ART Tersangka Pembunuhan Bos Hotel, Kerusuhan di NTT hingga Ganjar Pranowo Capres PDIP

Dua ART pembunuh bos hotel di Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

VIVA Round Up – Seorang pemilik hotel di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Naima Bachmid ditemukan tewas di rumahnya, Kamis, 13 April 2023. Jasad wanita berusia 61 tahun tersebut ditemukan pertama kali oleh keluarganya.

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Beberapa hari kemudian, kasus pembunuhan terhadap Naima mulai terungkap. Polisi telah menangkap dua orang berinisial F dan S yang diduga sebagai pelaku pembunuhan itu. Mereka dibekuk di Banyuwangi saat akan kabur ke Bali.

Dua pelaku tersebut merupakan asisten rumah tangga (ART) korban. Kedua tersangka melakukan pembunuhan itu lantaran sakit hati atas ucapan korban.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Dua tersangka pembunuhan bos hotel di Jakarta Barat

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Artikel terkait dua ART tersangka pembunuhan terhadap Naima itu menjadi berita yang banyak menarik perhatian pembaca kanal News VIVA, Jumat, 21 April 2023.

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

Selain itu, berita tentang kasus pembakaran mobil dan pos pengamanan polisi imbas keributan pada laga final futsal di Nusa Tenggara Timur (NTT) juga menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA.

Tak hanya dua berita tersebut. Sejumlah berita lainnya juga menjadi berita yang banyak menarik animo pembaca. 

Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA, Jumat, 21 April 2023 yang dirangkum VIVA dalam tulisan round up:

1. 5 Fakta Mengerikan 2 ART Bunuh Naima Bachmid Bos Hotel di Jakarta Barat

Pembunuh perempuan bernama Naima Bachmid yang merupakan bos pemilik hotel berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian Jakarta Barat saat hendak melarikan diri ke Bali. 

Seperti diketahui, Naima Bachmid (61) sebelumnya dikabarkan meninggal dunia kediamannya di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kini polisi berhasil mengamankan dua oran tersangka berjenis kelemanan perempuan dan pria yang tidak lain adalah ART (Asisten Rumah Tangga) dari Naima Bachmid. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Kerusuhan di NTT, Kapolda: Sulit Identifikasi Mana TNI atau Warga

Kasus pembakaran mobil dan pos pengamanan polisi imbas keributan pada laga final antara tim Futsal Polda NTT kontra tim Futsal Dinas Pendidikan Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan mulai diusut. 

Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma memerintahkan jajaran Polda NTT untuk melakukan penyelidikan. Pun pihak TNI juga mengusut para prajurit yang terlibat aksi pemukulan 4 anggota polisi yang berlanjut pada pembakaran pos pengamanan dan kendaraan polisi pada Rabu malam 19 April 2023. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Usai Diusung PDIP Jadi Capres, Ganjar Semobil dengan Jokowi Berangkat ke Solo

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri resmi menunjuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilu 2024. 

Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Photo :
  • Youtube

Pengumuman tersebut diumumkan langsung oleh Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat pada Jumat 21 April 2023.

Usai pengumuman capres 2024, Ganjar dan Jokowi langsung bertolak ke Solo, Jawa Tengah. Ganjar dan Jokowi menaiki satu mobil yang sama yaitu mobil dinas Jokowi merek Mercy berpelat nomor B 1287 RFS. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Cerita Romahurmuziy Momen 3 Ketum Parpol Tolak Mahfud Jadi Cawapres Jokowi

Viral di media sosial Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahurmuziy alias Romy menceritakan soal Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD yang ditolak tiga partai politik saat hampir jadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo saat pemilihan presiden 2019. 

Salah satunya diposting akun TikTok @2045TV. Awalnya, Romy bercerita dirinya ditelepon oleh Menteri Sekretariat Negara, Pratikno. Dia disuruh mengarahkan Sekretaris Jenderal PPP saat itu, Arsul Sani, agar bertolak ke restoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, sambil membawa cap. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Kerajaan Arab Saudi dan Beberapa Negara Timur Tengah Rayakan Idul Fitri Jumat 21 April

Menyusul penampakan bulan sabit, Departemen Bulan Sabit di Mahkamah Agung Kerajaan mengumumkan bahwa pada Jumat, 01 Syawal 1444 Hijriah, bertepatan dengan 21 April 2023, adalah hari pertama Idul Fitri di Arab Saudi.  

Kerajaan telah mengumumkan akhir pekan empat hari untuk Idul Fitri, yaitu berlangsung dari 20 April hingga 23 April.

Melansir Al Arabiya, UEA, Qatar, Kuwait, Bahrain, Yaman, Sudan, Yordania, dan Mesir juga mengumumkan bahwa hari pertama Idul Fitri akan jatuh pada hari Jumat. Baca berita selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya