PPKM Dicabut hingga Ferdy Sambo Batal Gugat Jokowi dan Kapolri

Presiden Jokowi beri keterangan pers pencabutan PPKM
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

VIVA Round Up – Dipenghujung tahun 2022, sepanjang Jumat kemarin 30 Desember 2022, sejumlah berita di laman News VIVA.co.id cukup menarik perhatian pembaca. Ada 5 berita yang disajikan, yang mendapat respon luas dari pembaca hingga bertengger sebagai yang terpopuler.

Momen Prabowo Ditarik Wakil PM Singapura Lawrence Wong di Istana Bogor

Untuk terpopuler pertama, ada rangkuman sepanjang 2022. Yakni terkait dengan seorang anak petani yang awalnya gagal menjadi polwan. Setelah ramai diberitakan, akhirnya ia diterima.

Terpopuler kedua, berita mengenai persidangan Ferdy Sambo. Dimana pihak Sambo buka-bukaan terkait dengan foto Brigadir J yang beredar saat berada di klub malam.

Menag Yaqut: Haji 2024 Jadi yang Terbaik Sepanjang Kepemimpinan Presiden Jokowi

Deretan terpopuler ketiga, adalah mengenai keputusan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, yang akhirnya memutuskan untuk mencabut PPKM. Pertimbangannya, pandemi bisa dikendalikan.

Terpopuler keempat, masih soal Ferdy Sambo. Kali ini, mantan Kadiv Propam Polri tersebut mencabut laporannya ke PTUN. Yang digugat adalah Presiden Jokowi dan Kapolri.

Paparkan Revolusi Ketenagakerjaan PMI, Kepala BP2MI Sebut Golden-Triangle Harus Kolaborasi Solid

Adapun terpopuler kelima, terkait peringatan dari BMKG akan bahaya cuaca ekstrim. Sehingga masyarakat diminta waspada.

Deretan kelima berita terpopuler tesebut, kami rangkum dalam Round-Up. Berikut 5 berita terpopuler di laman News sepanjang Jumat kemarin:


1. VIVA RePlay 2022: Kisah Sulastri Anak Petani Jadi Polwan, Awal Digagalkan hingga Akhirnya Lulus

Sulastri Irwan

Photo :
  • tvOne/Ikbal Arsyad

Kasus seorang anak petani asal Kepulauan Sula, Maluku Utara, bernama Sulastri Irwan yang gagal menjadi polisi wanita (Polwan) telah membuat publik heboh hingga menjadi sorotan.

Lanjut membaca


2. Kala Kubu Ferdy Sambo Buka-Bukaan soal Foto Brigadir J di Klub Malam

Pengacara Ferdy Sambo menunjukan foto Brigadir J di Klub Malam

Photo :
  • Istimewa

Tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, yakni Febri Diansyah, mengungkapkan alasan kenapa pihaknya menyerahkan bukti foto Brigadir J sedang berada di tempat hiburan malam, saat persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis 29 Desember 2022.

Baca lanjutannya


3. Jokowi Resmi Cabut Kebijakan PPKM!

Presiden Jokowi memberikan keterangan terkait Undang Undang Cipta Kerja

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menyatakan penghentian kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM. Meski WHO belum menetapkan status Pandemi COVID-19 menjadi Endemi, namun Pemerintah Indonesia menyebut kondisi COVID-19 di Indonesia sudah sangat terkendali.

Lanjutannya di sini


4. Ferdy Sambo Cabut Gugatan ke Jokowi dan Kapolri di PTUN

Ferdy Sambo Sidang Lanjutan Pembunuhan Brigadir J

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo secara resmi mencabut gugatannya terhadap Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang sebelumnya dilayangkan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Pencabutan gugatan ini dibenarkan kuasa hukum Ferdy Sambo, Arman Hanis.

Baca lanjutannya


5. Live Breaking News: BMKG Peringatkan Siaga Cuaca Ekstrem

Waspada Cuaca Ekstrem

Photo :
  • ANTARA FOTO/Idhad Zakaria

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah menyampaikan prakiraan potensi cuaca ekstrem akhir tahun 2022 yang akan terjadi mulai 30 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023. BMKG sebelumnya sempat meramal cuaca ekstrem akan terjadi sampai 3 Januari 2023, namun diralat.

Lanjutkan membaca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya