Pengakuan LC yang Ditelanjangi Warga, Kemacetan di Simpang Santa Makin Parah

Dua Wanita di Pesisir Selatan Sumbar diarak ke laut dan ditelanjangi
Sumber :
  • tvOne/Wahyudi Agus

VIVA Round Up – Kabar mengenai adanya dua wanita yang berprofesi sebagai Ladies Companion (LC) alias pemandu karaoke dipersekusi dengan nyaris ditelanjangi dan diceburkan ke laut oleh warga masih menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Banyak yang menyayangkan tindakan warga di Pantai Pasir Putih, Lengayang, Sumatera Barat yang main hakim sendiri terhadap dua wanita tersebut.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Novianto mengungkapkan bahwa polisi telah memeriksa sejumlah saksi mengenai kasus persekusi ini. Polisi juga telah meminta keterangan dari kedua korban persekusi yang masing-masing berinisial PT dan LT.

Berita yang mengulas mengenai pengakuan kedua korban yakni PT dan LT itu, menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA sepanjang hari Senin, 17 April 2023. Masyarakat tanah air, masih banyak yang mengikuti kasus persekusi terhadap dua pemandu karaoke ini.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Selain itu, masyarakat juga mengikuti berita mengenai adanya penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Adanya seorang prajurit TNI yang gugur karena ditembak KKB membuat masyarakat Indonesia merasakan duka yang mendalam.

Almarhum Pratu Miftahul Arifin, seorang prajurit yang tewas ditembak KKB ternyata merupakan sosok yang begitu menyayangi keluarganya. Bahkan sebelum tewas, Anak seorang petani di Desa Nanggungan, Pacitan, Jawa Timur itu sempat berpesan untuk buah hatinya agar bisa masuk akademi militer. Pemberitaan mengenai pesan khusus Pratu Miftahul Arifin ini juga menjadi berita yang banyak dibaca oleh pembaca kanal news VIVA sepanjang Senin, 17 April 2023.

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Beririkut lima berita terpopuler Kanal News VIVA sepanjang Senin, 17 April 2023 kemarin:

1. Pengakuan Wanita Pemandu Karaoke di Sumbar Ditelanjangi Lalu Diceburkan ke Laut

Dua Wanita di Pesisir Selatan Sumbar diarak ke laut dan ditelanjangi

Photo :
  • tvOne/Wahyudi Agus

Kepolisian Resor Pesisir Selatan, Sumatera Barat memastikan profesi kedua wanita masing-masing berinisial "PT" dan "LT" yang menjadi korban persekusi oleh banyak oknum warga di pantai Pasia Putih, Kecamatan Lengayang, adalah Lady Companion (LC) alias pemandu karaoke. 

Keduanya bekerja sebagai LC di Kafe Natasya Live Music. Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Novianto Taryono mengatakan berdasarkan pengakuan keduanya, mereka mengakui memang LC di tempat itu. Hanya saja, waktu itu kejadian katanya hanya sebagai pengunjung. Baca selengkapnya di sini.

2. Gugur di Papua, Ini Pesan Khusus Pratu Miftahul Arifin ke Istri

Pratu Miftahul Arifin dan istri

Photo :
  • Agus Wibowo/tvOne/Pacitan

Pratu Miftahul Arifin memiliki pesan khusus kepada istrinya sebelum ia gugur dalam tugas di Papua. Ia merupakan anggota Tim 3 Badak 3 Satgas Yonif 321/GT Kostrad yang gugur pasca terjadinya kontak senjata dengan Kelompok Separatis Teroris (KST) di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Sabtu (15/4/2023).

Prajurit terbaik TNI Angkatan Darat ini adalah anak seorang petani di Desa Nanggungan, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Selengkapnya baca di sini.

3. Brimob Tembak Mati 6 Anggota KKB yang Serang Prajurir TNI, Begini Faktanya

Aparat Brimob patroli di kantor Pemkab Nduga, Papua

Photo :
  • VIVA.co.id/Banjir Ambarita

Satgas Ops Damai Cartenz menepis informasi simpang siur yang beredar di media sosial tentang kontak tembak antara Brimob Polri dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan yang mengakibatkan 6 anggota KKB meninggal Dunia.

Humas Satgas Damai Cartenz Kombes Pol. Donny Charles Go, mengatakan, sampai saat ini belum ada kepastian tentang informasi tersebut. Baca selengkapnya di sini.

4. Ghinda Laporkan Bima ke Polisi, Kapolda Lampung: Urusan Mudik Lebih Penting daripada Laporan Itu

Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika

Photo :
  • ANTARA

Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika mengatakan jika pihaknya sudah menerima laporan dari Ghinda Ansori ke Bima yang membuat konten mengkritik infrastruktur Lampung. 

Helmy mengatakan pihaknya sedang mendalami laporan yang dilayangkan oleh seorang bernama Ghinda Ansori tersebut. Namun, tambahnya, Polda Lampung kini sedang fokus pada penjagaan kegiatan mudik Lebaran. Selengkapnya baca di sini.

5. Makin Parah, Simpang Santa Ditutup Macetnya Sampai ke Komplek Perumahan

Ilustrasi sejumlah kendaraan yang terjebak macet.

Photo :
  • ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas di simpang Santa yang diketahui menjadi penghubung antara Jalan Walter Monginsidi dan Jalan Wijaya menuju Jalan Kapten Tendean. Sebelumnya petugas gabungan menutup jalan dengan barier plastik, tetapi kini dipasang barier beton. 

Salah satu pengendara yang melintas di simpang Santa, Jakarta Selatan, Vincent kepada VIVA mengatakan jika kondisi jalan sudah tak karuan karena macet di mana-mana. Dia juga mengkritisi kebijakan penutupan simpang Santa. Selengkapnya baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya