Pengakuan Taufan Putri Ikut Tembak, Kaesang Soal JIS, Santri Gontor

Putri Candrawathi memegang tangan suaminya Ferdy Sambo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

VIVA Round Up – Sepanjang Minggu 11 September 2022, ada 5 berita di laman News VIVA.co.id yang cukup menarik perhatian pembaca. Hingga kelima berita itu bertengger di jajaran terpopuler.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Untuk terpopuler pertama, ada berita yang menghebohkan terkait pengakuan Komnas HAM. Dimana Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, menyebut kemungkinan orang ketiga yang ikut menembak Brigadir J, yakni Putri Candrawathi.

Berita terpopuler kedua, adalah terkait Jakarta International Stadium atau JIS. Dimana Kaesang Pangarep menyindir PSSI yang menyebut stadion itu belum layak menyelenggarakan laga matchday FIFA.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Terpopuler ketiga, adalah berita AKBP Jerry yang diputuskan dipecat. Ia tersangkut dalam kasus tewasnya Brigadir J.

Selanjutnya berita terpopuler keempat, adalah mengenai santri Pondok Pesantren Gontor yang meninggal, Albar Mahdi. Dia sempat menyinggung soal senioritas di Gontor.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Terpopuler kelima, adalah berita pembahasan tahapan akhir dari RUU PDP (Perlindungan Data Pribadi). Namun dari sisi industri, yang muncul kekhawatiran.

Kelima berita terpopuler tersebut, kami rangkum dalam Round-Up. Yakni kumpulan berita-berita terpopuler. Berikut kelima berita terpopuler tersebut:


1. Geger Pengakuan Taufan Komnas HAM, Putri Sambo Ikut Tembak Brigadir J

Tersangka Ferdy Sambo bersama istrinya, tersangka Putri Candrawathi

Photo :
  • (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/YU)

Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Ahmad Taufan Damanik mengatakan ada kemungkinan bahwa Putri Candrawathi (PC) ikut menembak Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas, Duren Tiga, Jakarta Selatan. 

Lanjutkan di sini


2. Sindiran Pedas Kaesang ke PSSI soal JIS

Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Kaesang Pangarep ikut komentar tentang PSSI yang menyoroti infrastruktur Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang dianggap PSSI tidak layak menggelar laga matchday FIFA untuk Timnas Indonesia.

Lanjut baca di sini.


3. Dipecat dari Polri, Ini Dosa AKBP Jerry di Kasus Brigadir J

Eks Wakil Direktur Reserse Kriminal Polda Metro Jaya AKBP Jerry R Siagian.

Photo :
  • YouTube Polri Tv Radio

Satu persatu perwira Polisi yang membantu mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dalam pembunuhan Brigadir J dipecat dengan tidak hormat. Terbaru yakni AKBP Jerry Raymond Siagian yang merupakan mantan Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Lanjut di sini.


4. Sebelum Meninggal, Albar Mahdi Sempat Singgung Senioritas di Gontor

Orangtua dari AM, santri Ponpes Gontor, Poorogo yang tewas dianiaya.

Photo :
  • VIVA.co.id/Sadam Maulana

Albar Mahdi (17), santri Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, dikenal sebagai pribadi yang terbuka dengan keluarga. Almarhum tidak pernah tertutup dan selalu menceritakan apapun keinginannya.

Lanjut membaca di sini.


5. Tahap Akhir Pembahasan RUU PDP, Intip Kekhawatiran Industri

Kesiapan industri implementasikan RUU PDP.

Photo :
  • istimewa.

Beberapa pasal dalam Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (PDP) berpotensi menjadi tantangan untuk industri ekonomi digital. Hal tersebut ditegaskan menjadi kekhawatiran tersendiri sebab pembahasan RUU itu telah memasuki babak akhir yang direncanakan akan lahir tahun 2022 ini.

Lanjut di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya