Cara Kerja Bimbel 'Joki' UTBK-SNBT di USU, Titiek Soeharto Nyaleg Gabung ke Partainya Prabowo

Joki UTBK USU gunakan beberapa alat rekam yang dipasang di badan
Sumber :
  • Dokumen USU

VIVA Round Up – Aksi bimbingan belajar yang ketauhan menjadi joki 7 peserta UTBK-SNBT di Universitas Sumatera Utara (USU) jadi sorotan pembaca Kanal News VIVA, Minggu, 14 Mei 2023. Berita terkait hal tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari.

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Berita terpopuler kedua adalah terkait tampang Zul si pelaku pemerkosaan ibu muda di hadapan bayinya. Kemudian terpopuler ketiga adalah Titiek Soeharto yang gabung di partainya Prabowo Subianto karena ikut nyaleg.

Selanjutnya, artikel terpopuler keempat yaitu kabar meninggalnya mahasiswa UNJ saat pembaretan Menwa. Lalu, terpopuler kelima adalah kekecewaan Politisi PDIP setelah Eva Sundari Nyaleg dari NasDem.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

1. Begini Cara Kerja Bimbel 'Joki' UTBK-SNBT di USU, Dikendalikan dari Kamar Hotel

Pelaku kecurangan UTBK-SNBT di USU menggunakan sejumlah alat pemantau di tubuhnya

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @terangmedia
Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Wakil Rektor (WR) I Universitas Sumatera Utara (USU), Dr Edy Ikhsan membeberkan bagaimana sistem kerja bimbingan belajar (Bimbel) mengendalikan 7 peserta, diduga melakukan kecurangan Ujian Tulis Berbasis Komputer, Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) 2023 di USU.

Ketujuh peserta ini, saat hendak menjalankan ujian UTBK-SNBT ini, pihak Bimbel tersebut, melengkapi mereka dengan peralatan elektronik seperti handpone, perekam audio dan visual. Alat itu, ditempelkan di badan mereka menggunakan lakban.

Baca selengkapnya

2. Inilah Tampang Zul si Pemerkosa Ibu Muda di Depan Bayinya

Tampang Zul, si pemerkosa ibu muda di Pademangan, Jakarta Utara.

Photo :
  • Istimewa

Jajaran Polres Metro Jakarta Utara berhasil meringkus pelaku Zul alias ZF (34) yang diduga memperkosa ibu muda berinisial AM (18) di Pademangan, Jakarta Utara. Zul ditangkap di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Sudah berhasil ditangkap. Ditangkap di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Iverson Manossoh saat dikonfirmasi pada Sabtu, 13 Mei 2023.

Baca selengkapnya

3. Maju Jadi Caleg DPR RI, Titiek Soeharto Gabung dengan Partainya Prabowo

Siti Hediati Hariyadi atau akrab disapa Titiek Soeharto

Photo :
  • Istimewa/Yeni Lestari

Siti Hediati Heriyadi atau dikenal dengan Titiek Soeharto resmi bergabung dengan partai besutan mantan suaminya Prabowo Subianto yaitu Partai Gerindra. Usai bergabung dengan Partai Gerindra, Titiek Soeharto pun ikut dalam kontestasi perebutan kursi DPR RI.

Titiek Soeharto maju sebagai caleg DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) DIY. Kepastian Titiek Soeharto bergabung di Partai Gerindra dan maju sebagai caleg DPR RI dari dapil DIY ini dibenarkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra DIY Danang Wahyu Broto.

Baca selengkapnya

4. Mahasiswa UNJ Meninggal saat Pelatihan Pembaretan Menwa

Ilustrasi mayat.

Photo :
  • U-Report

Seorang mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Valencia Matalino Arya Putra dikabarkan meninggal dunia, saat mengikuti pelatihan pembaretan Resimen Mahasiswa (Menwa) di Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis, 11 Mei 2023.

Kepala Humas dan Informasi Publik UNJ Heryanti Utami ketika dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Sabtu, membenarkan mahasiswa angkatan 2022 itu meninggal dunia.

Baca selengkapnya

5. Politisi PDIP Ungkap Kekecewaannya Usai Eva Sundari Pilih Nyaleg di Nasdem

Anggota Badan Pengkajian MPR dari Fraksi PDIP, Hendrawan Supratikno.

Photo :
  • tvOne

Politikus senior PDIP, Hendrawan Supratikno, mengaku kecewa dengan langkah Eva Kusuma Sundari, yang maju sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) 2024 dari Partai Nasdem.

Eva Sundari dikenal sebagai aktivis perempuan, pejuang nilai-nilai Sarinah Bung Karno, juga pernah menjadi anggota DPR RI 2 periode dari PDIP. Namun pada Pemilu 2024 kali ini, perempuan asal Kediri Jawa Timur tersebut, memilih untuk menyeberang ke partai besutan Surya Paloh, Partai Nasdem. 

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya