Penampakan Jasad Brigadir J, Pertamina Turunkan Harga, Tersangka Baru

Jasad Brigadir J usai ditembak mati di rumah dinas Ferdy Sambo
Sumber :
  • VIVA / Yeni Lestari

VIVA – Selamat pagi VIVAnians. Mengawali hari anda, VIVA.co.id akan menyajikan beberapa berita yang menarik dan terpopuler sepanjang hari Kamis kemarin, 1 September 2022.

Sean Gelael dan Tim WRT 31 Paling Terdepan, Raih Posisi 1 di Imola

Bagi anda yang belum sempat membacanya, berita pertama mengenai Komnas HAM yang memperlihatkan jenazah Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J usai ditembak di rumah dinas Kadiv Propam pada 8 Juli 2022 lalu. Foto tersebut ditampilkan saat jumpa pers di kantornya, Kamis 1 September 2022.

Lalu ada berita mengenai harga BBM jenis pertalite yang tetap yakni Rp 7.650 per liternya pada Kamis kemarin. Harga tersebut tidak mengalami kenaikan meskipun sebelumnya ada wacana harga BBM subsidi akan dinaikkan.

Jajaki Potensi Blok Migas Internasional, Pertamina Gandeng ENI

Alih-alih menaikkan, justru Pertamina menurunkan harga BBM non subsidi jenis Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite.

Kemudian ada berita mengenai isi pembicaraan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dengan sang istri Putri Candrawathi saat duduk berdua di sofa. Keduanya duduk di sofa saat menjalani rekonstruksi.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Terakhir ada berita mengenai tersangka baru kasus yang melibatkan Ferdy Sambo. Ada enam tersangka atas tindakan obstruction of justice atau pelanggaran pidana menghalangi-halangi proses hukum kasus pembunuhan Brigadir J.

Berikut lima berita terpopuler VIVA.co.id kanal news yang sudah terangkum dalam round up yang tidak boleh anda lewatkan. Selamat membaca !!

1. Penampakan Jasad Brigadir J Usai Ditembak di Rumah Ferdy Sambo

Komnas HAM memperlihatkan potongan video terkait kasus pembunuhan Brigadir J.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

 Komnas HAM mengungkapkan penampakan jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J usai ditembak di rumah dinas Kadiv Propam pada 8 Juli 2022 lalu. Foto tersebut ditampilkan saat jumpa pers di kantornya, Kamis 1 September 2022.

Pantauan VIVA, terlihat jasad Brigadir J terbaring di depan pintu dengan masih menggunakan kaos berwarna putih dan celana jins sesuai CCTV yang beredar luas di media massa. Foto yang didapat Komnas HAM kemudian diblur lantaran banyaknya tumpahan darah.

Baca selengkapnya di sini

2. Pertalite Tetap Rp 7.650/Liter Per 1 September 2022

Petugas SPBU melayani masyarakat dengan mengisi BBM jenis Pertalite

Photo :
  • ANTARA FOTO/Olha Mulalinda

Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite tidak naik pada 1 September 2022. Dikutip VIVA, Rabu malam, 31 Agustus 2022, dari laman resmi Pertamina bahwa harga Pertalite di seluruh daerah Indonesia tetap Rp 7.650 per liter, sejak 1 September 2022.

“Harga bahan bakar berlaku mulai 01 September 2022,” kata Pertamina dalam pengumumannya.

Baca selengkapnya di sini

3. Terkuak Ini yang Disampaikan Putri ke Ferdy Sambo saat di Sofa

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir J

Photo :
  • TV Polri

Tim Khusus (Timsus) Polri telah melaksanakan rekonstruksi terkait pembunuhan berencana yang dialami oleh Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, yang dilakukan oleh eks Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo pada beberapa waktu lalu. Dalam rekaman rekonstruksi terlihat Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi keduanya berbicara.

Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara membeberkan isi percakapan antara kedua tersangka tersebut. Beka menyebutkan isi percakapan tersebut, PC menceritakan kejadian yang ia alami saat berada di Magelang kepada Sambo.

Baca selengkapnya di sini

4. Heboh BBM Naik Hari Ini, Pertamina Malah Turunkan Harga

Petugas mengisi kendaraan konsumen dengan BBM jenis Pertamax Turbo di SPBU Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Bagi sebagian masyarakat Indonesia, Rabu 31 Agustus 2022, menjadi hari yang melelahkan karena harus mengantre tak seperti biasanya di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) hingga malam. Hal tersebut tak lain karena santer berhembus kabar harga BBM termasuk yang disubsidi akan naik mulai hari ini.

Kabar terkait kenaikan harga BBM tersebut menjamur di media sosial, hingga jejaring grup komunikasi daring di masyarakat. Padahal meski sudah ada sinyal kenaikan harga BBM, Pemerintah belum secara resmi mengumumkan kebijakan tersebut. 

Baca selengkapnya di sini

5. Komjen Agung Budi Umumkan 6 Tersangka Baru Kasus Ferdy Sambo

Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebanyak enam perwira Polri ditetapkan sebagai tersangka atas obstruction of justice atau pelanggaran pidana menghalangi-halangi proses hukum kasus pembunuhan Brigadir Nofryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Saat ini, penyidik tengah menyiapkan berkas keenam tersangka itu.

"Saat rilis beberapa waktu lalu sudah disampaikan ada 6 yaitu saudara FS, BJP HK, KBP ANP, AKBP AR, Kompol BW, Kompol CP. Penyidik saat ini sedang melakukan pemberkasan terhadap keenam orang itu," ujar Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto di Komnas HAM RI, Kamis, 1 September 2022.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya