Sulastri Anak Petani Akhirnya Lulus Seleksi Polwan, Rumah Elon Musk Mati Lampu

Sulastri Irwan
Sumber :
  • tvOne/Ikbal Arsyad

VIVA Round Up – Berita mengenai Sulastri Irwan anak petani yang sempat gugur seleksi Polwan masih menjadi perhatian VIVAnians sepanjang Senin 14 November 2022. Selain berita soal Sulastri, ada juga isu terhangat menganai pelaksanaan G20 di Bali.

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Ada peristiwa menarik di acara B20, di mana salah satu pembicaranya yakni Miliarder pemilik Twitter dan Chief Executive Officer (CEO) Tesla, Elon Musk mengatakan jika rumahnya alami padam listrik.

Rumah Elon Musk mati lampu saat video conference di acara B20.

Photo :
  • VIVA/Natania Longdong.
HKTI Usulkan HPP Gabah Naik Jadi Rp6.757

Elon Musk yang hadir secara virtual ini mengatakan jika dia berbicara di tengah kegelapan dan ditemani oleh lilin di sekitarnya supaya terang. 

Dalam video yang ditampilkan menunjukan keadaan rumah orang terkaya dunia versi Forbes itu di tengah kegelapan. Dia juga meminta maaf atas kendala tersebut dan mengatakan bahwa sebelum acara dimulai, tempatnya mengalami mati listrik. 

The Reasons Why Elon Musk Postpones India Visit

"Baru saja ada pemadaman listrik beberapa menit lalu, itu sebabnya saya tampak aneh dalam kegelapan," kata Elon.

Selain dua berita di atas, ada lagi berita lainnya yang penting untuk Anda ketahui, di antaranya:

1. 5 Fakta Pembelaan Ponakan AKBP dan Ancam Tuntut Balik Sulastri Anak Petani

Sulastri Irwan

Photo :
  • tvOne/Ikbal Arsyad

Kisruh penerimaan calon siswa (casis) polisi wanita (Polwan) ydi Polda Maluku berbuntut panjang. Sulastri Irwan, anak petani yang semula diloloskan, belakangan dinyatakan gugur oleh Polda dan posisinya digantikan oleh seorang keponakan AKBP. 

Ponakan AKBP melalui kakaknya buka suara mengenai tudingan tersebut. Melalui media sosial, pemilik akun Instagram jamilhanafii (Jamil Hanafi) yang mengaku sebagai kakak dari Rahima Melani Hanafi (ponakan AKBP) memberikan klarifikasi.

Selengkapnya di sini


2. Kapolda: Sulastri Anak Petani Lulus Seleksi Polwan

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Midi Siswoko

Photo :
  • Istimewa

Calon siswa Bakomsus Tenaga Kesehatan Polri, Sulastri Irwan akhirnya lolos seleksi menjadi anggota polisi wanita (Polwan) Polda Maluku Utara. Ia akan mengikuti Pendidikan pada bulan Februari 2023 Mendatang.  

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko mengatakan, selain Sulastri, ada penambahan satu kuota Maluku Utara di mana sebelum nya Sulastri di batalkan dan di gantikan keponakan AKBP di Biro SDM Polda Maluku Utara bernama Rohima. keduanya akan sama-sama mengikuti pendidikan. 

Selengkapnya di sini

3. Ada KTT G20 di Bali, Polisi Minta Masyarakat Tak Demo Dulu

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto

Photo :
  • ANTARA/Rolandus Nampu

Polda Bali meminta seluruh elemen masyarakat di Bali agar tak melakukan aksi unjuk rasa dalam waktu dekat ini. Hal tersebut guna menunjang pelaksanaan KTT G20 yang bakal digelar di sana. 

"Kami minta supaya kalau ada kegiatan demo atau unjuk rasa itu ditunda sampai selesai acara KTT G20," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali, Komisaris Besar Polisi Stefanus Satake Bayu kepada wartawan, Minggu 13 November 2022.

Selengkapnya di sini

4. Anak Petani yang Digugurkan Jadi Polwan oleh Keponakan AKBP Akhirnya Lulus, Begini Kisahnya

Sulastri Irwan, Anak Petani yang Gagal Jadi Powan Digantikan Ponakan AKBP

Photo :
  • Istimewa

Buntut kasus anak petani Sulastri Irwan yang digugurkan jadi anggota Polri atau Polisi Wanita (Polwan) akhirnya membuat Kapolda Maluku Utara Irjen (Pol) Midi Siswoko langsung turun tangan. 

Irjen Midi mengaku minta maaf atas kasus tersebut dan mengumumkan langsung kelulusan Sulastri Irwan, sebagai calon siswa Bintara Polri gelombang II tahun 2022.

Selengkapnya di sini

5. Hadir Virtual B20 Gelap-gelapan, Orang Terkaya Dunia: Listrik Padam

Anindya Bakrie saat mewawancarai Elon Musk.

Photo :
  • VIVA/Natania Longdong.

Miliarder pemilik Twitter dan Chief Executive Officer (CEO) Tesla, Elon Musk akhirnya hadir sebagai pembicara dalam acara B20 Summit pada Senin, 14 November 2022. Awalnya, informasi kedatangan Elon ke Bali sempat simpang siur setelah akhirnya hadir secara virtual. 

Dalam acara yang dipandu oleh Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia yang juga CEO and President Director Bakrie & Borthers Anindya Novyan Bakrie, ada hal unik terlihat. Rumah Elon Musk mati lampu saat dia sedang bergabung dalam wawancara melalui Zoom Meeting.

Selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya