Kalau PDIP Usung Puan hingga Jokowi Respons Isu Jadi Cawapres

Puan Maharani Sidang Tahunan MPR 2022
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

VIVA Round Up – Berita tentang hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) jadi yang terpopuler di kanal News VIVA sepanjang Jumat, 16 September 2022. Salah satu hasilnya mengungkap bahwa peluang menang bagi PDIP di Pilpres 2024 sangat susah dan berat jika mengusung Puan Maharani. 

Heboh Baliho Giri Prasta untuk Bali Tak Ada Corak PDIP, Wayan Koster Merespons Sinis

Lembaga survei tersebut malah mengungkap bahwa peluang kemenangan PDIP lebih besar jika mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden. 

Kabar terpopuler lainnya datang dari Presiden Joko Widodo yang menanggapi wacana jika dirinya menjadi calon wakil presiden atau cawapres di Pilpres 2024. Jokowi merespons dengan mempertanyakan dari mana isu tersebut. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku enggan menerangkan isu itu jika bukan datang dari dirinya.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

"Kalau dari saya akan saya terangkan. Kalau enggak dari saya, saya enggak mau nerangin ya itu aja," kata Jokowi. 

Selain itu, berita tentang Kapolrestabes Makassar, Effendi Simbolon dan viralnya Kombes Setyo saat demo BBM berhasil mengisi daftar terpopuler akhir pekan ini. 

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Simak selengkapnya deretan 5 berita terpopuler kanal news di bawah ini:

1. Survei SMRC, Kalau PDIP Usung Puan Harapan Menang Pilpres 2024 Susah

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tertawa bersama kepala daerah lain dari PDIP usai mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Juni 2022.

Photo :
  • ANTARA

Survei dari SMRC menyebut, peluang menang bagi PDIP di Pilpres 2024 sangat susah dan berat jika mengusung Puan Maharani. Gap dengan capres-capres yang lainnya, terlalu jauh. Tetapi beda jika yang diusung Ganjar Pranowo. 

Klik di sini untuk baca selengkapnya

2. Isu Jadi Cawapres 2024, Jokowi Akhirnya Angkat Bicara

Presiden Jokowi

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Presiden Jokowi angkat bicara menganai wacana jika dirinya bisa diusung menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2024 mendatang. Jokowi secara tegas menjelaskan tidak mau menanggapi hal itu. 

"Ini muncul lagi jadi Wapres. itu dari siapa? Kalau dari saya akan saya terangkan. Kalau nggak dari saya, saya nggak mau nerangin ya itu aja, terima kasih," ujar Jokowi dalam keterangannya di Istana, Jumat 16 September 2022.

Klik di sini untuk baca selengkapnya

3. Copot Kanit Reskrim, Kapolrestabes Makassar Diperiksa Mabes Polri

Kapolrestabes Makassar Kombes Budi Haryanto gelar jumpa pers.

Photo :
  • VIVA.co.id/Supriadi Maud

Kapolrestabes Makassar, Kombes Budi Haryanto, diperiksa Inspektorat Khusus (Itsus) Mabes Polri terkait pencopotan Iptu Faizal dari jabatan Kanit Reskrim Polsek Tallo pascapenggerebekan Batalyon 120.

Klik di sini untuk baca selengkapnya

4. Sekeluarga Diintimidasi, Effendi Simbolon: Barbar Sekali

Ketua Fraksi PDIP Utut Adiyanto bersama anggota fraksi Effendi Simbolon

Photo :
  • VIVA/Farhan

Anggota Komisi I DPR, Effendi Simbolon, mengaku dapat perlakuan intimidasi pasca ucapannya soal ‘TNI kaya gerombolan’ saat rapat kerja dengan Kementerian Pertahanan, Panglima TNI dan para Kepala Staf Angkatan TNI pada Senin, 5 September 2022.

Klik di sini untuk baca selengkapnya

5. Viral Kombes Setyo Ucapkan Kata Binatang ke Mahasiswa saat Demo BBM

Ilustrasi mahasiswa demo BBM

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Viral di media sosial TikTok seorang anggota polisi bernama Komisaris Besar Polisi bernama Setyo disebut mengucapkan perkataan tidak pantas saat mengawal unjuk rasa mahasiswa.

Klik di sini untuk baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya