Respons Ferdy Sambo Dinonaktifkan, AKP Rita Yuliana, Bos Kartel

Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Pol Ferdy Sambo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Ferdy Sambo sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri. Hal ini buntut kasus penembakan yang dilakukan Bharada E hingga membuat Brigadir J tewas. Melalui kuasa hukumnya, Irjen Ferdy Sambo pun mengaku menerima keputusan Kapolri.

Pertama Kali, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Pengebom Rusia

Berita mengenai kasus sesama ajudan Irjen Ferdy Sambo masih menarik perhatian pembaca VIVA.co.id kanal news. Selain itu ada juga sosok polwan cantik bernama AKP Rita Yuliana yang kembali menjadi pembicaraan di media sosial.

Selanjutnya masih ramai berita soal tabrakan maut antara truk tangki Pertamina dengan sejumlah pengendara di Cibubur. Dalam insiden ini, tercatat 10 orang meninggal dunia.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Dari berita internasional, penangkapan bos kartel narkoba di Meksiko yang menewaskan belasan anggota Marinir. Terakhir, masih ada berita internasional soal gudang amunisi Rusia yang dihancurkan oleh pihak Ukraina.

Berikut lima berita terpopuler sepanjang hari Selasa, 19 Juli 2022 yang akan dirangkum dalam round up. Selamat membaca !!

Daftar Negara Sekutu Iran yang Siap Bantu Jika Perang Terjadi, Ada China hingga Rusia

1. Dinonaktifkan Sementara oleh Kapolri, Begini Jawaban Irjen Sambo

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menonaktifkan sementara Irjen Ferdy Sambo sebagai Kepala Divisi Propam Polri pada Senin, 18 Juli 2022. Sebab, Sigit ingin penanganan kasus baku tembak antara Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan Bharada RE (E) berjalan secara objektif, transparan dan akuntabel.

Aksi baku tembak antara Brigadir J dengan Bharada RE terjadi di rumah Irjen Sambo kawasan Kompleks Polri Duren Sawit, Jakarta Selatan pada Jumat, 8 Juli 2022. Akibatnya, Brigadir J meninggal dunia terkena tembakan oleh Bharada RE.

Kepala Divisi Propam non-aktif, Irjen Sambo mengaku menerima keputusan yang diambil oleh Kapolri tersebut. 

Baca selengkapnya di sini

2. Sosok AKP Rita Yuliana, Polisi Cantik Anak Buah Irjen Fadil Imran

Polisi wanita (Polwan) dengan nama lengkap AKP Rita Yuliana jadi perhatian warganet beberapa hari belakangan ini. Nama dia muncul begitu saja di media sosial hingga pencarian Google. Sosok parasnya yang cantik ini diketahui sekarang dinas di Polda Metro Jaya yang otomatis menjadi anak buah Irjen Fadil Imran.

Mutasi Rita tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor : ST/2604/XII/KEP.2021 yang dikeluarkan Mabes Polri pada tanggal 24 Desember 2021.

Baca selengkapnya di sini

3. Detik-detik Truk Pertamina Tabrakan di Cibubur, Pemotor Wanita Keseret

Muhammad Anwar (42 tahun), seorang pengemudi ojek online sekaligus saksi mata mengungkap detik-detik terjadinya kecelakaan beruntun antara truk tangki Pertamina dengan dua mobil pribadi dan 10 motor. Kata Anwar, truk tangki itu mulanya menabrak pengendara motor yang merupakan seorang wanita.

Anwar menyebut, kejadian itu terlihat di depan mata saat dirinya hendak mengantar pesanan makanan seorang penumpang. Ia menyebut, titik awal tertabraknya yaitu di depan pusat perabotan rumah tangga yang berjarak 50 meter dari lampu merah.

"Iya ada kejadian truk tangki itu pertama nyundul seorang wanita pakai motor. Itu awalnya dari Mitra10 di sini ada 50 meter," ujar Anwar kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin, 18 Juli 2022.

Baca selengkapnya di sini

4. Penangkapan Bos Kartel Caro Quintero Tewaskan Belasan Marinir

Bos kartel narkoba yang terkenal dan masuk dalam daftar 10 orang paling dicari oleh FBI berhasil ditahan pada Jumat, 15 Juli 2022 pekan lalu. Dalam operasi penangkapannya disebut ada 14 marinir yang membantu penangkapannya bahkan tewas karena terjadi kecelakaan helikopter Blackhawk, sebagaimana disampaikan pejabat Angkatan Laut Meksiko.

Buronan bos kartel Rafael Caro Quintero ditahan oleh Marinir setelah ia ditemukan bersembunyi di semak-semak oleh anjing Angkatan Laut di Kota San Simón, Kotamadya Choix di negara bagian Sinaloa, menurut pernyataan Angkatan Laut Meksiko.

Baca selengkapnya di sini

5. Gudang Amunisi Dihancurkan Ukraina Memotong Power Rusia

Departemen Kepolisian distrik Nova Khakovka di wilayah Kherson pada Senin 18 Juli 2022, mengkonfirmasi ledakan yang terjadi di sebuah gudang amunisi yang disebut digunakan oleh para penjajah merujuk kepada Rusia.

Hal ini menyusul ledakan besar-besaran di area yang sama pada pekan lalu. Pada 12 Juli 2022, komando operasional Ukraina juga mengkonfirmasi penghancuran gudang Rusia yang berisi amunisi.

“Menurut hasil misi penembakan oleh unit roket dan artileri kami, musuh kehilangan 52 militan, peluncur roket, howitzer Msta-B, mortir, tujuh unit kendaraan lapis baja dan kendaraan bermotor, di gudang amunisi di Nova Kakhovka," disampaikan dalam pesan resmi kepolisian di wilayah tersebut dikutip dari Kyiv Post, Selasa 19 Juli 2022.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya