Batin Ferdy Sambo Tertekan hingga Pelaku Mutilasi di Bekasi

Ferdy Sambo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Round Up – Artikel terkait persidangan Ferdy Sambo masih menjadi sorotan pembaca Kanal News VIVA di awal tahun baru ini. Artikel terkait Reza Indragiri soal Ferdy Sambo pun terpopuler pada Minggu, 1 Januari 0223.

Pemicu Guncangan Gempa Garut Terasa ke Wilayah Pesisir Jabar Termasuk Sukabumi

Artikel terpopuler kedua adalah terkait terjadinya banjir di Stasiun Tawang, Semarang. Kemudian terpopuler ketiga adalah artikel mengenai Pria pelaku mutilasi.

Sementara itu, pernyatan Pemerintah tak akan naikan tarif listrik awal tahun jadi artikel terpopuler keempat. Lalu yang kelima adalah BMKG sebut karena garam sukses redam cuaca ekstrem Tahun Baru.

Gempa Garut Terasa hingga Bandung, BMKG: Jenis Menengah dan Tak Berpotensi Tsunami

1. Reza Indragiri Sebut Batin Ferdy Sambo Tertekan, Minta Polri Awasi

Ferdy sambo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar

Ahli psikologi forensik, Reza Indragiri mengatakan bahwa pihak kepolisian agar selalu mengawasi mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo, pasalnya ia meyakini bahwa Sambo kini tengah merasa tertekan dengan situasi seperti ini.

Kata Reza, dirinya ingat akan perkataan tokoh psikologi Alfred Adler yang mengatakan di balik perilaku yang tampak super perkasa justru ada kerapuhan luar biasa. 

Baca selengkapnya

2. Stasiun Tawang Semarang Masih Banjir, 2 Kereta Api Dialihkan

Banjir Masih Menggenangi di Stasiun Tawang Semarang

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno

Hingga Minggu 1 Januari 2023 atau awal tahun baru, banjir masih menggenangi Stasiun Tawang Semarang Jawa Tengah. Banjir yang merendam masih belum surut.  Kondisi ini membuat laju kereta api atau KA, terganggu.

Sehingga manajemen KAI Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang, mengalihkan beberapa rute perjalanan kereta api ke jalur selatan atau via Purwokerto - Yogyakarta - Solo.

Baca selengkapnya

3. Ecky, Pria yang Dilaporkan Hilang di Bekasi Ternyata Pelaku Mutilasi

Rumah kontrakan tempat ditemukannya jasad wanita dimutilasi di Bekasi

Photo :
  • ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

Terkait hilangnya seorang pria bernama M Ecky Listiantho (34), pria di Bekasi, Jawa Barat, sejak Jumat 23 Desember 2022 usai pamit hendak pergi ke bank, akhirnya terungkap.

Pria tersebut lah yang melakukan pembunuhan secara sadis dan mutilasi jasad seorang wanita yang belum diketahui identitasnya Ecky berhasil tertangkap dan ditemukan oleh anggota unit 4 Subdit Resmob Polda Metro Jaya di salah satu kontrakan di Kampung Buaran, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis 29 Desember 2022.

Baca selengkapnya

4. Pemerintah Jamin Tarif Listrik Nonsubsidi Tidak Naik Sampai Maret 2023

Ilustrasi tarif listrik PLN

Photo :
  • Dok. PLN

Pemerintah menegaskan tidak akan menaikkan tarif listrik pada periode Januari-Maret 2023. Hal itu mengartikan bahwa tidak akan ada kenaikan tarif listrik untuk 13 pelanggan listrik non subsidi.

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Dadan Kusdiana mengatakan, alasan tidak dinaikkannya tarif listrik tersebut mempertimbangkan kondisi saat ini yang belum stabil.

"Untuk mempertahankan daya beli masyarakat dan mempertimbangkan kondisi saat ini yang belum mendukung untuk melanjutkan penerapan tarif adjustment, Pemerintah memutuskan tarif tenaga listrik kuartal I-2023 (Januari-Maret 2023) untuk pelanggan nonsubsidi mengacu pada tarif kuartal IV-2022 (Oktober-Desember 2022) atau tarif tetap," kata Dadan dalam keterangannya dikutip, Minggu, 1 Januari 2023.

Baca selengkapnya

5. BMKG Sebut Tebar Garam Sukses Cegat Hujan Ekstrem di Malam Tahun Baru

Analisa dinamika atmosfer laut BMKG untuk mendeteksi dini potensi cuaca ekstrem.

Photo :
  • ANTARA/HO-BMKG

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menyebut operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) yang dilakukan berhasil mencegah cuaca ekstrem dan intensitas hujan lebat di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat jelang Tahun Baru 2023.

Operasi TMC yang dilakukan sejak 29 Desember 2022 merupakan hasil kolaborasi BMKG bersama BRIN, BNPB, TNI Angkatan Udara, Pemprov DKI dan Jabar, serta Kementerian Perhubungan.

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya