Kabareskrim Jawab Dugaan Pelecehan PC, Respon Deolipa Usai Dipolisikan

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto
Sumber :
  • VIVA / Yeni Lestari

VIVA Round Up – Meski sudah berlalu hampir dua bulan lamanya, namun kelanjutan penanganan kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J masih menarik perhatian pembaca VIVA. Terbukti pada hari Jumat 2 September kemarin, Pemberitaan seputar penanganan peristiwa pembunuhan berencana terhadap Brigadir J masih jadi berita yang paling banyak dilihat pembaca VIVA.

Skincare Hingga Kosmetik, Produk Kecantikan Taiwan Gak Kalah Bagus dari Korea

Tanggapan Kabareskrim terkait dugaan Komnas HAM mengenai adanya pelecehan seksual yang dialami istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, menjadi berita di urutan pertama yang paling banyak dilihat pembaca VIVA.

Setelah itu, masih seputar kasus pembunuhan Brigadir J, namun kali ini yang menjadi perhatian banyak pembaca VIVA adalah mengenai eks pengacara Bharada E Deolipa yang mengklarifikasi pernyataannya terkait istri Sambo, PC yang disebutnya sempat berhubungan seks dengan sopir Sambo, Kuat Ma'ruf. Berita mengenai pernyataan Deolipa itu menjadi berita terpopuler kedua yang paling banyak dilihat pembaca VIVA.

Kongres Uighur Dunia Bakal Mengorganisir Demonstrasi Besar-besaran di Seluruh Eropa

Untuk urutan ketiga, ada pemberitaan mengenai ketegangan yang terjadi antara China dan Taiwan. Berita mengenai 440 Pesawat Tempur China masuk ke Zona pertahanan udara Taiwan menjadi berita ketiga yang paling banyak dilihat pembaca VIVA. 

Berikut lima berita terpopuler VIVA sepanjang Jumat 2 September 2022:

Taiwan Siap Berbagi Pengalaman Pelayanan Medis dengan Indonesia

1. Kata Kabareskrim soal Dugaan Komnas HAM Istri Sambo Dilecehkan Yosua

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto

Photo :
  • VIVA / Yeni Lestari

Penyidik Bareskrim Polri akan mendalami hasil laporan penyelidikan yang dilakukan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) terkait adanya dugaan kekerasan seksual terhadap Putri Chandrawati (PC) oleh Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat di Magelang, Jawa Tengah.

Kepala Bareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto mengatakan rekomendasi Komnas HAM serta Komnas Perempuan akan ditindaklanjuti sebagaimana arahan Irwasum Polri, Komjen Agung Budi Maryoto selaku Ketua Tim Khusus (Timsus).

Baca selengkapnya di sini

2. Dipolisikan Soal Putri-Kuat Berhubungan Seks, Deolipa: Saya Menduga

Mantan kuasa hukum Bharada E, Deolipa Yumara

Photo :
  • ANTARA

Deolipa Yumara buka suara usai dipolisikan Aliansi Advokat Anti Hoax terkait dengan dugaan tindak pidana pemberitaan bohong atau hoaks. Menurutnya, laporan yang dilayangkan untuknya dan pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, tersebut bukan merupakan hal mengejutkan.

Kata Deolipa, ucapannya terkait dengan Putri Candrawathi yang terpergok Brigadir J saat sedang berhubungan intim dengan Kuat Ma'ruf merupakan dugaan semata.

Baca selengkapnya di sini.

3. 440 Pesawat Tempur China Masuki Zona Pertahanan Udara Taiwan

VIVA Militer: Jet tempur Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat China

Photo :
  • insider.com

Taiwan menyaksikan rekor jumlah serangan udara militer China, dengan lebih dari 440 pesawat tempur memasuki zona pertahanan udaranya, pada Agustus. Beijing marah dan melancarkan latihan militer besar-besaran di sekeliling Taiwan, pulau yang memiliki pemerintahan sendiri namun diklaim China, usai kunjungan ke pulau demokratis oleh anggota parlemen Amerika Serikat (AS). 

Sekitar 23 juta orang Taiwan hidup di bawah ancaman invasi terus-menerus oleh China. Pada bulan Agustus, Taiwan melihat lonjakan dramatis dalam serangan ke zona identifikasi pertahanan udaranya (ADIZ), ketika Beijing melakukan latihan militer yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk memprotes kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi dan politisi lainnya ke Taipei.

Baca Selengkapnya di sini.

4. Polri Tanggapi Surat Terbuka Istri Brigjen Hendra Kurniawan soal CCTV

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Photo :

Mabes Polri angkat bicara terkait dengan surat terbuka yang diunggah Seali Syah, istri dari mantan Karo Paminal Divisi Propam Polri, Brigjen Pol Hendra Kurniawan. Dalam akun instagramnya, Seali mengunggah surat berisi permintaan maaf dari mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo

Melalui surat tersebut, Sambo menegaskan bahwa Brigjen Hendra tidak terlibat dalam perusakan CCTV yang menjadi salah satu bukti pembunuhan Brigadir Nofryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Baca selengkapnya di sini.

5. Seorang Kontraktor Ungkap Diminta Fee 5% Proyek APBD Manggarai

Bupati Manggarai Hery Nabit.

Photo :
  • Dok. Pribadi

Praktik jual beli proyek APBD di Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur telah menjadi rahasia umum. Isu ini menyeruak jauh sebelum proses lelang proyek-proyek APBD Manggarai tahun 2022. 

Di saat sejumlah pihak dalam lingkaran kekuasaan menepis kasus tersebut, tiba-tiba seorang kontraktor bernama Adrianus membuat pernyataan yang mengejutkan. Tanpa canggung dia menyebut setoran ditarik oleh Meldianty Hagur Nabit yang merupakan istri dari Bupati Manggarai Herybertus Nabit.

Baca selengkapnya di sini.?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya