Habib Rizieq Imbau Salat Id Ikut Pemerintah, Penampakan Macet Horor di Tol Semarang

Habib Rizieq Shihab
Sumber :
  • IBTV

VIVA Round Up – Perbedaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di Indonesia menuai polemik. Muhammadiyah menetapkan 1 Syawal lebih awal dari pemerintah, yakni jatuh pada 21 April 2023. Sementara pemerintah berdasarkan sidang Isbath menetapkan Idul Fitri pada keesokan harinya, 22 April 2023. 

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Habib Rizieq Shihab pun angkat bicara soal polemik perbedaan Idul Fitri tahun ini. Ia meminta masyarakat tidak perlu panik atas perbedaan yang terjadi. Baginya, perbedaan itu sesuatu yang wajar, apalagi masing-masing memiliki dalil yang bisa dipertanggungjawabkan.

Berita seputar polemik perbedaan Idul Fitri dan arus mudik menjadi yang terpopuler di laman news VIVA sepanjang, Kamis, 20 April 2023. Lebih lanjut, simak 5 berita terpopuler dalam round up berikut ini:

Indosat Tetap Tenang meski Ada Lonjakan

1. Habib Rizieq ke Jamaahnya: Kalau Hari Raya Jumat, Salat Idnya Sabtu Ikut Pemerintah

SALAT IDUL FITRI DI SELURUH INDONESIA

Photo :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo
DPRD Provinsi Jambi Gelar Acara Halal Bihalal, Edi Purwanto: Semoga Kembali Fitri

Imam Besar Front Persaudaraan Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab meminta masyarakat tidak perlu panik atau gundah gulana dengan potensi terjadinya perbedaan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, atau dalam menetapkan 1 Syawal 1444 H. Ia mengajak masyarakat belajar menikmati perbedaan.

Baca selengkapnya di tautan ini

2. Penampakan Macet Panjang di Jalan Tol Semarang Sampai 10 Km, Pemudik Hanya Bisa Merayap

Penampakan Kemacetan di Jalan Tol Dalam Kota Semarang

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno
 

Puncak arus mudik pada Rabu 19 April 2023, membuat kemacetan panjang di jalan tol Semarang ABC dari Tembalang hingga Krapyak. Antrean kendaraan memanjang hingga 10 kilometer lebih. Titik kemacetan berawal dari tanjakan tol antara Jatingaleh dan Tembalang. Antrean kemudian mengular di jalur putaran Jatingaleh hingga ke ujung jalan tol Semarang di Krapyak.

Baca selengkapnya di tautan ini

3. Reza Indragiri Soroti Peran Teddy Minahasa dan AKBP Dody di Balik Sitaan Sabu 3,3 Kg

Teddy Minahasa

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jaksa penuntut umum (JPU) rampung membacakan replik atau tanggapan atas nota pembelaan (pleidoi) Teddy Minahasa (TM) di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, pada Selasa, 18 April 2023. Kasus ini turut menyeret tiga terdakwa lain, salah satunya adalah mantan Kapolsek Bukit Tinggi, AKBP Dody Prawiranegara.

Baca selengkapnya di tautan ini

4. Profil Reihana, Kepala Dinas Kesehatan Lampung yang Kekayaannya Tengah Diusut KPK

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana

Photo :
  • Pujiansyah (Lampung)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kabarnya tengah mendalami Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana. Kekayaan Reihana tengah ramai diperbincangkan di media sosial setelah dirinya pamer kekayaan hingga menjadi viral. 

Baca selengkapnya di tautan ini

5. Detik-detik Fortuner Masuk Jalur Rel Kereta Api di Banyumas

Mobil Fortuner masuk ke jalur rel kereta api di Banyumas

Photo :
  • ANTARA/Sumarwoto

Sebuah mobil penumpang Fortuner masuk jalur rel kereta api melalui perlintasan sebidang di Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, ke arah timur, Rabu dinihari sekitar pukul 03.00 WIB, kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto Krisbiyantoro.  

Baca selengkapnya di tautan ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya