Latihan Saat Puasa, Kiki Farrel Berbuka Setiap Azan

Kiki Farrel
Sumber :
  • IG @kikifarrel_

VIVA – Berbagai cara dilakukan anak-anak saat melatih diri untuk berpuasa di Bulan Ramadhan. Hal itu pula yang pernah dijalani oleh Kiki Farrel. Saat duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), Kiki Farrel punya cara melatih diri agar terbiasa puasa di Bulan Ramadhan.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Ia punya beberapa pengalaman lucu terkait hal itu. Salah satunya adalah selalu berbuka setiap kali mendengar azan. Padahal seperti diketahui, berbuka puasa dilakukan setelah azan maghrib berkumandang.

Ada pengalaman lucu lainnya yang Kiki ceritakan terkait melatih diri berpuasa saat masih kecil. Seperti apa cerita tersebut? Baca artikel ini selanjutnya.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

"Waktu kecil dulu waktu SD misal puasa itu kayak latihan gitu, setengah hari. Misalnya dzuhur kita makan, nanti lanjut lagi. Tapi waktu itu sih udah lumayan gede juga udah SPM jadi setiap azan itu makan, hahaha," kata Kiki Farrel di Yoshinoya Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ia menceritakan, pengalamannya di Bulan Ramadhan saat masih kecil begitu menyenangkan. Kiki masih ingat bagaimana ia menghabiskan waktu di kala itu.

Puasa Selesai, Saatnya Panaskan Ranjang dengan Gaya Baru Ini!

"Pernah ada pohon rambutan deket rumah main, terus makan, pulang sekolah, makan meses, lucu banget sih. Terus saat salat tarawih, saat ceramah dulu ada buku gitu ditandatangan sama penceramah, seru lah," ujarnya.

Pengalamannya terebut yang menghantarkan Kiki untuk berpuasa satu bulan penuh di bulan Ramadhan. Kiki pun menyadari berpuasa di tengah pandemi memiliki tantangan tersendiri. Salah satunya dalam menyiapkan makanan untuk sahur atau berbuka.

Kemampuan masak Kiki tidak terlalu hebat. Namun ia tetap ingin makanan yang bergizi untuk dikonsumsi selama Ramadhan. Aktivitas ke luar rumah pun masih dibatasi. Maka Kiki lebih memilih untuk makanan yang tidak repot dalam mengolah, salah satunya Sukiyaki Set dari Yoshinoya.

"Aku juga udah nyiapin makanan buat buka puasa sukiyaki set isinya daging sapi asli, shirataki noodle, sayuran, tofu, dan sukiyaki sauce. Simpel, dimasukin ke microwave jadi ya udah bisa kita makan," kata Kiki Farrel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya