Bule Rusia Aniaya Satu Keluarga WNI di Bali, hingga Fakta Kades di Sidoarjo Disekap

Salah satu WNI yang jadi korban penganiayaan bule asal Rusia.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Round Up – Berita tentang perilaku bule asal Rusia di Bali jadi yang terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Jumat, 26 Mei 2023. Dua bule tersebut harus berurusan dengan polisi karena kasus penganiayaan

Palestina Tinjau Ulang Kebijakannya terhadap AS menyusul Veto Permohonan di PBB

Dua bule itu adalah pria berinisial AI (21) dan perempuan berinisial TV (29). Dia menganiaya satu keluarga WNI asal Jakarta di Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali. 

Menurut Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, bule itu tak terima ditegur korban karena asyik menggunakan rokok elektrik atau vape. Teguran dilontarkan korban karena bule tersebut nge-vape di ruangan ber-AC.

Oknum Polisi di Kolaka Diduga Keroyok Warga, Korban Sempat Ditodong Pistol

Sementara itu, berita terpopuler kedua diisi oleh kabar heboh di media sosial terkait Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dikaitkan dengan seorang perempuan. Selanjutnya, berita tentang wanita di Sulawesi Utara diduga tebas suami pakai parang dan kemudian bunuh diri. Kasus itu masih didalami oleh pihak kepolisian.

Di samping itu, berita tentang heboh papan running text di Asrama Haji bertuliskan 'Plt Wali Kota Bekasi Bobrok' juga menyedot perhatian. Diduga ada sabotase, karena Humas Asrama Haji membantah running text itu diubah oleh pihaknya. 

Beras untuk Warga Miskin di Lombok Dikorupsi

Berita kelima terpopuler adalah tentang 4 fakta Kepala Desa di Sidoarjo Disekap Warga di Balai Desa Selama 6 jam. 

Simak selengkapnya 5 berita terpopuler itu yang dirangkum dalam VIVA Round Up di bawah ini: 

1. Tak Terima Ditegur Gegara Nge-Vape di Ruang AC, Bule Rusia Tengil Aniaya Satu Keluarga WNI

Pelaku bule asal Rusia yang menganiaya satu keluarga WNI.

Photo :
  • Istimewa/Maha Liarosh

Sepasang bule asal Rusia mesti berurusan dengan polisi di Bali karena diduga melakukan penganiayaan. Dua bule itu yakni pria berinisial AI (21) dan perempuan TV (29) yang diduga menganiaya satu keluarga Warga Negara Indonesia (WNI) asal Jakarta di Jimbaran Kuta Selatan, Badung, Bali.

Baca selengkapnya di sini

2. Kabar Tak Sedap Terpa Ketua KPK, Dikaitkan dengan Perempuan Inisial S

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Media sosial dihebohkan dengan munculnya postingan di Twitter diduga Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diduga memiliki hubungan asmara dengan perempuan berinisial S. Dalam postingan itu disebut pimpinan KPK itu sering check-in hotel dengan S. Postingan tersebut diunggah oleh akun Twitter @dimdim0783 pada Rabu, 25 Mei 2023.

Baca selengkapnya di sini

3. Usai Tebas Suami Pakai Parang, Wanita di Sultra Bunuh Diri Tenggak Racun

ilustrasi police line atau garis polisi.

Photo :
  • The Associated Press.

Aksi wanita berinisial I asal Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra), benar-benar bikin geger. Ibu Rumah Tangga paruh baya itu bunuh diri dengan menenggak racun usai membunuh suaminya sendiri, T (58). 

Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudi menjelaskan, I tega melakukan aksi kekerasan terhadap suaminya dengan cara membacok pakai parang. 

Baca selengkapnya di sini

4. Heboh Papan Running Teks di Asrama Haji Bertuliskan 'Plt Wali Kota Bekasi Bobrok', Diduga Disabotase

Asrama Haji Bekasi.

Photo :
  • Dani/VIVA.co.id.

Sebuah papan running text yang berada di lingkungan Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi diduga Disabotase. Hasilnya, tagline di dinding depan wajah bangunan berubah. 

Peristiwa ini terjadi pada Kamis 25 Mei 2023 sore ketika Plt melakukan kunjungan untuk bertemu calon haji. Videotron yang tadinya bertulis selamat datang para calon jamaah haji Jawa Barat, tiba-tiba berubah menjadi ‘PLT Wali Kota Bekasi Bobrok’.

Baca selengkapnya di sini

5. 4 Fakta Kades di Sidoarjo Disekap Warga di Balai Desa Selama 6 Jam

Ilustrasi tempat penyekapan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

Salah satu kepala desa (kades) yang ada di Sidoarjo, Jawa Timur jadi bulan-bulanan warga. Dia bahkan dikurung selama enam jam oleh warga gegara kinerja kepala desa yang dinilai gagal, salah satunya pengurusan surat-surat PTSL. 

Kepala desa tersebut yakni Elok Suciati. Kades Sidokepung Buduran-Sidoarjo ini akhirnya dievakuasi oleh polisi meski mendapat perlawanan dari warga.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya