Cantik Jelang Buka Puasa, Ini Tips Makeup Awet saat Pakai Masker

Mengenakan masker
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Jelang Ramadhan tentu sudah ada rencana untuk dapat berbuka puasa bersama kerabat terdekat. Tentunya, protokol kesehatan harus dijalankan lantaran pandemi COVID-19 masih melanda, termasuk pemakaian masker.

Lebaran Tinggal Menghitung Hari, Intip 4 Jenis Sheet Mask yang Bikin Wajah Glowing

Memakai riasan wajah alias makeup untuk menyambut momen hangat saat berbuka puasa biasanya menjadi rutinitas para perempuan. Namun, tak sedikit kaum hawa yang khawatir pemakaian masker akan membuat riasan wajahnya pudar.

Dituturkan Corporate Training Manager Revlon Indonesia, Stephanie Corazon Bernardus, masker tetap harus digunakan di masa pandemi ini. Untuk itu, pemilihan makeup yang nyaman dan awet sebaiknya dengan teknik matte dibanding dewy.

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

"Hasil akhir makeup dewy lebih rentan menempel di masker. Jadi, jika Anda tidak ingin meninggalkan noda makeup yang terlalu banyak di masker, pilih hasil akhir matte. Ini akan mengurangi intensitas makeup yang menempel di masker karena hasil akhir matte lebih kering," ujar Cora, sapaan akrabnya, dalam acara virtual kampanye #Revlonisme, baru-baru ini.

Untuk tampilan matte atau kering ini, bisa dimulai dengan memilih lipstik jenis matte. Sebelum memakai masker, lipstik bisa dikatupkan di tisu agar kelebihan warnanya bisa menempel di tisu.

5 Cara Menghilangkan Komedo Tanpa Dipencet, Rajin Pakai Scrub

"Kalau pake lipstik yang matte, biasanya aku katupkan sekali di tisu sebelum pakai masker. Jadi kalau memang ada kelebihan lipstik, akan menempel di tisu itu saja," ujarnya lagi.

Sementara, bagian mata bisa lebih difokuskan sesuai keinginan dan pemakaian bedak yang minim serta tabir surya. Paling penting, pemilihan masker juga dianjurkan yang berbentuk duckbill.

"Aku sarankan pilih tipe duckbill karena ini kan permukaannya lebih moncong ya. Kemudian Anda juga bisa tap-tap makeup terlebih dahulu dengan tissue agar hasil makeup menjadi lebih kering," tutur Cora.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya