Eks Danjen Kopassus Keplak Kapolri, Mahfud Geram, Bocorkan Data Anies

Mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI (Purn) Soenarko
Sumber :
  • Youtube Realita Tv

VIVA – Selamat pagi VIVAnians. Sebelum menjalani hari ini, VIVA.co.id akan menyajikan beberapa berita yang menarik dan menjadi terpopuler sepanjang hari Senin kemarin, 12 September 2022.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Berita pertama mengenai eks Danjen Kopassus Mayjen TNI (Purn) Soenarko ikut menyoroti kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dengan tersangka mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Ia pun menyebut kunci dari kasus ini bisa terbongkar atau tidak ada di tangan Kapolri.

Lalu ada berita mengenai Pesantren Gontor yang menawarkan beasiswa kepada adik Albar Mandi (AM), santri yang meninggal dunia karena dianiaya di pesanteran itu.

Belum Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Pemerintah, Hanura Lihat Dinamika Politik

Selanjutnya berita mengenai Menkopolhukam Mahfud MD yang geram melihat arogansi seseorang yang diduga polisi tak mau memundurkan mobilnya, padahal menghalangi jalan.

Berita berikutnya tanggapan Polda Metro Jaya mengenai peristiwa yang diduga polisi tersebut. Terakhir soal Denny Siregar yang menantang Bjorka yang disebut sebagai hacker atau peretas membocorkan data Anies Baswedan.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Berikut lima berita terpopuler VIVA.co.id kanal news yang sudah terangkum dalam round up. Selamat membaca !!!

1. Mantan Danjen Kopassus: Kalau Saya Presiden, Saya Keplak Kapolri

Mantan Danjen Kopassus Mayjen Purn Soenarko (tengah).

Photo :
  • VIVA/Bayu Nugraha

Mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI (Purn) Soenarko ikut menyoroti kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dengan tersangka mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Soenarko mengatakan, kuncinya dari kasus ini bisa terbongkar atau tidak ada di tangan Kapolri.

Soenarko yang juga mantan Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat tersebut menjelaskan Kapolri merupakan pemegang otoritas tertinggi yang tidak bisa diperintahkan selain oleh Presiden.

"Kapolri harus membersihkan tubuh Polri, karena dia puinya otoritas besar, dia gak boleh takut kepada Wakapolri dan Kabaintelkam atau Irwasum," ujar Soenarko yang dikutip VIVA dari Youtube Realita TV, Senin, 12 September 2022.

Baca selengkapnya di sini

2. Gontor Tawarkan Beasiswa untuk Adik Albar Mahdi, Ini Jawaban Ibunda

Soimah dan foto putranya Albar Mahdi santri Gontor yang meninggal dunia

Photo :
  • VIVA/Sadam Maulana

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Gontor Ponorogo, Jawa Timur menjanjikan beasiswa pendidikan bagi adik almarhum Albar Mandi (AM), santri yang meninggal dunia karena dianiaya di pesanteran itu.

Janji tersebut diutarakan langsung oleh pimpinan Ponpes Gontor saat berkunjung ke rumah keluarga almarhum Albar Mahdi di Jalan Mayor Zein, Lorong Sukarame, Kelurahan Sei Lais, Kalidoni Palembang, Sumatera Selatan, pada Jumat lalu 9 September 2022.

"Benar ada tawaran dari pihak Ponpes untuk memberikan beasiswa pendidikan terhadap adik almarhum yang masih di jenjang pendidikan SD. Kami sangat berterima kasih terhadap tawaran itu," kata ibu Albar Mahdi, Siti Soimah di Palembang pada Minggu, 11 September 2022.

Baca selengkapnya di sini

3. Mahfud MD Geram Lihat Arogansi Diduga Polisi Tak Mau Mundurkan Mobil

Menko Polhukam Mahfud MD usai menerima kedatangan ayah Brigadir J.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD geram melihat sebuah tayangan video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang diduga anggota Polri tengah bertindak arogan kepada masyarakat.

Dalam video itu, memperlihatkan perdebatan antara kedua orang pria. Seorang Pria yang diduga anggota Polri merasa tak terima saat ditegur oleh Ketua RT untuk memundurkan mobilnya karena mobil tersebut parkir di depan pintu keluar/masuk komplek pemukiman warga.

Beberapa saat berdebat, sang pengendara mobil yang disebut sebagai Anggota Polri itu tak mau juga memindahkan mobilnya. Sampai akhirnya, pria yang disebut sebagai Ketua RT itu berjalan ke depan mobil dan mendorongnya.

Baca selengkapnya di sini

4. Kata Polda Metro Jaya soal Video Polisi Tak Mau Mundurkan Mobil

 Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman

Photo :
  • VIVA / Yeni Lestari

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M Latif Usman mengaku pihaknya tengah menyelidiki video viral Ketua RT dan anggota kepolisian ribut karena tidak mau mundurkan mobil.

"Sedang kami cek," ucap dia kepada wartawan, Senin 12 September 2022.

Untuk itu, mantan Dirlantas Polda Jawa Timur ini mengaku belum bisa berkata lebih jauh. Dia minta diberi waktu terlebih dahulu. Dimana, pihaknya bakal mengecek kebenaran video tersebut.

Baca selengkapnya di sini

5. Denny Siregar Tantang Bjorka Bocorkan Data Anies, Netizen: Panik Tuan?

Hacker Bjorka.

Photo :
  • Twitter @bjorkanism

Nama Bjorka yang disebut sebagai hacker atau peretas ini sedang hangat diperbincangkan di media sosial twitter. Rupanya Bjorka juga menyeret nama Denny Siregar.

Dalam akun Twitter @bjorkanisme, hacker itu menyebut Denny Siregar menggunakan uang pajak dari rakyat Indonesia tapi melakukan polarisasi di media sosial.

Merespons tudingan itu, Denny curiga dengan peretas Bjorka. Denny menduga bahwa hacker tersebut orang Indonesia bukan hacker luar negeri.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya