Fakta Sidang Obstruction of Justice, Apotek Diminta Setop Jual Obat Sirup

Brigjen Hendra Kurniawan, Sidang Perdana
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Round Up – Babak baru kasus obstruction of justice atau merintangi penyidikan kasus kematian Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 19 Oktober 2022. 

Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan, 2 Pemuda Tanggung Biadab Cekoki Lalu Perkosa Siswi SMP

Dalam perkara tersebut 7 perwira polisi, termasuk Ferdy Sambo, didakwa merintangi penyidikan dengan mengambil, merusak, menghapus bukti elektronik CCTV di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan Yosua di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan

Yang tak kalah menghebohkan. Kementerian Kesehatan menginstruksikan seluruh apotek di Indonesia untuk sementara waktu tidak menjual obat-obatan bebas dalam bentuk sirup. Apa masalahnya?

Viral Pasien DBD Membeludak di Kota Bekasi, Ini Kata Kemenkes

Berita menarik lainnya di laman News VIVA.co.id dapat disimak dalam round up berikut ini: 

1. 4 Fakta Mengejutkan Sidang Perdana Hendra Kurniawan Terkait Obstruction of Justice

Terpopuler: Pelaku Penyiram Air Keras hingga Roberto Mancini Kagumi 4 Pemain Timnas Indonesia U-23

Brigjen Hendra Kurniawan, Sidang Perdana

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Brigjen Hendra Kurniawan jalani sidang perdana terkait Obstruction of Justice atau penghalangan dalam penyelidikan kasus pembunuhan Brigadir J atau Nopriansyah Yosua Hutabarat, Rabu 19 Oktober 2022. 

Hendra Kurniawan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada pukul 10 pagi. Ketika hendak masuk ke ruang persidangan, Jenderal Bintang satu tersebut dikawal ketat oleh petugas kejaksaan.

Baca selengkapnya di tautan ini

2. Dakwaan Ferdy Sambo: Nama Kapolri Diganti Pimpinan? 

Sidang Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Mantan Kepala Divisi Propam Polri, Ferdy Sambo menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan perkara pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin, 17 Oktober 2022. 

Dalam dakwaan, nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tidak disebutkan. Padahal, Kapolri mengakui sempat ditemui oleh Sambo paska kejadian penembakan terhadap Yosua di Mabes Polri pada Jumat malam, 8 Juli 2022.
 
Baca selengkapnya di tautan ini

3. Kemenkes Instruksikan Seluruh Apotek Setop Sementara Jual Obat Sirup

Ilustrasi sirup obat batuk anak.

Photo :
  • iStockphoto.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menginstruksikan  apotek di seluruh Indonesia untuk sementara waktu tidak menjual obat bebas dalam bentuk sirup kepada masyarakat. Instruksi Kemenkes tersebut menyusul kasus gagal ginjal akut yang menyerang anak-anak mengalami peningkatan dalam dua bulan terakhir.

Baca selengkapnya di tautan ini

4. Jangan Terlalu Terlena soal Sambo Dkk, Dahlan Iskan: Rupiah Nyaris Rp 15.500 per Dolar 

Dahlan Iskan.

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengingatkan isu yang tak kalah penting secara nasional hari-hari ini. Dahlan berpesan banyak orang terlalu terlena soal kasus Ferdy Sambo hingga Narkoba Teddy Minahasa.  

Baca selengkapnya di tautan ini

5. Pamit, Ini Alasan Aiman Witjaksono Mengundurkan Diri dari Kompas TV 

Aiman Witjaksono

Photo :
  • Instagram @aimanwitjaksono

Jurnalis Aiman Witjaksono yang namanya sudah cukup terkenal dalam dunia pemberitaan televisi, baru-baru ini mengabarkan bahwa dirinya mengundurkan diri dari Kompas TV.  

Kabar tersebut diumumkan Aiman Witjaksono melalui unggahan di akun Twitter-nya @AimanWitjaksono dengan mengunggah video siaran terakhirnya menjadi news anchor di Kompas TV dan sejumlah kompilasi Aiman mengucapkan pamit untuk menutup siaran. 
 
Baca selengkapnya di tautan ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya