Respons PDIP soal Prabowo Temui Jokowi, Pemobil Tengil Nebeng Iring-iringan Patwal Minta Maaf

Presiden Joko Widodo berbincang empat mata dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kediaman pribadi di Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023).
Sumber :
  • ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden-Agus Suparto.

VIVA Round Up - Sejumlah artikel menarik di kanal News banyak diklik pembaca VIVA sepanjang hari kedua Lebaran Idul Fitri kemarin. Salah satunya terkait isu politik pasca PDI Perjuangan (PDIP) mengumumkan Ganjar Prabowo sebagai bakal capres 2024.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Dinamika itu seperti manuver Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang diam-diam menemui Presiden Jokowi di Solo, Jawa Tengah. PDIP pun merespons cara Prabowo bertamu ke Jokowi.

Lalu, ada artikel terpopuler lain di kanal News yakni arogansi pengemudi tengil yang viral di jalanan Ibu Kota. Ternyata pemuda yang akhirnya minta maaf itu cuma nebeng iring-iringan mobil patwal biar dilihat keren.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Pun, artikel lainnya terkait hebohnya kelakuan petugas sipir Lapas Kelas I Bandar Lampung bernama Dhawank Delvi. Dhawank diberi ganjar karena kelakuannya yang pamer harta di media sosial.

Kemudian, dereten artikel terpopuler lainnya yakni TNI sudah temukan jasad Pratu F di kediaman tebing 140 meter mengarah ke sungai di kawasan Nduga, Papua. Pratu F ternyata terjun ke sungai lantaran menghindari kepungan teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Ada juga artikel soal keributan di jalur mudik Ciawi Tasikmalaya tepatnya di dekat pos pengamanan Penyusuhan, Ciawi, Seorang perwira Polri ditantang ribut dengan pedang samurai.

Berikut 5 artikel terpopuler sepanjang Minggu, 23 April 2023 yang dirangkum dalam Round-Up:

1. Respon PDIP ketika Prabowo Subianto Temui Jokowi di Solo

Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto terbang ke Solo, Jawa Tengah, untuk menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Momen itu terjadi saat hari Lebaran pertama, Sabtu, 22 April 2023.

Langkah Prabowo itu dilakukan sehari setelah PDIP mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2024. PDIP pun merespons manuver Prabowo yang diam-diam bertamu ke Jokowi. Baca selengkapnya di sini.

2. Akui Hanya Nebeng Iring-iringan Patwal, Pemobil Hujat Pengendara Lain di Tol Minta Maaf

Aksi konyol dilakukan pengemudi mobil yang seolah dikawal patwal motor voorijder viral di media sosial. Pengemudi itu sempat melontarkan umpatan kasar ke pengendara lain di tengah jalan ibu kota yang macet.

Usai viral, pemuda yang berada di balik kemudi mobil tersebut muncul ke publik. Tapi, dia meyampaikan permintaan maaf karena memantik kehebohan. Dia mengaku juga hanya nebeng iring-iringan patwal. Baca selengkapnya di sini.

3.  Nasib Sipir Lapas Rajabasa Lampung, Dicopot Usai Pamer Moge Harley hingga Bangun RS

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Lampung beri sanksi terhadap Dhawank Delvi, seorang sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandar Lampung.

Sanksi berupa pencopotan itu karena viralnya Dhawank Delvi memamerkan harta kekayaannya di media sosial. Aksi pamer Dhawank itu dengan memperlihatkan motor gede alias moge Harley Davidson hingga mampu membangun rumah sakit. Baca selengkapnya di sini.

4.  Pratu F Gugur Setelah Terjun Dari Tebing 140 Meter Untuk Hindari Kepungan KKB

TNI akhirnya menemukan Jasad Pratu F di kedalaman tebing 140 Meter mengarah ke sungai di kawasan Nduga, Papua. Pratu F gugur setelah jadi korban serangan KKB yang tergabung Kelompok Separatis Teroris (KST). 

Pratu F bersama prajurit TNI lainnya tengah berupaya melakukan operasi pencarian pilot Susi Air Capt Philip Mark Merthens yang masih di sandera KKB. Baca selengkapnya di sini.

5. Keributan Massa di Tasikmalaya, Perwira Polisi Ditantang Pakai Samurai

Keributan terjadi di Jalur Mudik Ciawi Tasikmalaya, tepatnya di dekat Pos Pengamanan (Pospam) Panyusuhan, Minggu 23 April 2023. Sejumlah orang di antaranya  ada yang mengacungkan senjata tajam jenis pedang katana atau samurai dan golok. 

Seorang perwira kepolisian yang sedang melakukan pengamanan jalur mudik coba melerai. Namun, perwira polisi itu malah ditantang dengan samurai. Baca selengkapnya di sini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya