Kabar Baik soal Ferdy Sambo hingga PHK Indosat Pesangon Miliaran

Tersangka Ferdy Sambo bersama istrinya, Putri Candrawathi.
Sumber :
  • (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/YU)

VIVA Round Up – Berita terpopuler kanal News di VIVA sepanjang hari Sabtu, 24 September 2022 diwarnai dengan sejumlah berita penting dan amat menarik. Berita soal berkas perkara pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat banyak dilirik pembaca. Selain itu ada juga berita tentang PHK Indosat dan pesangon yang didapatkan karyawan perusahaan itu.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Jangan ketinggalan, langsung klik berita-berita yang banyak pembaca tersebut dalam Round Up berikut.

1. Soal Ferdy Sambo, Irjen Dedi: Minggu Depan Ada Kabar Baik

Terkuak, Motif Pembunuhan Wanita Open BO di Pulau Pari

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Photo :

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengapresiasi kinerja tim jaksa yang meneliti berkas perkara pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. Sampai saat ini, berkas kasus tersangka pembunuhan Brigadir J belum dinyatakan lengkap (P21) oleh Kejaksaan Agung. Dalam kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J, ada lima orang yang ditetapkan sebagai tersangka yaitu mantan Kepala Divisi Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo; istri Sambo, Putri Chandrawati (PC); Bripka Ricky Rizal (RR), Bharada Richard Elizer (RE), dan Kuat Maruf (KM).

Pembunuh Wanita Hamil di Kelapa Gading Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Baca ulasannya di tautan berikut.

2. IPW: Ferdy Sambo Bakal Bebas Jika Masa Penahanan 120 Hari Habis

Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo

Photo :
  • Istimewa

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso mengatakan masa penahanan mantan Kepala Divisi Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo selama 120 hari terhitung sejak ditahan sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. Dengan begitu, Sambo punya peluang bebas. “Masa penahanan Sambo itu 120 hari sejak dia ditahan. Kalau lewat 120 hari, maka kalau belum lengkap Sambo akan bebas atau lepas demi hukum dari tahanan. Perkaranya tetap berjalan,” kata Sugeng dikutip dari TikTok @jamgadangtv pada Jumat, 23 September 2022.

Baca berita lengkapnya di tautan ini.

3. PHK Indosat, Jabatan Ini Dapat Pesangon Rp 4,3 Miliar

Indosat Ooredoo.

Photo :
  • Dok. Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada lebih dari 300 karyawan. Jumlah pesangon atau kompensasi yang ditawarkan rata-rata 37 kali upah dan tertinggi mencapai 75 kali gaji. SVP-Head of Corporate Communication IOH, Steve Saerang kepada VIVA mengatakan, langkah ini disebut rightsizing karena diberlakukan saat perusahaan dalam keadaan keuangan yang sangat baik.

Berita lanjutannya klik tautan ini.

4. Chating WA Oknum Kapolres ke Wanita Cantik Kebongkar, Ini Isinya

sosok wanita yang bongkar oknum Kapolres yang lakukan pelecehan seks di rumdin

Photo :
  • Instagram @tata_dppn

Baru-baru ini tengah heboh perbincangan soal oknum Kapolres yang melakukan tindak asusila terhadap seorang perempuan. Hal ini diungkapkan oleh pemilik akun TikTok @yourlady666 dalam beberapa video yang diunggahnya. Mirisnya, tindakan tidak terpuji itu dilakukan oleh sang Kapolres di rumah dinasnya.  Usai viral video tersebut, tampak ada foto Kapolres Batanghari, AKBP M. Hasan. Ketika VIVA menelusuri kebenaran hal itu, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi, Kompol Edy membenarkan bahwa sebelumnya telah ada surat terbuka dari masyarakat yang melapor ke Propam terkait onkum Kapolres tersebut. 

Untuk tahu lengkapnya ada di link berikut.

5. 35 Orang Tewas dalam Protes Antihijab di Iran

Demonstrasi besar antihijab di Iran usai kematian Mahsa Amini

Photo :
  • AP Photo

Protes di Iran masih terus berlanjut, stasiun televisi milik pemerintah mengatakan pada Jumat malam bahwa jumlah korban tewas dari kerusuhan minggu ini bisa mencapai 35 orang. Angka ini meningkatkan perkiraan sebelumnya yang hanya mencapai 26 korban.  

Selain itu para pengunjuk rasa di Iran berkumpul di seluruh negeri pada Jumat, 23 September 2022, untuk menunjukkan dukungan kepada pihak berwenang setelah hampir seminggu protes anti-pemerintah terjadi dan kerusuhan atas kematian Mahsa Amini akibat ditahan oleh polisi mora

Baca tautan lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya