Tembakan Terakhir Bharada E, Perempuan Tanpa Busana Dianiaya

Bharada E usai jalani pemeriksaan di Gedung Komnas HAM.
Sumber :
  • VIVA/ Rahmat Fatahillah Ilham.

VIVA Round Up – Berita mengenai peristiwa tembak-menembak di rumah Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo yang menewaskan Brigadir J masih menjadi perhatian Pembaca VIVA hari Jumat 29 Juli 2022. Keterangan sejumlah aide de camp (ADC) atau ajudan Ferdy Sambo mengungkap fakta baru ke publik.

Begini Sadisnya Geng Mekarsari Family Bacok Korban Hingga Kritis

Salah satu keterangan ajudan sambo yaitu mengenai reaksi Sambo yang langsung mendatangi rumahnya setelah Brigadir J ditembak. Pemberitaan mengenai Irjen Sambo lari ke rumah usai Brigadir J ditembak menjadi berita yang paling banyak dilihat oleh pembaca VIVA pada Jumat 29 Juli 2022.

Berita lainnya yang juga tak kalah menarik yaitu masih seputar tembak menembak Polisi di rumah Irjen Ferdy Sambo. Kali ini mengenai pengakuan Bharada E yang mengaku menembak Brigadir J sampai tewas. Berita mengenai pengakuan Bharada E ini menjadi berita terbanyak kedua yang dilihat oleh pembaca VIVA.

Perwira TNI AL Diduga Aniaya Juniornya hingga Babak Belur, Denpom Turun Tangan

Selain berita mengenai tewasnya Brigadir J, ada juga berita mengenai penganiayaan yang dilakukan oleh seorang wanita terhadap wanita lainnya yang sedang tak berbusana. Berita ini juga menjadi berita paling banyak yang dilihat oleh pembaca VIVA.

Berikut deretan berita terpopuler tersebut: 

Geger Wanita Muda Disekap di Apartemen Kawasan Kemayoran, Kondisinya Memprihatinkan

1. Usai Brigadir J Ditembak, Irjen Ferdy Sambo Lari ke Rumah: Ada Apa?

Rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta.

Photo :
  • VIVA/ Anwar Sadat.

Kadiv Propam Nonaktif Irjen Ferdy Sambo diketahui langsung mendatangi rumah dinas nya usai penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J oleh Bharada Richard Eliezer atau Bharada E. Hal ini diungkapkan oleh para ajudannya usai diperiksa Komnas HAM beberapa hari lalu. 

Ferdy Sambo diketahui tengah melintas rumah dinasnya saat ingin pergi keluar yang dikawal oleh pengawal dan satu orang ajudan.

Baca selengkapnya di sini

2. Pengakuan Bharada E Beri Tembakan Terakhir Pastikan Brigadir J Tewas

Bharada E (Baju hitam) datangi Komnas HAM dikawal Brimob

Photo :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menguak sejumlah fakta baru mengenai penembakan yang terjadi di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo. Dalam peristiwa ini diketahui Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J tewas dengan luka tembak di tubuhnya. 

Diketahui, saat ini Komnas HAM tengah melakukan penyelidikan eksternal. Sejumlah saksi dan ajudan Ferdy Sambo pun sudah diperiksa.  Taufan mengatakan, berdasarkan pengakuan dari Bharada Richard Eliezer atau Bharada E yang sudah diperiksa beberapa hari lalu, dia mengakui telah menembak Brigadir J. Dia juga menjelaskan kronologi detik-detik penembakan terjadi.

Baca selengkapnya di sini 

3. Pulang ke Jakarta, Irjen Sambo Naik Pesawat dan Istri Pakai Mobil

Irjen Pol Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik mengatakan Kepala Divisi Propam Polri nonaktif, Irjen Ferdy Sambo dipastikan tidak ikut dalam rombongan istrinya dan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat dari Magelang ke Jakarta pada Jumat, 8 Juli 2022.

Menurut dia, hal ini perlu disampaikan untuk meluruskan informasi yang beredar bahwa Sambo ikut dalam rombongan mobil istrinya, PC lewat jalur darat dari Magelang menuju Jakarta.

Baca selengkapnya di sini

4. Viral Lagi Video Perempuan Tanpa Busana Dianiaya, Pelaku Dicokok

Viral video perempuan menganiaya perempuan tanpa busana

Photo :
  • tvOne/Rusly Djafaar

Sebuah video pengeroyokan perempuan berdurasi 30 detik tanpa busana di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan viral di media sosial termasuk di grup percakapan sejak Kamis, 28 Juli 2022 kemarin. Video tersebut memperlihatkan seorang lelaki memeluk perempuan yang tidak mengenakan busana dan coba melindungi korban dari keroyokan tiga orang perempuan.

Peristiwa itu terjadi di dalam sebuah kamar kos di kelurahan Pangkajene kabupaten Sidrap. Kasus pengeroyokan ini sebenarnya sudah berakhir damai, namun belakangan video tersebut diunggah salah satu pelaku hingga viral.

Baca selengkapnya di sini

5. Pesawat Lion Air Putar Balik karena Angin Kencang di Bandara Manokwari

Maskapai Lion Air.

Photo :
  • istimewa

Lion Air Group menyampaikan keterangan terkait penerbangan dengan kode JT-3944 dari Bandara Dominie Eduard Osok, Sorong (SOQ) tujuan Bandara Rendani, Manokwari (MKW) pada Kamis, 28 Juli 2022. Pendaratan dialihkan ke bandara alternatif karena angin yang cukup kencang dari arah belakang pesawat. 

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, penerbangan ini dioperasikan sesuai prosedur keselamatan atau standar operasional prosedur (SOP).

Baca selengkapnya di sini 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya