Heboh Pengobatan Ida Dayak, hingga Pembicaraan Rahasia Yusril dan Habib Rizieq di 2019

Ida Dayak diamankan aparat TNI di tengah kerumunan warga yang ricuh.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Ari Prakoso

VIVA Round Up – Berita tentang heboh pengobatan Ida Dayak jadi yang terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Selasa, 4 April 2023. Masyarakat pun ramai memenuhi lapangan tembak 600 Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat. 

Serahkan Kesimpulan Hari Ini, Yusril Yakin MK Tolak Gugatan Kubu Anies dan Ganjar

Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun mengumumkan bahwa tidak ada pengobatan tradisional Ida Dayak. Diungkapkan Bobby, jumlah warga yang datang ke lapangan tersebut sudah membludak di luar perkiraannya. Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait dengan pengobatan gratis Ida Dayak ini.

Berita terpopuler kedua diisi dengan kabar polisi yang berhasil menangkap dukun penggandaan uang, Mbah Slamet Tohari alias ST (45). Pelaku melakukan pembunuhan terhadap PO, seorang warga Cilandak, Sukabumi, Jawa Barat.

Serahkan Kesimpulan Besok, Yusril Minta MK Tolak Permohonan Anies-Ganjar

Selanjutnya, masih diisi dengan kabar pengobatan gratis Ida Dayak. Warga Depok yang ingin berobat mengeluhkan mekanisme pengobatan tradisional gratis Ida Dayak di lapangan tersebut. Mereka kecewa karena alur pengobatan yang tidak jelas hingga memicu kehadiran warga yang membludak dan ricuh.

Dua kabar paling banyak dibaca lainnya adalah tentang Yusril Ihza Mahendra yang membongkar pembicaraan rahasianya dengan Habib Rizieq pada pemilu 2019. Lalu, tentang fakta-fakta menarik dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru, Dito Ariotedjo.

Prabowo Beri Bantuan Rumah Apung, Warga Kampung Nelayan Jakarta Ungkap Rasa Syukur

Simak selengkapnya 5 berita terpopuler di News VIVA.co.id sepanjang Selasa, 4 April 2023: 

1. Panglima Pastikan Hari Ini Tidak Ada Pengobatan Ida Dayak di Kostrad

Ida Dayak dan aksinya yang ajaib

Photo :
  • Istimewa

Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun mengumumkan bahwa hari ini Selasa (4/4) tidak ada pengobatan tradisional Ida Dayak di lapangan tembak 600 Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat.

“Saya meminta maaf kepada semuanya, melihat jumlah warga ribuan di sini, Ibu Ida tidak mampu untuk melakukan pengobatan. Udah jam 05.00 sore dan masih ramai sekali jadi tidak mungkin melakukan pengobatan satu per satu," kata Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun saat memberikan pengumuman di tengah kerumunan warga, Senin, 3 April 2023.

Baca selengkapnya di sini

2. Ditemukan 11 Jenazah di Kebunnya, Dukun Tipu Korban Penggandaan Uang Lewat Facebook

Polisi dan relawan mencari korban pembunuhan dukun SH di Wanaysa Banjarnegara, Jawa Tengah.

Photo :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Pihak kepolisian Polres Banjarnegara berhasil menangkap dukun penggandaan uang Mbah Slamet Tohari alias ST (45). Pelaku melakukan pembunuhan kepada korban PO seorang warga Cilandak, Sukabumi, Jawa Barat.

PO menjadi korban pembunuhan diawali perkenalannya dengan Mbah Slamet di media sosial Facebook yang menawarkan penggandaan uang.

Baca selengkapnya di sini

3. Pengobatan Ida Dayak di Kostrad Batal, Calon Pasien Kecewa: Bukan Sembuh Malah Tambah Sakit

Ribuan orang antre pengobatan alternatif Ida Dayak di lapangan tembak Kostrad.

Photo :
  • Viva.co.id/ Rahmad Ari Prakoso (Depok)

Warga yang ingin berobat mengeluhkan mekanisme pengobatan tradisional gratis Ida Dayak. Mereka kecewa karena alur pengobatan yang tidak jelas sehingga memicu kehadiran warga yang membludak dan ricuh.

Warga yang sudah berdatangan pun membludak di lapangan tembak Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat. Kekecewaan seperti disampaikan salah seorang warga Depok, Yeti (48), yang mengantar suaminya untuk berobat.

Baca selengkapnya di sini

4. Yusril Ihza Mahendra Bongkar Pembicaraan Rahasia dengan Habib Rizieq pada Pemilu 2019

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra membongkar isi percakapan dengan mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dalam polemik politik perseteruan antara pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada pemilu 2019. 

Mula-mula dia mengingatkan pemikiran dan sikap politiknya yang waktu itu mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin namun ditentang oleh Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), ormas Islam yang ikut mendirikan PBB pada 1998. DDII, bersama beberapa ormas lain termasuk FPI tergabung dalam Ijtima Ulama pada 2018, menerbitkan fatwa untuk mendukung Prabowo-Sandiaga.

Baca selengkapnya di sini

5. Resmi Menjadi Menpora, Ini 5 Fakta Menarik Dito Ariotedjo Menteri Termuda

Menpora Dito Ariotedjo tiba di Istana Kepresidenan Negara, Senin 3/4

Photo :
  • VIVA/Farhan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Zainuddin Amali yang terpilih menjadi wakil Ketua PSSI. 

Dito Ariotedjo remi dilantik di Istana Negara, Jakarta Pusat Pada Senin, 3 April 2023. Pelantikan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selain itu, Dito Merupakan kader muda Golkar. Berikut beberapa fakta menarik Dito Ariotedjo, dilansir berbagai sumber:

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya