Perawat Sebabkan Jari Bayi Putus, Gempa Turki, Prediksi Vonis Ferdy Sambo

Kondisi pasien balita di RSMP Palembang, Sumatera Selatan
Sumber :
  • Sadam Maulana (Palembang)

VIVA Round Up – Baru-baru ini media sosial tengah dihebohkan oleh pemberitaan seorang bayi perempuan yang kehilangan jari kelingkingnya, imbas dari keteledoran sang perawat rumah sakit. Bayi perempuan berinisial AR ini diketahui baru berusia delapan bulan. 

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

Kejadian ini terjadi di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang (RSMP), Sumatera Selatan (Sumsel). Membuat jari bayi terpotong gara-gara tergunting, pihak manajemen Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang, Sumatera Selatan akhirnya menonaktifkan sang perawat berinisial DN.

Manajemen Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang (RSMP) saat jumpa pers

Photo :
  • Sadam Maulana (Palembang)
Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Berita mengenai jari bayi terpotong ini menjadi berita yang paling banyak menarik perhatian masyarakat. Bahkan berita ini masuk jajaran berita terpopuler di kanal news Viva sepanjang Senin, 6 Februari 2023.

Tak hanya itu, perhatian masyarakat juga tertuju pada sebuah video mengerikan yang tersebar luas di Twitter, yang memperlihatkan detik-detik gedung-gedung di Turki hancur seketika saat gempa berkekuatan magnitudo 7,8 terjadi di negara itu.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Dalam sebuah postingan di akun Twitter @ChaudharyParvez, pada Senin, 6 Februari 2023, memperlihatkan sebuah video mengerikan dari beberapa gedung yang runtuh akibat gempa. Dalam video tersebut ditulis lokasinya di Diyarbakir, Turki.

Ada juga berita mengenai prediksi dari Ahli Psikologi forensik yang memprediksi bahwa Ferdy Sambo dalang pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, akan dihukum mati. Sementara itu istrinya Putri Candrawathi diprediksi dijatuhi hukuman seumur hidup.

Berita mengenai prediksi hukuman Sambo dan Putri itu juga itu juga masuk dalam berita populer kanal News VIVA sepanjang Senin kemarin. Kami telah merangkum berita-berita yang masuk jajaran berita terpopuler di kanal News VIVA sepanjang Senin 6 Februari 2023, diantaranya yaitu

1. Perawat Sebabkan Jari Pasien Balita Putus, RSMP Upayakan Jalan Damai

Kondisi pasien balita di RSMP Palembang, Sumatera Selatan

Photo :
  • Sadam Maulana (Palembang)

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan, Ridwan Hayatudin, mengupayakan jalur damai terkait kasus perawat Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang (RSMP) yang sebabkan pasien balita putus jari.

Pihak RSMP pun telah menfasilitasi upaya mediasi, terhadap keluarga balita berusia delapan bulan inisial AR, yang menjadi korban kelalaian, dengan terduga pelaku perawat RSMP inisial D. Baca selengkapnya di sini.

2. Korban Tewas Akibat Gempa 7,8 SR di Turki dan Suriah Bertambah Jadi 360 orang

Petugas berusaha menjangkau warga yang terjebak di bangunan akibat gempa Turki.

Photo :
  • (AP Photo/Mahmut Bozarsan.

Korban meninggal dunia akibat gempa berkekuatan 7,8 skala richter yang melanda Turki bagian selatan dan Suriah bagian utara, bertambah menjadi 360 orang, pada Senin pagi, 6 Februari 2023. 

Gempa tersebut merobohkan bangunan dan membuat orang-orang tertimpa bangunan sehingga proses pencarian korban selamat di reruntuhan gedung menjadi cukup sulit. Selain korban tewas, korban luka-luka juga dikonfirmasi mencapai ratusan orang.

Melansir dari AP, Senin, 6 Februari 2023, saat gempa terjadi di kedua sisi perbatasan, penduduk tersentak dari tidurnya oleh getaran hebat dari gempa tersebut. Baca selengkapnya di sini.

3. Prediksi Reza Indragiri: Ferdy Sambo Divonis Mati, Putri Penjara Seumur Hidup

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Sidang Lanjutan Saksi Ahli Meringankan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ahli Psikologi Forensik, Reza Indragiri memprediksi hukuman vonis terhadap terdakwa pembunuhan berencana Brigadir J, yaitu Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E. 

Reza mengatakan untuk eks Kadiv Propam Mabes Polri, Ferdy Sambo akan divonis hukuman mati oleh majelis hakim. Baca selengkapnya di sini.

4. Video Detik-detik Gedung di Turki Runtuh Diguncang Gempa M 7,8

Gedung runtuh akibat gempa M 7,8 yang mengguncang Turki

Photo :
  • Depo Photos via AP

Sebuah video mengerikan tersebar luas di Twitter, yang memperlihatkan detik-detik gedung-gedung di Turki hancur seketika saat gempa berkekuatan magnitudo 7,8 terjadi di negara itu. 

Dalam sebuah postingan di akun Twitter @ChaudharyParvez, pada Senin, 6 Februari 2023, memperlihatkan sebuah video mengerikan dari beberapa gedung yang runtuh akibat gempa. Dalam video tersebut ditulis lokasinya di Diyarbakir, Turki.

Video lainnya memperlihatkan video CCTV yang merekam detik-detik gempa Turki menghancurkan barang-barang di sebuah toko pecah belah di Turki. Baca selengkapnya di sini.

5. Gempa Magnitudo 7,8 Guncang Turki, Gedung-gedung Runtuh

Ilustrasi - Seismograf, alat pencatat getaran gempa.

Photo :
  • ANTARA

Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) mengatakan gempa berkekuatan magnitudo 7,8  mengguncang Turki pada Senin, 6 Februari 2022. Gempa terjadi pada pukul 04:17 waktu setempat, di kedalaman 17,9 km (11 mil) di dekat kota Gaziantep.

Melansir dari BBC Internasional, Gempa tersebut dirasakan di ibu kota Ankara dan kota-kota lainnya, serta dirasakan di seluruh wilayah Turki.

Laporan mengenai gempa itu mengatakan bahwa beberapa bangunan runtuh, dan sejumlah orang mungkin terjebak dalam runtuhan puing-puing bangunan. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya