Detik-detik Habib Bahar Ditembak, Anak Anggota Polri Tabrak 1 Keluarga di Cijantung

Habib Bahar bin Smith
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA Round Up - Kabar penceramah Habib Bahar bin Smith ditembak oleh orang tidak dikenal atau OTK di daerah Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat jadi perhatian pembaca VIVA sepanjang Senin, 15 Mei 2023. Artikel tentang Habib Bahar ditembak itu jadi terpopuler di kanal News.

Zulhas Yakin Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta Bukan Jabar

Selain itu, ada isu Dunia terkait peperangan Rusia melawan Ukraina. Militer Ukraina terus berupaya menjebol Pertahanan Rusia di Kota Timur Bakhmut dalam 24 jam terakhir.

Nah, masih dari isu Dunia ada artikel lainnya yang masuk deretan terpopuler. Artikel itu terkait daftar negara-negara di luar Indonesia dengan jumlah suku Jawa terbanyak.

DPR Sebut UU Kementerian Negara Sudah Usang, Perlu Direvisi

Dari isu Politik menyumbang artikel peristiwa nahas Plt Ketua Golkar Kubu Raya, Muhammad Iqbal Zafarullah yang diduga bunuh diri. Dugaan sementara, Iqbal nekat melompat ke Sungai Kapuas, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Golkar, PAN dan Demokrat Sepakat Koalisi Usung Jaro Ade di Pilkada Kabupaten Bogor

Lalu, isu Metro ada peristiwa yang kembali menyeret institusi Polri. Kali ini, ada anak dari anggota Polri yang diduga menabrak satu keluarga di Cijantung, Jakarta Timur.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal News yang dirangkum dalam Round Up.

1. Detik-detik Habib Bahar Ditembak, Darah Bercucuran di Baju hingga Sorban

Habib Bahar bin Smith hadiri reuni 212 di TMII, Jumat, 2 Desember 2022.

Photo :

Kabar mengejutkan dari Habib Bahar Bin Smith yang diduga mengalami peristiwa penembakan. Penceramah berambut panjang itu diduga ditembak oleh orang tidak dikenal di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa penembakan terjadi pada Jumat, 12 Mei 2023. Penembakan terjadi saat Habib Bahar saat keluar dari mobil yang dikendarainya. Baca selengkapnya di sini.

2. Pasukan Ukraina Lancarkan Serangan Massal 24 Jam untuk Rebut Kembali Bakhmut

VIVA Militer: Kontak tembak tentara Ukraina dengan pasukan Rusia

Photo :
  • aljazeera.com

Peperangan Rusia lawan Ukraina masih berlanjut. Kali ini, upaya gencar Ukraina yang coba rebut kembali kota timur Bakhmut selama 24 jam terakhir.

Otoritas Rusia menyebut Ukraina melancarkan serangan di utara dan selatan kota Bakhmut. Namun, Rusia mengklaim Ukraina gagal menerobos pertahanannya. "Semua serangan dari unit pasukan bersenjata Ukraina berhasil dipukul mundur," katanya. Baca selengkapnya di sini.

3. 5 Negara di Luar Indonesia dengan Jumlah Suku Jawa Terbanyak

Suku Jawa.

Photo :
  • U-Report

Fakta menarik terkait suku Jawa yang ternyata juga tersebar di beberapa negara di luar Indonesia. Migrasi dan diaspora suku Jawa telah membawa pengaruh budaya, bahasa, dan tradisi mereka ke berbagai belahan dunia. 

Sejumlah negara tercatat terdapat suku Jawa. Salah satunya negara kecil di Amerika Selatan yaitu Suriname. Baca selengkapnya di sini.

4. Sebelum Loncat ke Sungai Kapuas, Ketua Golkar Kubu Raya Ada di Jakarta dan Sakit

ilustrasi police line atau garis polisi.

Photo :
  • The Associated Press.

Kabar duka datang dari Partai Golkar. Salah seorang kader mereka yaitu Plt Ketua Golkar Kubu Raya, Muhammad Iqbal Zafarullah diduga mengalami percobaan bunuh diri.

Kabarnya, Iqbal coba melompat ke Sungai Kapuas, Desa Kuala Dua, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu siang, 14 Mei 2023. Baca selengkapnya di sini.

5. Anak Anggota Polri yang Tabrak Satu Keluarga di Cijantung Tak Ditahan, Ini Alasannya

Ilustrasi/borgol.

Photo :
  • ientrymail.com

Polda Metro Jaya sudah menetapkan ARP sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan yang menabrak satu keluarga hingga alami luka-luka di Cijantung, Jakarta Timur. Status ARP merupakan anak dari anggota Polri.

Meski terancam kurungan lima tahun, tersangka ARP saat ini tak ditahan. Polisi punya alasan melakukan demikian. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya