Karyawan Oceangate Peringatkan Kapal Selam Titanic, Tudingan Kamaruddin soal Ruko 'Makan Jalan'

Pengacara Kamaruddin Simanjuntak
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Beberapa isu di kanal News yang ditulis dalam artikel jadi perhatian pembaca VIVA pada Sabtu, 24 Juni 2023. Artikel-artikel tersebut berada di barisan terpopuler karena banyak dibaca.

Aksi Solidaritas untuk Palestina di AS Dapat Apresiasi dari Warga Gaza

Salah satunya terkait kapal salam penjelajah Titanic, Titan. Kapal itu dinyatakan hilang dan meledak di dekat puing Titanic.

Selain itu, ada artikel terkait tudingan pengacara Kamaruddin Simanjuntak soal ruko makan jalan di Pluit yang dibongkar. Lalu, ada isu lima jemaah haji asal Indonesia yang mesti dipulangkan ke Tanah Air.

Mahasiswa Indonesia Juara Olimpiade Sains di Kazakhstan

Artikel terpopuler lainnya dari isu kriminal menyangkut kelakuan mahasiswa Makassar yang diam-diam merekam perempuan tetangga kosnya. Kemudian, artikel kabar duka dari Partai Gerindra karena salah satu elitenya Desmond J Mahesa meninggal dunia.

KSAL Muhammad Ali Kunjungi Industri Pertahanan Strategis China, Ada Apa?

Berikut 5 artikel News terpopuler  yang dirangkum dalam Round-up:

1. Karyawan Oceangate Sempat Peringatkan Kapal Selam Penjelajah Titanic Kurang Baik, Tapi Malah Dipecat

Kapal selam Titan.

Photo :
  • OceanGate

Kapal selam penjelajah Titanic, Titan, jadi sorotan dunia internasional. Kapal nahas itu baru saja dinyatakan hilang dan meledak di dekat puing Titanic, saat perjalanan penjelajahan bangkai kapal paling terkenal di dunia itu.

Peristiwa itu membuat OceanGate kini tengah diperbincangkan. OceanGate merupakan perusahaan di balik penyelaman yang ternyata sudah berulang kali diperingatkan terkait Titan. Baca selengkapnya di sini.

2. Ruko 'Makan Jalan' di Pluit Dibongkar, Kamaruddin Simanjuntak Tuding Demi Bangun China Town

Kamaruddin Simanjuntak

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Pengacara Kamaruddin Simanjuntak kembali membuat heboh melalui pernyataannya. Dia menyinggung polemik Ruko Niaga, Pluit, Jakarta Utara yang dibongkar karena dugaan memakan badan jalan dan menutup saluran air.
Kamaruddin menuding pembongkaran itu untuk kepentingan pembangunan China Town. Status Kamaruddin bicara karena selaku kuasa hukum tiga pelapor terhadap Ketua RT setempat, Riang Prasetya. Baca selengkapnya di sini.

3. Sudah Tiba di Arab Saudi, 5 Jemaah Haji Dipulangkan ke Tanah Air

Jemaah haji kloter terakhir tiba di Jeddah

Photo :
  • MCH 2023/ Romadanyl

Malang nasib lima jemaah haji Indonesia karena terpaksa mesti dipulangkan ke Tanah Air. Pemulangan lima jemaah haji itu karena dugaan pernah mengalami kasus dideportasi sebelumnya.

"Ada 5 jemaah terpaksa dipulangkan ke Tanah Air karena pernah masuk ke Saudi dan dideportasi Pemerintah Arab. Seseorang yang dideportasi gak boleh masuk lagi ke Saudi sebelum 10 tahun," kata Konjen RI, dari KJRI Jeddah, Eko Hartono. Baca selengkapnya di sini.

4. Mahasiswa Unhas Rekam Pakai HP Tetangga Kos Setengah Bugil, Lalu Ancam Minta Bersetubuh

Ilustrasi diborgol

Photo :
  • canada.com

Aksi kriminal dilakukan mahasiswa asal Makassar berinisial MH. mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) itu berbuat nekat dengan diduga merekam diam-diam video tetangga kosnya saat tidur dengan kondisi setengah telanjang.

Dari aksinya selama 4 bulan, pelaku sudah memiliki 9 rekaman video dari 3 korban di handphone-nya. Salah satu korban bahkan diajak pelaku untuk bersetubuh. Jika tak mau, pelaku akan menyebarkan video rekaman korban saat tidur. Baca selengkapnya di sini.

5. Kabar Duka, Politikus Gerindra Desmond Mahesa Meninggal Dunia

Desmond Junaidi Mahesa Meninggal Dunia

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kabar duka dari Partai Gerindra karena salah satu kadernya yakni Desmond J Mahesa meninggal dunia pada Sabtu, 24 Juni 2023. Desmond meninggal karena sakit di RS Mayapada, Jakarta.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia Desmond Mahesa di RS Mayapada Sabtu, 24 Juni 2023," bunyi informasi flyer itu. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya