Mafia Tambang Ilegal di Kaltim Tertangkap, Ferdy Sambo Tanggapi Tantangan Kabareskrim

Ilustrasi Reserse Bareskrim Polri
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Round Up – Polisi mengaku telah menangkap mafia tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim). artikel terkait hal tersebut pun terpopuler di kanal News VIVA, Rabu, 30 November 2022.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Artikel terpopuler kedua adalah jawaban Ferdy Sambo atas tantangan Kabareskrim. Lalu Terpopuler ketiga adalah terkait pernyataan Richard Eliezer soal rahasia rumah tangga Ferdy Sambo.

Kemudian, terpopuler keempat, yaitu pengakuan Richard Eliezer mengenai wanita yang menangis keluar dari rumah Ferdy Sambo. Dan terpopuler kelima adalah soal fenomena ikan terbang di Pantai Mutiara.

Panji Gumilang Gugat Status Tersangka TPPU, Ini Kata Polri

1. Bareskrim Sebut Pelaku Utama Mafia Tambang Ilegal Kaltim Sudah Ditangkap, Siapakah?

Ilustrasi lokasi tambang ilegal

Photo :
  • Antara/Jimmy Ayal
Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Pipit Rismanto mengatakan pelaku utama dari mafia tambang ilegal di Kalimantan Timur sudah berhasil ditangkap. Menurutnya, sudah ada unsur pidana dalam kasus tambang ilegal tersebut.  

"Yang jelas tindak pidananya sudah ada. Ya kan pelaku pertambangannya kan sudah kita tangkap," ujar Pipit saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 30 November 2022.

Baca selengkapnya

2. Ditantang Kabareskrim, Ferdy Sambo: Merekalah yang Buka, Kenapa Jadi Saya

Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA / Zendy Pradana

Mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo pun turut buka suara saat diminta Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto untuk membuka Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terkait keterlibatannya dalam kasus dugaan suap hasil tambang ilegal di Desa Santan Ulu, Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. 

"Mereka lah yang buka, kenapa saya, kan sudah ada," ujar Ferdy Sambo usai jalani sidang di PN Jakarta Selatan, Selasa 29 November 2022.

Baca selengkapnya

3. Richard Eliezer Bocorkan Rahasia Rumah Tangga Ferdy Sambo-Putri Candrawathi

Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E mengungkap Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi telah pisah rumah. Kata Bharada E, Ferdy Sambo lebih sering pulang ke rumah yang berada di Jalan Bangka. 

Hal itu dikatakan Bharada E saat menjadi saksi untuk terdakwa Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 30 November 2022

Baca selengkapnya

4. Pengakuan Mengejutkan Richard Eliezer: Wanita Nangis Keluar dari Rumah Ferdy Sambo di Jl Bangka

Sidang Lanjutan Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Bharada Richarad Eliezer alias RE hari ini akan melakukan pemeriksaan sebagai saksi secara silang dengan terdakwa Kuat Ma'ruf dan Bripkas Ricky Rizal alias RR di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu 30 November 2022. 

Saat memberikan kesaksiannya di hadapan Majelis Hakim, Bharada RE mengatakan bahwa saat di rumah Ferdy Sambo yang berada di Jalan Bangka itu ada peristiwa di mana muncul perempuan menangis dari dalam rumah di Jalan Bangka tersebut.

Baca selengkapnya

5. Ribuan Ikan di Pantai Mutiara Jakarta 'Terbang', Polisi Ungkap Penyebabnya

Ikan Terbang

Photo :
  • Kunto Prastowo

Ribuan ikan yang ada di sekitar Pantai Mutiara dekat Apartemen Regeta, Jakarta Utara, 'terbang' berhamburan keluar dari dalam air. Ikan-ikan ini berserakan di area pantai.

Kejadiannya pun viral di media sosial. Fenomena ini pun dibenarkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan.

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya