Anggota TNI AL Dibegal, Dokumen Rahasia Pentagon Bocor

Anggota TNI AL Serka Muhamad Hanif Widiantoro Korban Begal di Tegal
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Round Up – Peristiwa pembegalan yang dialami anggota TNI AL menjadi sorotan pembaca Kanal News VIVA, Jumat, 14 April 2023. Berita ditangkapnya pelaku oleh kepolisian menjadi yang terpopuler.

Cak Imin Blak-Blakan soal Maksud Posting Foto Bareng Dasco Gerindra

Berita terpopuler kedua adalah terikan histeris pengemudi yang terjebak macet parah di Jaksel. Lalu terpopuler ketiga adalah ditangkapnya anggota Angkatan Udara AS soal kebocoran data Pentagon.

Selanjutnya berita terpopuler keempat adalah penolakan Menko Luhut ke China terkait penggunaan APBN untuk jaminan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Kemudian, terpopuler kelima adalah berita soal kemarahan DPR juga terkait permintaan China atas proyek tersebut.

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

1. Viral Anggota TNI AL Dibegal, Polisi Amankan Pelaku di Tegal

Anggota TNI AL Serka Muhamad Hanif Widiantoro Korban Begal di Tegal

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram
Cak Imin Posting Foto Bareng Dasco Gerindra, Apa Artinya?

Polda Jateng menangkap dua orang pelaku begal terhadap anggota TNI AL Serka Muhamad Hanif Widiantoro yang terjadi di Tegal, Jawa Tengah. Kedua pelaku yang ditangkap masing-masing bernama Mulyadi dan Atmin.

Dirreskrimum Polda Jateng, Kombes Pol Johanson R Simamora mengatakan kedua pelaku ditangkap pada Rabu (12/4/2023). Pelaku pertama yang diamankan yakni Mulyadi ditangkap di indekosnya di Kabupaten Brebes pukul 06.00 WIB.

Baca selengkapnya

2. Pengemudi Teriak Macet Parah di Jaksel Gegara Simpang Santa Ditutup, Macet hingga Cilandak

Kemacetan akibat simpang Lampu Merah Santa Kebayoran Baru arah Tendean ditutup

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

Pengendara Jakarta Jumat pagi ini 14 April 2023 mengeluh gegara macet parah yang terjadi di wilayah Jakarta Selatan. Penyebabnya lantaran adanya penutupan di lampu merah Santa atau persimpangan Jalan Wijaya 1, Jalan Wolter Monginsidi, dan Jalan Suryo.

Penutupan jalan ini diklaim sebagai upaya mengurangi kemacetan di Jakarta. Dikutip VIVA dari Twitter TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, ternyata rekayasa jalan ini dilakukan langsung oleh Dir Lantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi di lokasi.

Baca selengkapnya

3. Seorang Anggota Angkatan Udara AS Ditangkap Terkait Kebocoran Dokumen Rahasia Pentagon

Seorang anggota Garda Nasional Angkatan Udara AS berusia 21 tahun telah ditangkap terkait kebocoran dokumen rahasia Pentagon.

Photo :
  • WCVB-TV via AP.

Seorang anggota Garda Nasional Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) berusia 21 tahun telah ditangkap terkait kebocoran dokumen rahasia Pentagon, Kamis 13 April 2023. Jack Teixeira dilaporkan sebagai pemimpin grup obrolan game online tempat file-file itu bocor.

Melansir BBC, Pejabat AS mengatakan dia akan didakwa di bawah Undang-Undang Spionase, yang menjadikannya kejahatan untuk mengirimkan informasi pertahanan rahasia. Pelaku kebocoran dokumen-dokumen rahasia militer AS diklaim merupakan seorang pegawai di pangkalan militer, menurut laporan Washington Post pada Rabu.

Baca selengkapnya

4. China Minta APBN Jadi Jaminan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Luhut Menolak

Menko Marives Luhut Binsar Pandjaitan.

Photo :
  • M Yudha P / VIVA.co.id

Pihak China bersikeras meminta agar Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) bisa dijadikan sebagai penjamin pinjaman utang proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Meski begitu, Luhut menegaskan bahwa pemerintah tidak bisa menyepakati usulan China tersebut. Ia merekomendasikan agar penjaminan dilakukan melalui PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero).

Baca selengkapnya

5. DPR Marah China Desak APBN Jadi Jaminan Utang Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Photo :
  • AP Photo/Dita Alangkara

Anggota DPR RI Bakri HM mendesak pemerintah bersikap tegas terhadap China atas permintaannya untuk menjadikan APBN Indonesia sebagai penjamin pinjaman utang proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Bakri geram dan meminta pemerintah berpikir panjang atas kasus tersebut. Ia mewanti-wanti jangan sampai anggaran dan kondisi yang stabil saat ini digoyang oleh isu tersebut.

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya