Kepala Kesbangpol Sultra Dilaporkan Gegara Paskibraka hingga Eks Relawan Jokowi Jadi Tersangka

Pengukuhan Paskibraka oleh Presiden Jokowi
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Round Up – Personel Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional yang diganti berbuntut panjang di wilayah Konawe, Sulawesi Tenggara. Akhirnya, berita terkait ini menjadi pilihan pembaca VIVA.co.id terbanyak sepanjang Rabu, 19 Juli 2023.

Kisah Arifin Sidhik Mengembngkan Program Kemitraan di Pesantren

Selain itu, kasus pembunuhan disertai mutilasi di wilayah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) juga menjadi pilihan pembaca. Kemudian, masih ada sejumlah berita lainnya yang cukup banyak dibaca oleh pembaca VIVA.co.id.

Berita-berita terpopuler di laman News VIVA sepanjang Sabtu, 1 Juli 2023, dapat Anda simak dalam Round Up berikut ini:

Periksa Dirut PT Taspen Nonaktif, KPK Bocorkan Statusnya Sudah Tersangka

1. Heboh Siswa SMA Paskibraka Diganti Anak Perwira Polisi, Kepala Kesbangpol Sultra Dipolisikan

Pengukuhan Paskibraka. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA.co.id/ Satria Zulfikar (Mataram)
Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Resmi Ditahan KPK, Begini Awal Mula Kasus Korupsinya

Polemik mengganti personel Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional berbuntut panjang. Kepala Kesbangpol Sulawesi Tenggara (Sultra) Harmin Ramba kini mesti berurusan dengan hukum. 

Harmin resmi dilaporkan ke Polda Sulawesi Tenggara buntut kasus siswa SMA Negeri 1 Unaaha Konawe, Doni Amansa yang mendadak diganti dari sebelumnya bagian Paskibraka Nasional. 

Pelaporan polisi ditempuh langsung oleh kuasa hukum keluarga Doni melalui Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Sultra yang diketuai Andre Dermawan. Selengkapnya baca tautan ini.

2. Teka-teki Grup FB Tak Wajar yang Difollow Korban dan Pelaku Mutilasi Sleman

Redho Tri Agustian, korban mutilasi di Sleman

Photo :
  • Instagram Redho Tri Agustian

Polisi masih terus mengungkap motif sebenarnya dalam kasus mutilasi di Sleman. Saat ini pihak kepolisian telah menangkap dua pelaku berinisial W dan RD dan menetapkan keduanya sebagai tersangka. 

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY, Kombes FX Endriadi mengungkapkan sejumlah fakta-fakta hukum terkait kasus pembunuhan dan mutilasi tersebut. Selengkapnya baca tautan ini.

3. Tanggapi Prabowo, Hasto PDIP: Jika Ganjar Terpilih, Akan Dibangun Stadion yang Hebat

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Photo :
  • Istimewa

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyebut klub sepak bola berjuluk macan kemayoran, yaitu Persija tidak memiliki kandang atau tempat latihan. 

Diketahui, klub sepak bola Persija sendiri juga ingin Jakarta Internasional Stadium (JIS) menjadi kandang serta tempat latihannya. Namun, terdapat beberapa kendala sehingga JIS belum dapat dijadikan basecamp Persija. Baca selengkapnya baca tautan ini.

4.Mantan Relawan Jokowi Jadi Tersangka Korupsi Tambang Nikel Ilegal Senilai Rp5,7 Triliun

Kejaksaan Agung Ketut Sumedana

Photo :
  • ANTARA

Kejaksaan Agung (Kejagung) RI menetapkan Windu Aji Sutanto atau WAS sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi pertambangan nikel di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Windu Aji yang sebelumnya dikenal sebagai mantan relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) itu merupakan tersangka ke-5 dalam kasus ini. Adapun, kerugian negara dalam kasus korupsi ini mencapai Rp5,7 triliun. Selengkapnya baca tautan ini.

5. Ritual 1 Muharram di Ponpes Al Zaytun, Sumbang Infak Berdalih 'Lempar Jumroh'

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Syekh Panji Gumilang temui polisi di depan massa pendemo.

Photo :
  • Opi Riharjo (Indramayu)

Satu per satu fakta baru terkait ritual nyeleneh di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun pimpinan Panji Gumilang terkuak. Khususnya, dalam menggalang dana untuk pembangunan pondok pesantren tersebut. 

Leny Siregar, mantan wali santri mengungkap ada ritual bernama 'lempar jumroh' yang biasanya dilakukan masyarakat dari level tertinggi hingga level desa, saat memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram di pondok pesantren itu. Leny mengaku beberapa kali ikut dalam ritual tersebut. Selengkapnya baca tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya