Bharada E Pasrah Tunangannya Nikahi Pria Lain, Ferdy Sambo Catat Banyak Kartu Truf Polri

Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Round Up – Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, membacakan pledoi dalam persidangan perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Dalam pledoinya itu, Bharada E meminta maaf kepada keluarga, kerabat hingga calon tunangannya Duce Maria Angelin Kristanto atau Ling Ling.

Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Dalam pledoinya itu, Richard mengaku rela dan ikhlas apabila Ling Ling memutuskannya dan memilih menikah dengan pria lain. Pemberitaan mengenai kisah cinta Bharada E dengan Ling Ling yang terancam kandas menjadi berita terpopuler di kanal News Viva sepanjang Kamis, 26 Januari 2023.

Selain berita mengenai Bharada E itu, ada juga pemberitaan mengenai Bripka Samsul yang harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Diduga, Bripka Samsul menjadi korban kekerasan yang telah dilakukan oleh atasannya yaitu Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto.

Sopir Truk Ugal-ugalan Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim Jadi Tersangka

Artikel mengenai Samsul yang dihajar oleh Kapolres ini menjadi berita yang cukup banyak mendapat perhatian dari pembaca Viva. Kemudian selain itu, berita yang paling banyak dibaca lainnya yakni mengenai kesaksian horor Sopir ambulans yang mengangkut jenazah korban pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Wowon Cs.

Seorang sopir ambulans bernama Kiki, merasakan hal yang tidak biasa saat mengangkut jenazah salah satu korban pembunuban berantai Wowon Cs. Saat itu Kiki ditugaskan membawa jenazah Siti Fatimah dari Bandara Soekarno Hatta menuju Garut. Alhasil dia pun mengalami sejumlah peristiwa horor. 

Bubarkan Tawuran, 2 Polisi di Padang Malah Ditabrak Ambulans yang Sopirnya Positif Sabu

Masih ada lagi berita-berita menarik yang menjadi berita terpopuler di kanal News Viva. Berikut deretan berita terpopuler yang telah dirangkum Viva sepanjang Kamis, 26 Januari 2023:

1. Bharada E Ikhlas Tunangannya Nikah dengan Pria Lain: Bahagiamu, Bahagiaku Juga

Richard Eliezer atau Bharada E dengan tunangannya Ling Ling

Photo :
  • TikTok @support_icad

Richard Richard Eliezer alias Bharada E membacakan nota pembelaan atau pledoi atas tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) sebagai terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. 

Bharada E menyampaikan permohonan maaf kepada orang tuanya, keluarga Brigadir J hingga calon tunangannya, Duce Maria Angelin Kristanto atau Ling Ling. Bahkan, Richard mengaku bahwa dirinya rela jika calon tunangannya memutuskan untuk menjalani hidup bersama pria lain. Selengkapnya baca di sini.

2. Pengakuan Bripka Samsul Dihajar Kapolres Mabar: Gegara Air di Rumahnya Mati

Bripka Samsul dirawat karena diduga dianiaya Kapolres Manggarai Barat

Photo :
  • tvOne / Jo Kenaru/ Manggarai-Barat-NTT

Bripka Samsul Risal harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit lantaran diduga dianiaya oleh atasannya yakni Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto. Penyebabnya dia diduga dianiaya juga masalah sepele. Saat ditemui wartawan di RS Siloam Labuan Bajo, Kamis, 26 Januari 2023, Bripka Samsul menjelaskan kronologi dia dianiaya AKBP Felli tersebut.

Menurut Samsul, aksi penganiayaan itu terjadi di salah satu ruang penjagaan di Polres Manggarai Barat. Saat itu, Kapolres kata Samsul, datang dalam kondisi yang marah sambil mengomel ke anak buahnya dan langsung memukulinya. Selengkapnya baca di sini.

3. Kisah Horor Sopir Ambulans Pembawa Jenazah Siti Fatimah Korban Serial Killer Wowon Cs

Sopir ambulans Kiki A Hendrik

Photo :
  • Istimewa/Diki Hidayat

Kasus Pembunuhan berantai yang dilakukan Wowon Cs membuat geger publik. Namun, sebenarnya ada sisi lain cerita mistik yang dialami sopir ambulans asal Kabupaten Garut Jawa Barat bernama Kiki A Hendrik. 

Pengalaman Kiki saat itu lantaran pernah membawa jenazah korban Wowon Cs yakni Siti Fatimah. Momen itu terjadi dua tahun lalu saat Kiki dapat tugas membawa jasad Siti dari Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten ke Pakenjeng, Kabupaten Garut. 

Ketika itu, ia dapat tugas untuk menjemput pasien di Bandara Soekarno Hatta.  Pun, sekitar pukul 16.00 WIB, Kiki ditemani seorang sopir dari Dinas Kesehatan Kabupaten Garut. Saat itu, langsung bergerak dari Garut bersama satu mobil petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Garut. Selengkapnya baca di sini.

4. Alfons Sebut Ferdy Sambo Catat Banyak 'Kartu Truf' Internal Polri dalam Buku Hitam

Pledoi Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pengamat kepolisian Alfons Loemau mengatakan, kasus dugaan tambang ilegal yang menjerat Ismail Bolong bukan satu-satunya kartu truf yang dimiliki Ferdy Sambo untuk membongkar skandal internal Kepolisian. Menurutnya, kasus pemerasan yang diduga melibatkan pejabat tinggi Polri dalam penanganan perkara kasus jam mewah Richard Mille merupakan satu di antara yang lainnya. 

Isu tersebut dihembuskan karena ancaman hukuman mati yang membayang-bayangi Sambo dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Selengkapnya baca di sini.

5. Pengakuan Ibu yang Cekoki Kopi Saset ke Bayinya, untuk Ngemis Online

Kapolres Gowa, AKBP Reonald Trauli Simanjuntak.

Photo :
  • Supriadi Maud/VIVA.

Ibu muda bernama Adinda Yana yang memberi kopi saset kepada bayinya akhirnya telah diperiksa polisi. Ibu 23 tahun itu mengaku tega memberi minuman kopi kepada bayinya yang masih berusia 7 bulan lantaran ingin mendapatkan gift berupa sumbangan atau kerap disebut ngemis online. 

Kapolres Gowa AKBP Reonald Trauli Simanjuntak menuturkan bahwa aksi tak wajar Adinda Yana dilakukan saat live di akun TikToknya dengan tujuan mendapat  sumbangan dari para penonton.

Reonald mengatakan bahwa aksi tak wajar yang dilakukan Adinda semata-mata hanya untuk mencari belas kasih kepada pengikutnya di Tiktok atau netizen saat live. Selengkapnya baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya