Bupati Sebut Kemenkeu Iblis, Masjid Diubrak-abik hingga Pangkat Letkol Tituler Deddy Corbuzier

Bupati Meranti, Muhammad Adil
Sumber :
  • Instagram @muhammad_adil_riau

VIVA Round Up – Pernyataan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil yang menyebut orang-orang yang berada di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) iblis atau setan menjadi pemberitaan yang terpopuler. Pernyataan Bupati ini disampaikan dalam rapat koordinasi Pengelolaan Pendapatan Belanja Daerah se Indonesia di Pekanbaru Kamis 8 Desember 2022 lalu.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Sosok Muhammad Adil pun menjadi pembicaraan. Pria yang menjabat sebagai Bupati mulai tahun 2021 usai menjadi anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti.

Berita lainnya yang tak kalah menarik soal masjid yang berada di Magelang, Jawa Tengah dirusak oleh orang tak dikenal pada Sabtu kemarin. Polisi masih menyelidiki kasus ini dan belum mengetahui pelakunya.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Kemudian berita keempat terpopuler lainnya soal aksi kocak cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Cucu yang merupakan anak dari Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu bernama Panembahan Al Nahyan ini terlihat memakai kaos kutang saat foto bersama.

Terakhir ada berita mengenai kritikan dari Akbar Faizal soal pemberian pangkat Letnan Kolonel (Letkol) Tituler kepada Deddy Corbuzier.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Lima berita terpopuler VIVA.co.id kanal news sepanjang hari Senin, 12 Desember ini semuanya sudah terangkum dalam round up. Selamat membaca !!

1. Omongan Lengkap Bupati Meranti Sebut Kemenkeu Setan dan Iblis

Bupati Meranti, Muhammad Adil

Photo :
  • Instagram @muhammad_adil_riau

Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil meluapkan emosinya ke Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan, Lucky Alfirman. Bahkan pada kesempatan itu, Adil sempat mempertanyakan orang di Kementerian Keuangan apakah berisi iblis atau setan.

Pernyataan itu disampaikan Adil dalam rapat koordinasi Pengelolaan Pendapatan Belanja Daerah se Indonesia di Pekanbaru Kamis 8 Desember 2022 lalu. Dalam acara tersebut, turut hadir Staf Ahli Mendagri Bidang Ekonomi Pembangunan, Laode Ahmad, Gubernur Riau Syamsuar dan Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Mendagri Agus Fatoni.

Pada saat itu, Muhammad Adil mempertanyakan soal dana bagi hasil (DBH) minyak di Kepulauan Meranti kepada Kemendagri dan Kemenkeu.

“Saya tadi sedikit protes pidato pak gubernur bahwa ada penurunan DBH di Provinsi Riau. Mungkin secara umum ada ya, tapi di tempat saya itu DBH bukan malah menurun. Minyak kami itu malah bertambah banyak,” kata Adil dikutip dari Youtube Diskominfotik Provinsi Riau, Senin 12 Desember 2022.

Baca selengkapnya di sini

2. Sosok Muhammad Adil, Bupati Meranti yang Sebut Kemenkeu Iblis dan Setan

Bupati Meranti, Muhammad Adil

Photo :
  • Wikipedia

Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil saat ini tengah menjadi sorotan atas ucapannya yang menyebutkan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebagai iblis dan setan.

Ucapan itu dia lontarkan dalam rapat koordinasi nasional optimalisasi pendapatan daerah di Pekanbaru, Riau pada Kamis 8 Desember 2022.

Selain itu, dia juga mengancam untuk bergabung dengan Malaysia apabila pemerintah pusat (Indonesia) tidak membagikan dana bagi hasil (DBH) minyak bumi secara adil.

Baca selengkapnya di sini

3. Masjid Diubrak-abrik, Kapolsek: Pelaku Bakar Tirai Pembatas

Masjid di Salaman Magelang diobrak-abrik

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram@borobudur_media

Kapolsek Salaman, Iptu Sukarjo membenarkan adanya kejadian masjid yang berlokasi di Dusun Krandan, Desa Kebonrejo, Kecamatan Salaman, Magelang, Jawa Tengah dirusak oleh orang tak dikenal. Kejadiannya disebut terjadi pada Sabtu pagi kemarin.

"(Pelaku) Membakar tirai, tirai pembatas antara laki-laki dan perempuan," ucapnya kepada wartawan, Senin 12 Desember 2022.

Meski begitu, dirinya belum merinci kronologis perusakan masjid ini. Pihaknya masih melakukan penyelidikan. Sejumlah saksi sudah dimintai, termasuk pengurus masjid.

"Pelaku sementara belum diketahui, hanya tahu saksi itu ciri-cirinya namun, kami sedang berusaha lewat semua elemen CCTV dan sebagainya, kami masih usaha," katanya.

Baca selengkapnya di sini

4. Cucu Jokowi Pakai Kaos Kutang di Nikahan Kaesang-Erina, Bobby Nasution: Maafin ya!

Al Nahyan, cucu Presiden Jokowi pakai kaos kutang saat acara siraman Kesang-Erina

Photo :
  • Tangkapan layar TikTok @lensartv

Kejadian unik terjadi saat momen foto keluarga Presiden Joko Widodo setelah prosesi siraman Kaesang Pangarep pada Sabtu 10 Desember 2022. Anak Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu, Panembahan Al Nahyan terlihat hanya memakai kaos kutang (singlet) dalam momen foto tersebut.

Kejadian itu pun membuat Bobby Nasution meminta maaf dikarenakan sang anak tidak menggunakan pakaian beskap seperti yang digunakan oleh anggota keluarga lainnya.

“Maaffin Nahyan ya kak @kaesangp,” tulis Bobby di akun Twitternya @bobbynasution yang dilihat pada Minggu 11 Desember 2022.

Baca selengkapnya di sini

5. Akbar Faizal Kritik Pangkat Letkol Tituler Deddy Corbuzier: Negeri Suka-suka

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Deddy Corbuzier

Photo :
  • Instagram/mastercorbuzier

Mantan anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Akbar Faizal mengkritik pemberian pangkat Letnan Kolonel (Letkol) Tituler Angkatan Darat kepada pesohor Deddy Corbuzier. Akbar menganggap pangkat yang diberikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada Deddy itu candaan yang berlebihan.

Akbar menulis laman Twitter pribadinya, Jumat, 9 Desember 2022, sembari menceritakan bagaiman perjuangan ayahnya yang seorang veteran operasi militer di Irian Barat (Trikora) dan Operasi Seroja di Timor-Timur.

Saat ditugaskan di Operasi Trikora di Irian, ayahnya terkena peluru musuh hingga membuat lengannya bengkok. Pun dengan Operasi Seroja, ayahnya menerima tanda kehormatan Bintang Seroja.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya