ART Dianiaya Majikan, AHY Dibidik Jadi Cawapres Ganjar hingga Warga Australia Pukuli Pacar

Ilustrasi kekerasan.
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta – Seorang asisten rumah tangga (ART) berinisial SK dianiaya majikannya, di kawasan Simprug, Jakarta Selatan. Saat ini, kasus penganiayaan tersebut tengah disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Dalam persidangan Senin, 5 Juni 2023, terungkap korban mengalami penganiayaan keji dari majikannya sepasang suami istri, SK (suami, 69 tahun) dan MK (istri, 68 tahun).

Korban mengaku dipukuli dan disiram air panas. Korban juga dirantai selama 24 jam di kandang anjing oleh majikannya. Selama dirantai, dia tidak diperbolehkan untuk buang air.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Kasus

Photo :
  • 443389

Kasus

Photo :
  • 443389
AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Kasus

Photo :

Bahkan, korban juga sempat disuruh majikannya membaluri sambal ke seluruh tubuhnya, termasuk ke alat vitalnya.

Berita tentang ART yang dianiaya majikannya itu menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA, Rabu, 7 Juni 2023. Selain berita tersebut, sejumlah berita lainnya juga banyak menarik perhatian pembaca VIVA.

Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA, Rabu, 7 Juni 2023 yang dirangkum VIVA dalam tulisan round up berikut ini:

1. Kemaluan Dibalur Sambal, ini 5 Fakta Mengerikan ART Dianiaya Majikan di Jakarta

Asisten Rumah Tangga (ART) yang bernama Siti Khotimah atau SK mendapatkan perlakukan tidak menyenangkan dari majikannya di apartemen kawasan Simprug, Jakarta Selatan. 

Kini kasus penganiayaan yang dilakukan oleh majikan ke ART tersebut sudah masuk dalam persidangan. Selain itu juga, SK telah melakukan pengakuannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin 5 Juni 2023. Baca berita selengkapnya di sini.

2. AHY Dibidik PDIP Jadi Cawapres Ganjar, Demokrat Kasih Jawaban Menohok

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk radar PDI Perjuangan atau PDIP sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo. Elite Partai Demokrat pun merespons. 

Ketua

Photo :
  • 1476727

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan menyampaikan terimakasih karena AHY masuk radar cawapres. Dia bilang antara PDIP dan Demokrat kini beda posisi dalam berkoalisi.

"Masuk radar terima kasih, tapi Partai Demokrat ada di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Kita beda posisi," kata Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan kepada awak media, Selasa, 6 Juni 2023. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Denny Indrayana Kirim Surat ke DPR, Minta Presiden Jokowi Dimakzulkan

Mantan Wamenkumham Denny Indrayana mengirimkan surat ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI untuk menggunakan hak angketnya memakzulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Surat tertanggal 7 Juni 2023 tersebut diunggah Denny melalui akun twitternya @dennyindrayana. 

Menurut Denny, situasi politik dan hukum Indonesia sedang tidak normal. Pasalnya, banyak saluran aspirasi ditutup bahkan dipidanakan. Baca berita selengkapnya di sini.

Mantan

Photo :
  • 1422443

4. Istri Polisi di Gowa Ditipu Sesama Bhayangkari Rp700 Juta, Kasusnya Sempat SP3

Seorang istri polisi diduga ditipu oleh sesama istri polisi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ibu Bhayangkari bernama Lili Dewi itu mengaku ditipu ratusan rupiah oleh sesama istri polisi. 

"Saya ditipu sekitar 700 juta rupiah oleh Mitha Nindi Wulandari sesama ibu bhayangkari," kata Lili kepada awak media dikutip pada Rabu, 7 Juni 2023.

Lili menjelaskan dirinya ditipu sebanyak Rp700 juta dengan modus untuk modal usaha oleh Mitha. Ia menceritakan bahwa dirinya terlapor awalnya berteman baik sesama ibu Bhayangkari. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Detik-detik Bule Australia yang Ngaku Tentara Hajar Pacar sampai Babak Belur

Drew Ronald Ireland, warga negara Australia melakukan penganiayaan ketika ditagih hutang oleh korban seorang perempuan asal Makassar, Sulawesi Selatan berinisial APS. Tidak itu saja, Drew juga menyimpan airsoft gun laras panjang dan pendek, senjata tajam, tongkat besi dan baju armour. 

Ilustrasi

Photo :

Kepala Kepolisian Resort Kota Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas menjelaskan, bule tersebut ditangkap atas kasus penganiayaan. Baca berita selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya