Oknum Polisi, Alphard Hitam Masuk Apron Soetta hingga Bulan Bersanding dengan Bintang

Ilustrasi oknum polisi.
Sumber :
  • Antara FOTO.

VIVA Round Up – Penipuan yang dilakukan oknum polisi ke pedagang ayam untuk masuk Bintara Polri jadi sorotan pembaca Kanal News VIVA, Sabtu, 25 Maret 2023. Artikel terkait hal tersebut jadi terpopuler.

9 Petani Sawit yang Halangi Proyek Bandara IKN Wajib Lapor, Polisi: Proses Hukum Tetap Jalan

Artikel terpopuler kedua adalah terkait viralnya mobil Alphard hitam yang masuk apron Bandara Soekarno Hatta dikawal mobil Bea Cukai. Kemudian, terpopuler ketiga adalah terkait penjelasan BMKG soal fenomena bulan bersanding dengan bintang.

Selanjutnya, terpopuler keempat adalah berita mengenai aksi KKB serang aparat yang sedang menjaga tarawih. Lalu, terpopuler kelima yaitu, kecaman KPK ke Bea Cukai. 

Menhub Budi Harap Bandara Singkawang Bakal Dukung Konektivitas di Kalbar

1. Oknum Polisi Diduga Tipu Pedagang Ayam, Masuk Bintara Polri Rogoh Kocek Rp300 Juta

Ilustrasi oknum polisi.

Photo :
  • Antara FOTO.
Polisi Ungkap Penyebab Jalan Alternatif Cibubur Macet Parah Sore Hari Ini

Dugaan penipuan masuk Bintara Polri kembali terjadi. Kali ini, pedagang ayam di Cilegon, Banten mengaku kena tipu oknum polisi yang sudah purnawirawan berinisial W (59).

Korban yakni pasangan suami istri yakni Sriyanti (55) dan Sutrisno (57) diduga kena tipu oleh W hingga Rp300 juta. Ceritanya pada 2017, W yang saat itu masih aktif mengaku bisa memasukan putra dari Sriyanti dan Sutrisno masuk Bintara. 

Baca selengkapnya

2. Viral Alphard Hitam Masuk Apron Bandara Soekarno Hatta Dikawal Mobil Bea Cukai

Toyota Alphard 2015

Photo :
  • Dok: Toyota

 Viral di media sosial foto satu unit mobil mewah Toyota Alphard diduga masuk ke apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Salah satunya di-posting oleh politikus Partai Nasdem, Peter F Gontha dalam akun Instagramnya @petergontha.

Dalam unggahannya itu disebutkan bahwa mobil Alphard berkelir hitam tersebut dikawal oleh mobil Bea Cukai yang ada di belakangnya.

Baca selengkapnya

3. Fenomena Langka Bulan Bersanding Bintang Hiasi Langit Kota Medan, Ini Penjelasan BMKG

Fenomena bulan bintang terlihat di Kota Medan, Sumut.

Photo :
  • Istimewa/VIVA.co.id/ B.S. Putra (Medan)

Keindahan bulan berbentuk sabit dengan bagian ujung seperti diterangi bintang terlihat pada malam ketiga bulan suci Ramadan 1444 Hijriah. Keindahan langit pada Jumat malam, 23 Maret 2023 itu tampak jelas di Kota Medan.

"Indah kali malam ini, ada bulan dan bintang. Terlihat jelas dengan mata telanjang ini. Di foto menggunakan handphone juga tampak jelas," ujar J Wijaya, warga Kota Medan. 

Baca selengkapnya

4. KKB Serang Aparat yang Amankan Tarawih, 2 Anggota TNI-Polri Tewas Tertembak

Polisi dan petugas medis mengevakuasi satu jenazah seorang pria usai kontak tembak antara kelompok kriminal bersenjata (KKB) dengan aparat TNI-Polri di Kampung Mundidok, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu, 23 Maret 2023.

Photo :
  • VIVA/Foe Peace

Kelompok kriminal bersenjata (KKB), Sabtu malam menyerang dengan menembaki anggota TNI-Polri yang sedang melakukan pengamanan terhadap warga yang sedang melaksanakan sholat Tarawih di Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Pegunungan. Akibatnya serangan tersebut tiga anggota terluka, dua orang di antaranya meninggal dunia.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri kepada ANTARA, Sabtu malam di Jayapura membenarkan adanya serangan saat anggota sedang melakukan pengamanan sholat Tarawih di Ilu.

5. KPK Kecam Tindakan Ditjen Bea Cukai Panggil Pegawai yang Bongkar Pelanggaran

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron.

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengecam tindakan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan yang memanggil sejumlah pegawai yang menyebut dirinya pejabat millenial Bea Cukai Kualanamu, Sumatra Utara. 

Pemanggilan tersebut dikabarkan, buntut dari sikap insan millenial Bea Cukai Kualanamu yang membongkar skandal para pimpinan Bea Cukai Kualanamu, melalui surat terbuka dan kini viral di media sosial. 

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya