Pengacara Brigadir J, Roy Suryo Tersangka, Penembak Istri TNI Dicokok

Kuasa hukum Brigadir Yosua, Kamaruddin Simanjuntak.
Kuasa hukum Brigadir Yosua, Kamaruddin Simanjuntak.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Round Up – Berita tentang sosok Kamaruddin Simanjuntak, pengacara Brigadir J atau Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat jadi yang terpopuler di kanal News sepanjang Jumat, 22 Juli 2022. Terbaru, Kamaruddin meminta Polri untuk menonaktifkan Kapolda Metro jaya Irjen Fadil Imran dari jabatannya. 

Sementara itu, kabar yang juga paling menyedot perhatian adalah tentang pernyataan Kombes Budhi usai dinonaktifkan sebagai Kapolres Jaksel. Budhi mengaku sangat menghargai keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tersebut. 

Kemudian berita terpopuler lainnya adalah tentang keputusan polisi yang menetapkan Roy Suryo sebagai tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur mirip wajah Presiden Jokowi. Lalu, tentang Kopda M yang mangkir dari kesatuannya setelah istrinya, R jadi korban penembakan orang tak dikenal (OTK).

Jangan Ketinggalan! Simak selengkapnya berita yang terpopuler sepanjang Jumat, 22 Juli 2022 yang dirangkum dalam Round Up berikut: 

1. Sosok Kamaruddin, Pengacara Brigadir J yang Sentil Irjen Fadil Imran

Pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak di Polda Jambi.

Pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak di Polda Jambi.

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin

Nama Kamaruddin Simanjuntak jadi buah bibir warga. Dia dengan lantang membela keluarga Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J untuk memperjuangkan keadilan terkait kasus penembakan yang menyebabkan Brigadir J meninggal dunia di rumah Kadiv Propam Polri pada 8 Juli 2022 lalu. Sejumlah bukti-bukti dia sampaikan ke polisi.