Dalih Pensiunan Polisi Penabrak Mahasiswa UI, Karir Teddy Minahasa hingga Kopassus Pasukan Elite

Rekonstruksi Kecelakaan Maut Mahasiswa UI Hingga Tewas
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Round Up – Selamat pagi VIVAnians. Mengawali akhir pekan anda, VIVA.co.id akan menyajikan sejumlah berita yang menarik dan banyak dibaca sepanjang Jumat kemarin, 3 Februari 2023. Berita terpopuler masih mengenai kasus kecelakaan yang melibatkan pensiunan polisi dengan mahasiswa Universitas Indonesia (UI). Berita pertama soal alasan pensiunan polisi AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono yang tak membawa mahasiswa UI, Muhammad Hasya Attala yang ia tabrak ke rumah sakit (RS).

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

Lalu berita kedua masih seputar kasus ini yaitu terungkap apa yang dilakukan AKBP Eko saat kejadian kecelakaan yang terjadi di Jagakarsa, Selatan.

Kemudian berita ketiga datang dari sidang kasus narkoba yang menjerat mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa. Dalam sidang, Irjen Teddy mengungkapkan ada pihak yang ingin menamatkan karirnya dari Polri.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Keempat ada berita respons Danjen Kopassus yang mengomentari penilaian bahwa Kopassus menjadi pasukan elite nomor 3 di dunia.

Terakhir ada berita alasan Wowon Erawan alias Aki tega menghabisi nyawa anak kandungnya bernama Bayu. Alasan utamanya menjadikan sang anak tumbal. Lalu terungkap ada alasan lainnya.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Lima berita terpopuler ini bisa anda baca jika terlewatkan dan sudah dirangkum dalam round up:

1. Dalih Pensiunan Polisi Tak Bawa Mahasiswa UI yang Ia Tabrak Pakai Mobilnya ke RS

Rekonstruksi Kecelakaan Maut Mahasiswa UI Hingga Tewas

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pihak purnawirawan Polri, Ajun Komisaris Besar Polisi (purn) Eko Setia Budi Wahono menanggapi perihal kliennya yang disebut tidak membawa Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) bernama Muhammad Hasya Atallah ke Rumah Sakit pasca kecelakaan.

Kuasa hukum Eko, yakni Sianturi mengatakan kalau mobil yang dipakai kliennya bukanlah standar kesehatan. Sehingga, dikhawatirkan bila Hasya dibawa dengan mobil Mitshubishi Pajero Sport tersebut malah bisa memperburuk kondisi Hasya.

Baca selengkapnya di sini

2. Bukannya Menolong, Pensiunan Polisi Cuma Lakukan Ini Usai Tabrak Mahasiswa UI

Rekonstruksi Kecelakaan Maut Mahasiswa UI Hingga Tewas

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Driver ojek online (ojol) bernama Agus mengatakan kalau purnawirawan Polri, AKBP (purn) Eko Setia Budi tidak membawa mahasiswa UI, Hasya Attalah Syahputra (HAS) ke Rumah Sakit dengan mobilnya pasca menabrak yang bersangkutan.

Eko, kata dia, cuma ikut mengiringi laju mobil ambulans yang membawa Hasya saat itu. Mobil ambulans itu pun yang menelepon bukan Eko, tapi dirinya. Sejatinya Agus tidak di lokasi kejadian saat kecelakaan terjadi. Ia datang sekira pukul 21.20 WIB setelah dihubungi oleh seseorang.

Baca selengkapnya di sini

3. Teddy Minahasa 'Cium Aroma' Ada yang Mau Tamatkan Karier Cemerlangnya di Polri

Terdakwa kasus peredaran narkoba Irjen Teddy Minahasa bersama tim kuasa hukumnya

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

 Terdakwa kasus peredaran narkoba Irjenpol Teddy Minahasa langsung mengajukan eksepsi atau nota keberatan usai dengarkan dakwaan JPU dalam sidang perdananya, di pengadilan negeri Jakarta Barat,  Kamis 2 Februari 2023.

Salah satu kuasa hukum Teddy, mengatakan bahwa Teddy tidak habis pikir ada orang yang ingin menggulirkan kariernya dengan menjeratnya atas kasus narkoba.

"Bahwa jika berbicara mengenai dakwaan yang disusun penuntut umum, yang mana disusun berdasarkan berkas penyidikan, justru ditemukan fakta hukum bahwa barang bukti narkotika tidak pernah ditemukan pada diri terdakwa,” kata dia.

Baca selengkapnya di sini

4.  Kopassus Jadi Pasukan Elite Nomor 3 di Dunia, Ini Kata Sang Danjen

Danjen Kopassus Iwan Setiawan

Photo :
  • Tangkapan Layar Podcast Youtube Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier merupakan Youtuber yang sudah mendapatkan pangkat Letnan Kolonel Tituler, kali ini mengundang Danjen Kopassus Mayjen Iwan Setiawan sebagai bintang tamu spesial dalam podcast teranyarnya.

Dalam wawancara itu, tepatnya di menit ke-14 Deddy menanyakan bagaimana Kopassus bisa menjadi pasukan elite nomor 3 di dunia.

“Pasukan elite nomor 3 di dunia? Kok Bisa? Bukan meremehkan Kopassus ya. Tapi Kok Bisa? Karena setahu saya,  jumlah tentara kita enggak banyak, ya kan. Alusista kita kalo dibandingkan dengan negara-negara lain, mungkin kita kalah banyak, tapi nomor 3 di dunia. Ini gimana caranya bisa nomor 3 di dunia?” tanya Deddy.

Baca selengkapnya di sini

5. Selain Jadi 'Tumbal', Ini Alasan Wowon Bunuh Bayu Anak Kandungnya

Wowon Erawan alias Aki

Photo :
  • Tangkapan Layar

Wowon Erawan alias Aki merupakan tersangka pembunuh berantai yang tega menghabisi nyawa anak kandungnya bernama Bayu yang baru berusia 2 tahun. Selain jadi 'tumbal' untuk dapat kesuksesan, Wowon mengaku merasa risih karena Bayu sering menangis ketika berada di rumah.

Diketahui, Bayu merupakan keturunan dari hasil perkawinannya dengan Ai Maimunah. Wowon sempat diminta istrinya, untuk membawa anak tersebut. 

"Sama waktu dulu aku sama yang Ai Maimunah ini, kata Maimunah bilang 'anakmu bawa'. 'Iya' kataku 'iya mau aku bawa ke rumah neneknya, mau disunatin'. Padahal bohong," ucap Wowon kepada wartawan, Kamis 2 Februari 2023.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya