Terpopuler: Prabowo Takut Kualat dan JK Akui Sudah Beli Lahan

Prabowo Subianto.
Sumber :
  • YouTube Kaesang Pangarep by GK HebatKaesang

Round Up  – Ada tiga artikel dari kanal News VIVA.co.id yang menarik perhatian pembaca sepanjang Minggu (17/9/2023) kemarin.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Tiga artikel terpopuler tersebut mengenai Prabowo Subianto, misteri keluarga di Cinere, dan Jusuf Kalla membeli lahan untuk proyek perusahaannya.

Berikut tiga berita terpopuler yang perlu pembaca ketahui:

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

1.Prabowo Takut Kualat saat Ditanya Kaesang Maukah Jadikan Jokowi Menhan Jika Menang Pilpres 2024

Menhan sekaligus Bakal capres Prabowo Subianto.

Photo :
  • YouTube Kaesang Pangarep by GK HebatKaesang
Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

Bakal calon presiden Prabowo Subianto dapat pertanyaan unik saat jadi bintang tamu di podcast putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep. Ketua Umum Gerindra itu ditanya soal jika terpilih sebagai RI-1 di 2024.

Dalam podcast Kaesang Pangarep by GK HebatKaesang, Kaesang bertanya bagaimana kalau Prabowo bertukar posisi dengan ayahnya. Ia  melontarkan pertanyaan itu dengan maksud jika Prabowo menang di Pilpres 2024, mungkinkah Jokowi nanti ditunjuk Prabowo jadi Menteri Pertahanan atau Menhan.

"Mungkin Pak Prabowo jadi Presiden terus Pak Presiden (Jokowi) ditunjuk menjadi Menhan, Pak," tanya Kaesang ke Prabowo dikutip pada Sabtu malam, 16 September 2023.

Selengkapnya baca di sini

2.Misteri Kerangka Ibu dan Anak di Depok Mirip Peristiwa Kalideres, Begini Fakta-faktanya

Jasad berbentuk tengkorak ditemukan di rumah warga, Cinere, Depok

Photo :
  • Galih Purnama/Depok

Sepekan lebih kasus kematian misterius ibu dan anak di Cinere, Depok belum juga menemui titik terang. Belum diketahui penyebab kematian Grace (64) dan David (38) yang menjadi kerangka di dalam kamar mandi rumahnya di Perumahan Bukit Cinere Indah (BCI), Depok

Kesulitan polisi mengungkap kasus ini karena keluarga tersebut sangat tertutup dengan lingkungan dan keluarga. Kasus kematian ini mirip dengan yang pernah terjadi di Kalidere, Jakarta Barat setahun silam. VIVA berupaya merangkum sejumlah fakta dari kasus kematian misterius tersebut

Grace dan keluarganya tinggal di perumahan tersebut sekitar tahun 1987. Saat itu ada tiga orang yang tinggal yaitu Grace, suaminya dan David. Selama puluhan tahun tinggal, Grace dikenal sangat tertutup di lingkungan

Selengkapnya baca di sini

3.Warga Luwu Protes Perusahaan Smelter Rampas Lahan Petani, JK: Kami Sudah Beli

Jusuf Kalla Tinjau lokasi pembangunan Smelter di Kabupaten Luwu, Sulsel

Photo :
  • Istimewa/VIVA

Warga di Desa Karang-karangan, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan unjuk rasa terhadap Perusahaan Smelter PT Bumi Mineral Sulawesi (BTS). Warga protes karena perusahaan milik mantan Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla (JK) dituding menimbun lahan sengketa.

Warga pun berondong-bondong melakukan unjuk rasa dan mendesak pihak perusahaan Kalla Group itu tak semena-mena melakukan penimbunan. Apalagi, tanah yang biasa ditanami padi oleh warga dirusak perusahaan tersebut.

JK mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan merampas hak masyarakat karena tanah itu memang telah dibeli. Sehingga nantinya pabrik smelter akan dibangun di lahan tersebut.

Selengkapnya baca di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya