Kasus Penganiayaan Anjing Masuk Ranah Hukum, Sosok Bos Ajak Staycation, hingga Mobil Terobos Mal

Pengendara motor seret anjing di Jalan Ciung Wanara, Renon, Denpasar, Bali
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @nangbriyan_adventure

VIVA Round Up – Berita tentang kasus penganiayaan anjing masuk ke ranah hukum jadi yang terpopuler di kanal news VIVA sepanjang Kamis, 18 Mei 2023. Peristiwa yang viral di media sosial itu terjadi di Jalan Ciung Wanara, Denpasar pada Jumat, 12 Mei 2023.

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

Dalam video viral itu tampak seorang perempuan mengendarai motor dan menyeret anjing berwarna cokelat. Polisi pun menindaklanjuti kasus dugaan penganiayaan anjing itu setelah ada laporan dari seorang konsultan hukum. 

Berita paling banyak diklik pada posisi kedua diisi oleh sosok bos karyawati di Cikarang yang ajak karyawannya staycation. Sosok tersebut adalah Hibarkah Kurnia yang diungkap oleh akun Instagram @opposite6980.bytes. Bukan hanya bekerja sebagai Manager Outsourcing, Hibarkah Kurnia rupanya juga tercatat sebagai seorang dosen di salah satu universitas swasta di Bekasi. 

Surya Paloh Akui Berkontemplasi Lama Sebelum Putuskan Gabung ke Koalisi Prabowo

Selanjutnya, berita yang menarik perhatian adalah tentang viral mobil nekat terobos masuk ke mal Transmart Padang. Pihak manajemen pun memberikan penjelasan. Dua berita terpopuler lainnya adalah tentang pernyataan Surya Paloh terhadap kasus Johnny Plate dan berita tentang pernyataan MUI menanggapi Ade Armando yang sebut tidak semua babi haram. 

Simak selengkapnya 5 berita terpopuler di news VIVA sepanjang Kamis, 18 Mei 2023: 

Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Permasalahan Pemilu Sudah Selesai

1. Viral Anjing Diseret Pakai Motor, Pelakunya Diproses Hukum Dugaan Penganiayaan

Pengendara motor seret anjing di Jalan Ciung Wanara, Renon, Denpasar, Bali

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @nangbriyan_adventure

Video dugaan penganiayaan anjing yang viral di media sosial akhirnya masuk ke ranah hukum. Peristiwa itu terjadi di Jalan Ciung Wanara, Denpasar pada Jumat, 12 Mei 2023. Dalam video yang beredar, terlihat seorang perempuan, yang diketahui berinisial EL (44), mengendarai sepeda motor dan menyeret anjing berwarna cokelat.

Baca selengkapnya di sini

2. Terkuak Sosok Hibarkah Kurnia, Bos Karyawati di Cikarang yang Ajak Staycation

Hibarkah Kurnia Bos Karyawati Cikarang yang Ajak Staycation

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram @opposite6980.bytes

Hibarkah Kurnia adalah sosok bos yang mengajak Alfi Damayanti, seorang karyawati di Cikarang, Bekasi untuk staycation berdua guna perpanjang kontrak. Sosok Hibarkah Kurnia beberapa waktu lalu sempat membuat heboh media sosial setelah diungkap seorang karyawan. Sosok Hibarkah Kurnia sempat diungkap oleh akun Instagram @opposite6980.bytes. Bukan hanya bekerja bekerja sebagai Manager Outsourcing, Hibarkah Kurnia rupanya juga tercatat sebagai seorang dosen di salah satu universitas swasta di Bekasi.

Baca selengkapnya di sini

3. Viral Mobil Nekat Terobos Masuk Transmart Padang, Ini Penjelasan Pengelola

Viral mobil nekat terobos area dalam mal Transmart Padang.

Photo :
  • VIVA/Andri Mardiansyah-tangkapan layar video viral.

Viral rekaman video berdurasi kurang dari dua menit yang memperlihatkan detik-detik sebuah mobil menerobos masuk ke area dalam mal Transmart Padang, Sumatera Barat. Dalam video itu, juga tampak para pengunjung berlarian mencoba menghindar agar tidak tertabrak. Vice President Corporate Communications Transmart, Satria Hamid menjelaskan bahwa insiden itu terjadi pada Senin, 15 Mei 2023 pukul 19.40 WIB.

Baca selengkapnya di sini

4. Surya Paloh Dibisiki Kasus Johnny Plate Diintervensi: Kalau Benar, Hukum Alam yang Membalas

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat memberi keterangan pers.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan saat ini masih berfikir positif menilai kasus yang menjerat Sekjen Partai Nasdem sekaligus menjabat Menkominfo Johnny G Plate tidak terkait dengan intervensi kekuasaan dan politik. Paloh masih beranggapan bahwa kasus Johnny Plate merupakan kasus hukum dengan tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah.

Baca selengkapnya di sini

5. Ade Armando Sebut Tak Semua Babi Haram Dimakan, MUI Buka Suara

Ade Armando saat gabung ke PSI.

Photo :
  • Dok. PSI

Pegiat media sosial yang juga telah bergabung sebagai kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ade Armando, kembali membuat kontroversi di dunia maya. Hal itu akibat pendapatnya yang menyebut bahwa tidak semua jenis babi haram dimakan, dan saat ini masalah keharaman babi itu sebenarnya masih bisa diperdebatkan. Menanggapi pendapat Ade Armando tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Cholil Nafis menegaskan, daging babi itu sudah jelas haram untuk umat Islam.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya