Polisi Salahkan Korban yang Tewas Ditabrak Mercy, Pekerja Migran Dijual ke Suriah

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA Round Up – Kementerian Luar Negeri dan KBRI Damaskus sedang menangani kasus yang dihadapi Dede Aisyah, seorang WNI yang juga pekerja migran mengaku dijanjikan bekerja di Turki tetapi malah dijual ke Suriah. Berdasarkan komunikasi dengan Dede, dia berangkat ke Damaskus pada awal November 2022 melalui Bandara Soekarno-Hatta, kemudian dia berpindah-pindah bekerja ke tiga majikan yang berbeda selama berada di Suriah.

Meski Ekonomi Sulit, Pasar-pasar di Timur Tengah Tetap Ramai Jelang Idul Fitri

Kasus Dede Aisyah yang Dijual ke Suriah ini ternyata banyak menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Berita mengenai Dede Aisyah yang dijual ke Suriah ini menempati berita paling banyak dibaca oleh para Pembaca kanal News VIVA dan menjadi berita terpopuler sepanjang hari Minggu, 2 April 2023.

Selain mengenai kasus Dede Aisyah, Berita mengenai kecelakaan yang menewaskan Pelajar SMA berinisial S karena ditabrak pengemudi mobil Mercy juga banyak menarik perhatian masyarakat.

Sosok Zahedi, Jenderal Iran yang Dibunuh Jet Tempur Siluman Israel

Berita yang mengulas mengenai kecelakaan itu masuk dalam jajaran berita terpopuler di kanal News VIVA, sepanjang Minggu bersama dengan berita lainnya yakni berita yang mengulas dipecatnya petugas Aviation Security Bandara Soekarno-Hatta karena mencium tangan Habib Bahar bin Smith saat tiba di Bandara. Berita seputar pemecatan petugas Avsec itu masuk berita terpopuler kanal News VIVA, Minggu 2 April 2023.

Kami telah merangkum sejumlah berita menarik lainnya dan yang masuk dalam berita terpopuler sepanjang Minggu 2 April 2023 kemarin. Baerikut daftarnya:

Ada Unsur Balas Dendam, Ini Deretan Alasan Rusia Jadi Terget Serangan ISIS

1. Pekerja Migran Dede Aisyah Dijanjikan Kerja di Turki tetapi Malah Dijual ke Suriah

Tangkapan layar video Dede Aisyah, pekerja migran Indonesia yang menghadapi kasus penipuan kerja di Suriah hingga harus bekerja sampai mengeluh sakit.

Photo :
  • ANTARA/Yashinta Difa

Kementerian Luar Negeri dan KBRI Damaskus sedang menangani kasus yang dihadapi Dede Aisyah, seorang WNI yang mengaku dijanjikan bekerja di Turki tetapi malah dijual ke Suriah.

Berdasarkan komunikasi dengan Dede, dia berangkat ke Damaskus pada awal November 2022 melalui Bandara Soekarno-Hatta, kemudian dia berpindah-pindah bekerja ke tiga majikan yang berbeda selama berada di Suriah. Baca selangkapnya di sini.

2. Polisi Salahkan Pemotor yang Tewas Ditabrak Mobil Mercy, Ini Penjelasannya

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

Pihak kepolisian menyatakan, sudah mendatangi pihak keluarga pelajar SMA berinisial S yang tewas ditabrak pengemudi mobil Mercy. Kepolisian mendatangi keluarga korban untuk menjelaskan sudah sejauh mana tahap penyelidikan yang sedang dilakukan.

Adapun peristiwa itu terjadi di perempatan lampu merah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel). Dalam kejadian itu, korban tertabrak saat mengemudikan motornya. Bayu mengatakan, polisi telah menjelaskan kepada pihak keluarga terkait kronologi peristiwa yang ada. Selengkapnya baca di sini

3. Sindiran BEM UI Buat Rektor soal Kasus Akseyna: Delapan Tahun UI Kukuh Membisu

Sindiran BEM UI buat Rektorat soal kasus Akesyna

Photo :
  • Tiktok @BEMUI

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia lagi-lagi menyindir kampusnya sendiri terkait dengan kasus kematian seorang mahasiswa bernama Akseyna Ahad Dori. Diketahui, mahasiswa jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UI itu ditemukan meninggal dunia dalam kondisi mengambang di Danau Kenanga UI pada 26 Maret 2015 silam.

Sindiran kasus Akseyna itu diunggah langsung BEM UI melalui sebuah video pendek di akun TikTok resminya. Pada tampilan awal, nampak wajah Ari Kuncoro, Rektor UI periode 2019-2024 dengan tulisan UI telah membisu selama delapan tahun. Selengkapnya baca di sini.

4. Petugas Avsec Dipecat Karena Cium Tangan Habib Bahar, Azis: Buzzer Sakti Bener

Habib Bahar bin Smith hadiri reuni 212 di TMII, Jumat, 2 Desember 2022.

Photo :
  • VIVA/ Yeni Lestari.

Kuasa Hukum Habib Bahar bin Smith, Azis Yanuar mengatakan ada perlakuan yang diskriminatif dalam menegakkan aturan terhadap petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta. Menurut dia, tiga petugas Avsec Soetta dipecat karena mengawal dan mencium tangan Habib Bahar itu terlalu berlebihan.

Padahal, kata dia, tiga orang petugas itu sedang memberi rasa hormat kepada seorang guru. Makanya, ia menyebut atasan tiga petugas Avsec yang memecat itu sedang cari muka dan berlaku diskriminatif dalam menegakkan aturan. Selengkapnya baca di sini.

5. Identitas Pengemudi Mercy Tabrak Pelajar SMA di Ragunan Terkuak, Ternyata Anak Polisi

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.

Photo :
  • Istimewa

Sosok pengemudi mobil sedan Mercedes Benz yang menabrak motor hingga menewaskan sang pengemudi, pelajar SMA berinisial S, di Ragunan, Jakarta Selatan, terkuak. Pengemudi itu adalah anak anggota Polri

Meski begitu, dirinya tidak merinci apakah orang tua pengemudi Mercy adalah petinggi Polri atau tidak. Dirinya cuma mengklaim pengusutan kasus akan dilakukan sesuai fakta yang ada di lapangan. Selengkapnya baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya