Mantan Napi Kasus Kebakaran Kejaksaan Agung Blak-blakan soal Sambo, Viral Obrolan Nur dan Kompol D

Mantan narapidana kasus kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI
Sumber :
  • Youtube Akuratco

VIVA Round Up – Selamat berakhir pekan VIVAnians. Meski lagi santai sejenak di rumah, tetap update berita ya. Kali ini redaksi VIVA dan kanal News akan memberikan lima berita yang paling banyak dibaca sepanjang Sabtu 18 Februari 2023.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Mulai dari pengakuan mantan napi kasus kebakaran gedung Kejaksaan Agung soal Ferdy Sambo yang heran dengan bukti-bukti kasus ini di persidangan. Dia bahkan pasrah menjalani hukuman yang ditetok oleh hakim.

Ada pula tentang Kejaksaan Agung yang menyatakan ikut banding atas banding vonis Fedry Sambo Cs. Berikut uraian lengkap berita tersebut, di antaranya:

Alasan Kejaksaan Agung Izinkan 5 Smelter Timah Tetap Beroperasi Meski Disita

1. Heboh Pengakuan Mantan Napi Kasus Kebakaran Kejaksaan Agung soal Ferdy Sambo

Mantan narapidana kasus kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI

Photo :
  • Youtube Akuratco

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

 Salah satu mantan narapidana kasus kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Imam Sudrajat buka suara perihal kasus yang menjeratnya pada Agustus tahun 2020 lalu.  

Kasus kebakaran Gedung Kejagung ini diproses hukum pihak kepolisian, salah satunya oleh eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo. Saat itu, Ferdy Sambo masih berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) dan mengemban jabatan sebagai Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri.

Selengkapnya baca di sini

2. Termasuk Ferdy Sambo, Ini 5 Orang yang Pernah Divonis Hukuman Mati di Indonesia

Ferdy Sambo

Photo :
  •  instagram @rumpi_gosip

Ferdy Sambo telah dijatuhkan hukuman mati oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam kasus pembunuhan berencana yang menewaskan ajudannya sendiri yaitu Brigadir J. 

Vonis hukuman mati dibacakan langsung oleh Ketua Majelis Hakim, Wahyu Iman Santoso pada Senin 13 Februari 2023 lalu. Kabarnya Ferdy Sambo akan mengajukan banding keberatan atas vonis tersebut.

Selengkapnya di sini

3. Kejagung Ikut Banding Untuk Vonis Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Kuat Maruf dan Ricky Rizal

Kejaksaan Agung Ketut Sumedana

Photo :
  • ANTARA

Kejaksaan Agung (Kejagung) RI mengajukan banding atas vonis keempat terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf.  

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana, mengatakan upaya banding ditempuh agar Jaksa Penuntut Umum (JPU) tak kehilangan hak atas langkah hukum berikutnya.

Selengkapnya di sini

4. Viral Percakapan Nur dan Kompol D Usai Kecelakaan Maut Cianjur, Begini Kata Kapolres

Kompol D dan istri siri

Photo :
  • Ist

Sebuah percakapan yang diduga suara Nur (23) penumpang Audi A6 dengan suaminya, Kompol D pasca kecelakaan maut yang menewaskan mahasiswi Universitas Suryakencana Cianjur, Selvi Amalia Nuraeni beredar luas.  

Berdasarkan rekaman yang berdurasi 2 menit 39 detik itu, Nur dan Kompol D diduga membicarakan sesuatu yang berkaitan dengan kasus kecelakaan maut Selvi Amalia. Bahkan, dalam percakapannya itu, diduga Nur sempat mengatakan tidak mau terlibat dalam satu settingan. 

Selengkapnya di sini

5. Pengacara HRS Ikut Pertanyakan Jaksa Tak Banding Vonis Richard Eliezer

pengacara Habib Rizieq, Azis Yanuar

Photo :
  • ANTARA

Pengacara Habib Rizieq Shihab, Azis Yanuar merasa heran dengan sikap jaksa penuntut umum (JPU) yang tidak ajukan banding atas putusan 1 tahun 6 bulan penjara terhadap Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada Richard. Padahal, vonis tersebut jauh lebih rendah dari tuntutan jaksa 12 tahun. 

"Tambah kacau adalah ketika jaksa tidak banding atas vonis jomplang itu? Ini sinetron atau keadilan?," kata Azis saat dihubungi wartawan pada Jumat, 17 Februari 2023.

Selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya