Gurita Bisnis Rizky Billar hingga Uskup Belo Kena Kasus Pelecehan

Rizky Billar (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA Round Up – Kasus KDRT Risky Billar yang dilaporkan oleh istrinya Lesti Kejora jadi sorotan pembaca VIVA, Jumat, 30 September 2022. Berita terpopuler di Kanal News adalah terkait gurita bisnis Rizky Billar setelah menikah dengan Lesti.

Kanye West Dilaporkan Akibat Diduga Meninju Pria yang Melecehkan Istrinya, Bianca Censori

Terpopuler kedua pernyataan polisi yang mengungkapkan dugaan aksi KDRT Rizky Billar terhadap Lesti. Kemudian terpopuler ketiga adalah pengakuan korban pelecehan seksual uskup belo.

Selanjutnya, terpopuler keempat momen saat Rizky Billar bersyukur terseret kasus yang jadi sorotan. Lalu, terpopuler kelima adalah larangan Vatikan kepada Uskup Belo temui anak-anak karena tersangkut kasus pelecehan.

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras

1. Dipolisikan Lesti, Intip Gurita Bisnis Rizky Billar Setelah Nikah

Rizky Billar dan seorang wanita

Photo :
  • Instagram
TKN Sebut Puluhan Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Akan Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae

Selebriti Rizky Billar saat ini tengah ramai diperbincangkan oleh warganet akibat kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada sang istri Lesti Kejora. Buntutnya Billar dilaporkan ke polisi oleh Lesti. 

Rizky Billar sebelum menikahi Lesty merupakan aktor yang kerap membintangi layar kaca. Namun, setelah menikah dengan Lesti Rizky Billar memiliki beberapa gurita bisnis sebagai sumber pendapatnya.

Baca selengkapnya

2. Aksi 'Smackdown' Rizky Billar ke Lesti Kejora: Cekik, Banting, Dorong

Rizky Billar dengan motor Triumph pemberian Lesti Kejora

Photo :
  • Screenshoot Instagram

Rizky Billar dan Lesti Kejora menjadi sorotan publik setelah adanya laporan dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Lesti melaporkan perbuatan suaminya itu ke Polres Metro Jakarta Selatan. 

Aksi KDRT ini dipicu Lesti yang memergoki suaminya diduga selingkuh dengan wanita lain. Setelah kegep selingkuh, Rizky Billar diduga menganiaya istrinya tersebut. Lesti mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya. 

Menurut keterangan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan, aksi itu dilakukan Rizky Billar diduga karena emosi kepada Lesti.

Baca selengkapnya

3. Korban Pelecehan Seksual Uskup Belo: Kami Takut Menceritakan Ini

Uskup Carlos Filipe Ximenes Belo, pemenang Hadiah Nobel Perdamaian

Photo :
  • AP Photo/Bjoern Sigurdsoen

Pemenang Hadiah Nobel Perdamaian asal Timor Leste, Uskup Carlos Filipe Ximenes Belo (74) dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap anak laki-laki. Tuduhan ini muncul dari pengakuan para korban yang mengaku pernah dilecehkan Uskup Belo semasa remaja. 

Selama puluhan tahun lamanya mereka bungkam atas tindakan amoral Uskup Belo yang dihormati dan dianggap pahlawan rakyat Timor Leste. Media Belanda, De Groene, mengungkap kesaksian para korban yang kini bersuara atas perlakuan menjijikan Uskup Belo di masa lalu.

Baca selengkapnya

4. Saat Rizky Billar Bersyukur Terseret Kasus yang Jadi Sorotan

Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Photo :
  • Instagram @rizkybillar

Rizky Billar menjadi sorotan publik. Penyebabnya lantaran adanya laporan dari istrinya Lesti Kejora yang melaporkan adanya dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ke Polres Metro Jakarta Selatan. 

Dalam laporannya, Lesti menceritakan jika dia dianiaya Rizky Billar dengan cara mencekik, dibanting hingga didorong. Atas kejadian ini, Lesti alami luka di sejumlah bagian tubuhnya. Baik Lesti maupun Billar hingga kini belum bersuara untuk menjelaskan peristiwa lengkapnya ini. 

Baca selengkapnya

5. Tersandung Kasus Pelecehan, Vatikan Larang Uskup Belo Temui Anak-anak

Uskup Carlos Filipe Ximenes Belo dari Timor Leste

Photo :
  • i-Stock

Vatikan pada hari Kamis, 29 September 2022, telah memberlakukan sanksi kepada Uskup Carlos Filipe Ximenes Belo atau Uskup Belo, pemenang Hadiah Nobel Perdamaian, yang dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap remaja laki-laki. 

Juru bicara Vatikan, Matteo Bruni mengatakan Vatikan telah menerima tuduhan terhadap Uskup Carlos Filipe Ximenes Belo pada 2019, dan memberlakukan sanksi terhadapnya dalam waktu satu tahun – mungkin diperpanjang.

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya