Bongkar Sosok Kombes YU, Sentil Irjen Andi Rian hingga Elon Musk Batal ke G20

Ismail Bolong ngaku serahkan uang ke pejabat Polri
Sumber :
  • Instagram @terangnedia

VIVA Round Up – Berita terkait dengan kasus dugaan suap pada tambang ilegal Ismail Bolong yang menyeret nama Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto masih menjadi berita terpopuler dalam kanal news, viva.co.id pada sepanjang Minggu 13 November 2022.  

Pembunuh Wanita Hamil Ditangkap, Kabur ke Lampung

Kali ini, berita tersebut semakin populer ketika jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDem) mengatakan bahwa ada seorang polisi berpangkat komisaris besar (kombes) berinisial YU yang menekan Ismail Bolong untuk membuat video bantahan tambang ilegal.

Kemudian, berita terpopuler lainnya adalah masih kepolisian, di mana Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) mengkritik institusi Polri yang menetapkan Irjen Andi Rian Djajadi sebagai Kapolda Kalimantan Selatan adalah kegagalan manajemen SDM Polri.

Panji Gumilang Gugat Status Tersangka TPPU, Ini Kata Polri

Dan tak kalah heboh, adalah konfirmasi dari ketidakhadiran pemilik Twitter baru yaitu miliarder Elon Musk ke acara KTT G20, padahal Elon Musk telah dijadwalkan sebagai pembicara utama dalam forum B20.

Tak hanya itu, berita terpopuler berikutnya adalah temuan kapur barus di rumah satu keluarga yang tewas di Kalideres sehingga menimbulkan tanda tanya atas kematiannya dan Sri Mulyani kumpulkan Menteri keuangan dan kesehatan G20 untuk bahas pandemi.

Ribuan Tesla Cybertruck Alami Masalah Pedal Gas

Berikut lima berita terpopuler sepanjang Minggu 13 November 2022:

  1. ProDem Bongkar Sosok Kombes YU yang Diduga Tekan Ismail Bolong Bikin Video Klarifikasi

Ismail Bolong ngaku serahkan uang ke pejabat Polri

Photo :
  • Instagram @terangnedia

Satu persatu temuan baru diungkap Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDem) terkait dengan kasus dugaan tambang ilegal Ismail Bolong yang menyeret nama Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto.

Terbaru, Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDem), Iwan Sumule mengatakan ada seorang polisi berpangkat komisaris besar (kombes) yang menekan Ismail Bolong untuk membuat video bantahan tambang ilegal. Polisi berpangkat kombes itu bertugas di Bareskrim Polri.

Baca selengkapnya di sini

  1. Bambang Sentil Irjen Andi Rian, dari Kasus Ferdy Sambo hingga Gaya Hidup

Kemeja Burberry putih yang dikenakan Irjen Andi Rian

Photo :

Pengamat Kepolisian dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS), Bambang Rukminto, mengatakan pengangkatan Irjen Andi Rian Djajadi sebagai Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) merupakan bukti kegagalan manajemen SDM Polri.

Pasalnya, penyelesaian kasus Sambo yang awalnya ditangani oleh Irjen Andi Rian belum terbukti sukses.

Baca selengkapnya di sini

  1. Kini Giliran Elon Musk Menyatakan Batal Datang ke G20 Bali, Ini Alasannya

Elon Musk.

Photo :
  • WIRED

Pemilik dari Twitter yakni Elon Musk batal datang ke Bali untuk menghadiri acara B20 Summit yang merupakan acara rangkaian dari puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Sebelumnya, Elon Musk akan menjadi salah satu pembicara pada 14 November 2022 mendatang, namun, baru-baru ini dia membatalkan kunjungannya ke Indonesia.

Baca selengkapnya di sini

  1. Geger Temuan Kapur Barus di Rumah Satu Keluarga yang Tewas Kalideres

Kapolsek Kalideres, Kompol Syafri Wasdar.

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito.

Penyidik Polsek Kalideres Jakarta Barat menemukan adanya semangkuk kapur barus di atas meja makan di dalam rumah ditemukannya empat jenazah satu keluarga yang sudah berbau busuk, di Kalideres, Jakarta Barat, Kamis 10 November 2022.

Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan, berdasarkan keterangan dokter forensik menyebutkan bahwa kapur barus digunakan untuk menyerap bau.

Baca selengkapnya di sini

  1. Sri Mulyani Kumpulkan Menteri Keuangan dan Kesehatan Negara G20, Bahas Hal Ini

Menteri Keuangan Sri Mulyani

Photo :
  • VIVA / Natania Longdong

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mengatakan bahwa dirinya telah melakukan pertemuan terakhir dengan para menteri keuangan dan kesehatan global dari negara anggota G20.

Pertemuan ini dimandatkan oleh para pemimpin G20 sejak 2021 lalu, di mana menteri keuangan dan menteri kesehatan membentuk satu gugus tugas bersama kesehatan dan keuangan agar dapat menangani persoalan pandemi, terutama di bidang kesiapsiagaan dan tanggapan atau respons.  

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya