Top News: Jenderal Dudung Tak Tahu Isu Ditunjuk Jadi Kepala BIN, Prabowo Gibran Daftar ke KPU

Mantan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman usai Rapat Pimpinan TNI AD Tahun Anggaran 2023 di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Jumat, 10 Februri 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Melalusa Susthira K

VIVA Round Up – Berita tentang pernyataan mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman jadi yang terpopuler di kanal news VIVA.co.id pada Rabu, 25 Oktober 2023. Jenderal Dudung mengaku belum tahu kabar atau isu yang beredar bahwa dirinya bakal dilantik sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Seperti diketahui, kini posisi KSAD sudah dijabat oleh Jenderal TNI Agus Subiyanto yang sudah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara. 

Tak kalah menarik berita tentang Wakil Ketua Tim Koordinasi Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDIP, Adian Napitupulu yang mengungkap awal mula perseteruan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga dengan PDIP. Adian menyebut PDIP tak merestui permintaan Jokowi untuk memperpanjang masa jabatannya sebagai presiden menjadi tiga periode. 

4 Jenderal yang Berani Menentang Soeharto, Keluarga Dipersulit hingga Dicopot Jabatan

3 berita lain yang menyedot perhatian adalah seputar pendaftaran Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke KPU untuk mengikuti perhelatan Pilpres 2024. Juga tentang Menteri Pertanian (Mentan) definitif, Andi Amran Sulaiman yang dilantik Presiden Jokowi, serta tentang cerita warga israel yang disandera Hamas tapi diperlakukan baik. 

Simak selengkapnya 5 berita terpopuler tersebut dalam VIVA Round Up:

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

1. Jenderal Dudung Ngaku Tak Tahu Kabar Bakal Ditunjuk jadi Kepala BIN

Putri Ariani hitung bintang di pangkat Jenderal TNI dudung Abdurachman

Photo :
  • Instagram

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI Jenderal Dudung Abdurachman mengaku belum tahu kabar bahwa dirinya bakal dilantik sebagai Kepala Badan Intelejen Negara (BIN). Kini, posisi KSAD TNI sudah dijabat Jenderal TNI Agus Subiyanto yang sudah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023.

Jenderal Dudung yang akan memasuki masa pensiun itu pun turut menghadiri pelantikan Agus sebagai KSAD. "Belum tau saya juga," kata Dudung dikonfirmasi awak media di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Baca selengkapnya di sini

2. Adian Napitupulu Ungkap Akar Konflik Jokowi dan PDIP

Adian Napitupulu

Photo :
  • Natania Longdong/VIVA

Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDIP, Adian Napitupulu mengungkap awal mula perseteruan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga dengan PDIP.

Adian menyebut, PDIP tak merestui permintaan Jokowi untuk memperpanjang masa jabatannya sebagai presiden menjadi tiga periode dan menambah masa jabatan.

Baca selengkapnya di sini

3. Usai Daftar ke KPU, Prabowo Siap Adu Gagasan: Kita Sampaikan Program Terbaik untuk Rakyat

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengatakan, siap beradu gagasan usai mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama dengan bacawapres Gibran Rakabuming Raka. Keduanya mendaftarkan diri ke KPU pada Rabu 25 Oktober 2023.

"Kita adu gagasan, kita sampaikan program yang terbaik untuk rakyat," ujar Prabowo kepada wartawan di KPU, Rabu 25 Oktober 2023.

Baca selengkapnya di sini

4. Profil Amran Sulaiman yang Dilantik Kembali Jadi Menteri Pertanian

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman bersama Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi di Kementan.

Photo :
  • Antara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle kabinet pada posisi menteri pertanian (Mentan). Pelantikan dilakukan hari ini, Rabu 25 Oktober 2023, sekitar pukul 09.00 WIB di Istana Negara, Jakarta. Andi Amran Sulaiman kembali dilantik sebagai Mentan.

Baca selengkapnya di sini

5. Cerita Mengerikan Warga Israel yang Disandera Hamas, Dipukuli Tapi Diperlakukan Baik

Warga Israel yang Disandera Hamas

Photo :
  • AP Photo

Seorang sandera lanjut usia, yang dibebaskan oleh Hamas, pada Senin, 23 Oktober 2023, mengatakan bahwa dia dipukuli oleh militan Hamas saat dia dibawa ke Gaza pada 7 Oktober 2023 lalu. Namun, dia juga diperlakukan dengan baik selama dua minggu di Jalur Gaza.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya