Firli Bahuri 'Dikeroyok', Mobil Pelat Dinas Kodam Jaya di Rumah Nindy Ayunda, Istri Wakapolri Wafat

Ketua KPK Firli Bahuri di acara Hari Antikorupsi se Dunia di Jakarta tahun 2022
Sumber :
  • KPK

VIVA Round Up – Pencopotan Brigadir Jenderal Endar Priantoro sebagai Direktur Penyelidikan KPK menuai polemik. Imbas dari peristiwa ini, Ketua KPK Firli Bahuri diserang berbagai pihak, termasuk dari dua eks penyidik KPK, Yudi Purnomo dan Novel Baswedan yang saat ini menjadi ASN di Polri. Bahkan, Endar sendiri sudah melaporkan Firli ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK atas pencopotan dirinya.

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

Berita ini menjadi terpopuler VIVA.co.id kanal news. Selain itu, berita lainnya yang juga menarik dan terpopuler yakni pernyataan TNI AD yang menemukan mobil pelat dinas Kodam Jaya di rumah artis Nindy Ayunda. Hal tersebut terungkap usai TNI AD menyelidiki kasus senpi ilegal milik pacar Nindy Ayunda, Dito Mahendra.

Kemudian ada juga berita duka mengenai wafatnya istri dari Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Tutik Gatot Eddy. Almarhumah meninggal dunia di rumah sakit di Singapura.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ungkap 2 Hal yang Dilakukan Guna Mencegah Korupsi

Selanjutnya ada berita sindiran dari kubu partai Demokrat versi Moeldoko terhadap elite Demokrat yang sah pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.

Kelima berita tersebut bisa anda baca kembali dan sudah terangkum dalam round up:

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK

1. Firli Bahuri, Jenderal Polisi ‘Dikeroyok’ Pegawai Polri Buntut Pencopotan Brigjen Endar

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri lagi ‘dikeroyok’ oleh pegawai Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terkait status penempatan Brigadir Jenderal Polisi, Endar Priantoro yang dicopot dari jabatan Direktur Penyelidikan KPK.

Diketahui, Firli merupakan pensiunan jenderal polisi berpangkat jenderal bintang tiga alias Komisaris Jenderal (Komjen). Adapun, pegawai Polri yang 'menyerang' Firli yakni mantan Penyidik KPK bernama Novel Baswedan dan Yudi Purnomo. Kini, Novel dan Yudi menjadi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Polri.

Baca selengkapnya di sini

2. Datangi Rumah Nindy Ayunda, TNI AD Temukan Mobil Pelat Dinas Kodam Jaya

VIVA Militer: Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer

TNI Angkatan Darat mengungkap hal mengejutkan saat menyambangi kediaman artis Nindy Ayunda guna menyelidiki informasi terkait dugaan kepemilikan senjata api (senpi) ilegal oleh Dito Mahendra.

Anggota TNI AD mendatangi alamat-alamat yang diduga didiami oleh Dito Mahendra guna menyelidiki informasi terkait dokumen senjata api ilegal, yang diklaim oleh Dito sebagai senjata dari Diponegoro Shooting Club. Salah satunya adalah rumah kekasih Dito, Nindy Ayunda.

Baca selengkapnya di sini

3. Innalillahi, Istri Wakapolri Komjen Gatot Eddy Meninggal Dunia

Istri Wakapolri Komjen Gatot Eddy meninggal dunia

Photo :
  • Istimewa

Kabar duka datang dari Institusi Polri. Istri dari Wakapolri Komisaris Jenderal (Komjen) Gatot Eddy Pramono, yaitu Tutik Gatot Eddy berpulang.

Informasi duka ini diketahui dari postingan akun Instagram resmi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Dalam akun Instagramnya @listyosigitprabowo, dia menyampaikan turut berduka cita atas kabar duka tersebut.

Baca selengkapnya di sini

4. Moeldoko Cs: Herzaky Sebagaimana Ketumnya AHY, Masih Bocil-bocil yang Baru Belajar

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Photo :
  • Twitter AHY @AgusYudhoyono

Kubu Partai Demokrat versi Moeldoko menanggapi sindiran elite Demokrat yang sah pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra sempat menyindir upaya Moeldoko yang masih ingin membegal kepemimpinan AHY.

Barisan pendukung Moeldoko pun pasang badan beri pembelaan. Kepala Departemen Komunikasi dan Informatika DPP Partai Demokrat versi Moeldoko, Saiful Huda Ems heran dengan omongan Herzaky.

Baca selengkapnya di sini

5. Istri Wakapolri Komjen Gatot Eddy Hembuskan Nafas Terakhir di Singapura

Istri Wakapolri Komjen Gatot Eddy meninggal dunia

Photo :
  • Istimewa

 Istri dari Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono, yaitu Tutik Gatot Eddy menghembuskan nafas terakhirnya di negara tetangga, Singapura.

"Almarhumah meninggal dunia pada hari Jumat, 7 April 2023, pukul 15.25 SGT di Farrer Park Hospital Singapura," demikian kata Wakapolri seperti dalam pesannya, Jumat 7 April 2023.

Almarhum meninggal dunia pada usia 52 tahun. Adapun alamat rumah dukanya berada di Jalan Perumahan Unilever Blok A1 No.27, Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat. Gatot memohon doa agar almarhum istrinya husnul khotimah, diterima segala amal ibadahnya, diampuni dan dihapuskan segala dosa-dosa dan kekhilafannya serta ditempatkan yang terbaik di sisi Allah SWT.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya