Jaksa Kasus Sambo Pakai Tas Mewah, Momen Keluarga Sambo di Pengadilan

Sidang Putusan Sela Ferdy Sambo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Round Up - Sejumah berita mewarnai kanal news VIVA.co.id sepanjang Rabu, 26 Oktober 2022. Berita terpopuler ditempati oleh kabar dari jaksa kasus Ferdy Sambo yang disebut memakai tas mewah puluhan juta rupiah.

Bukan Foya-Foya, Kartika Putri Ngaku Tas Branded Adalah Hadiah dari Habib Usman

Sementara, berita terpopuler kedua, masih seputar kasus pembunuhan Brigadir J yang melibatkan Ferdy Sambo. Kali soal kesaksian salah satu saksi bernama Acay yang melihat Yosua tergelak. Ia pun bertanya kepada Sambo "Itu siapa jenderal?"

Sedangkan berita terpopuler ketiga yaitu soal kasus korupsi yang melibatkan Gubernur Papua Lukas Enembe. Disebutkan bahwa Enembe menjamin Ketua dan penyidik KPK di Papua.

Klarifikasi Koleksi Tas Mewahnya, Netizen Singgung Kartika Putri Mirip Sandra Dewi

Selain tiga berita di atas, masih ada tiga berita lain yang tak kalah bagus. Pertama, 5 fakta tentang Kepulauan Solomon.

Kedua, momen keluarga besar Sambo saat bertemu dengan mantan Kepala Divisi Propam Mabes Polri tersebut di pengadilan.

Rumah Pedangdut Via Vallen Digeruduk Warga Terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Berikut 5 berita terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Rabu, 26 Oktober 2022:

1. Jaksa Kasus Sambo Pakai Tas Mewah Puluhan Juta, Kejagung Bilang Itu KW Sidoarjo

Viral di media sosial, salah satu Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam persidangan perkara pembunuhan berencana Brigadir Yosua Nofriansyah Hutabarat alias Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo cs memakai tas mewah. Tas mewah itu dipakainya saat persidangan perkara tersebut.

Jaksa Penuntut Umum pakai tas branded

Photo :
  • Twitter @okenexts

Fotonya viral di medsos Twitter. Salah satunya diposting akun @okenexts. Nampak tas mewah itu dipegang si JPU wanita itu saat mau beranjak dari kursi yang didudukinya.

Baca selengkapnya di sini.

2. Lihat Jasad Yosua Tergeletak, Acay Tanya Ferdy Sambo: Itu Siapa Jenderal?

Anggota Yanma Mabes Polri, AKBP Ari Cahya Nugraha alias Acay mengaku sempat melihat Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J tergeletak di rumah dinas Ferdy Sambo (FS), kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat, 8 Juli 2022.

Sidang perdana Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Photo :
  • Youtube PN Selatan

Acay menyampaikan demikian saat jadi saksi untuk terdakwa AKP Irfan Widyanto terkait kasus perintangan penyidikan obstruction of justice kematian Yosua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu, 26 Oktober 2022.

Baca selengkapnya di sini.

3. Lukas Enembe Jamin Keamanan Ketua KPK dan Penyidik di Papua

Tim Hukum dan Advokasi Gubernur Papua (THAGP) mendatangi rumah kediaman Gubernur Papua, Lukas Enembe, di Jayapura, Papua, pada Selasa, 25 Oktober 2022.

Gubernur Papua, Lukas Enembe

Photo :
  • ANTARA News Papua/HO-Humas Pemprov Papua

Tim hukum yang terdiri dari 12 pengacara dari Jakarta dan Papua tersebut, datang untuk berkoordinasi dengan Lukas dan keluarga terkait dengan kedatangan Ketua KPK, Firli, penyidik dan dokter KPK, serta dokter independen dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pusat, ke kediaman Lukas di Jayapura.

Baca selengkapnya di sini.

4. 5 Fakta Kepulauan Solomon, Negara yang Benci Indonesia Karena Papua Barat

Kepulauan Solomon adalah salah satu negara kepulauan yang terletak di Samudera Pasifik bagian Selatan. Pulau Solomon ini terkenal dengan pantainya yang biru dan sangat indah, tidak heran jika negara yang berbatasan dengan Papua Nugini di sebelah timur ini sering dikunjungi oleh turis mancanegara lantaran memiliki keindahan pantainya.

Kepulauan Solomon

Photo :
  • Google Maps

Meski begitu, Kepulauan Solomon adalah salah satu negara yang benci Indonesia dan masih ada hubungannya dengan isu Papua Barat. Selain itu, negara tersebut juga mendesak PBB supaya melakukan penyelidikan. Mereka menganggap bahwa ada pelanggaran HAM di Papua Barat. Berikut ulasan selengkapnya yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca selengkapnya di sini.

5. Momen Keluarga Besar Sambo Ketemu Ferdy Sambo di Pengadilan

Mantan Kepala Divisi Propam Polri, Ferdy Sambo, telah menjalani sidang agenda putusan sela kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir Yosua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu, 26 Oktober 2022. Dalam sidang kali ini, keluarga Sambo dari Sulawesi datang ke PN Jakarta Selatan.

Momen Ferdy Sambo rayakan natal bersama keluarga termasuk Brigadir J-pojok kanan

Photo :
  • TikTok: thewayitsmeant7

Paman Ferdy Sambo, Amsal Sampetondok mengaku datang dari Sulawesi bersama tante dan saudara-saudaranya Sambo ke Jakarta untuk memberikan dukungan. Memang, Amsal sempat menyapa Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tapi tak ada pesan yang disampaikannya.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya