Profil Ayana Moon, Mualaf Korea yang Belajar Islam Sejak SD

Ayana Moon.
Sumber :
  • Instagram @xolovelyayana

VIVA – Artis, Ayana Moon, pertama kali dikenal karena perjalanan religinya yang begitu menginspirasi. Selebgram asal Korea Selatan itu, memutuskan untuk menjadi mualaf saat duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Lee Chae Min dan Ryu Da In Umumkan Resmi Berkencan

Bahkan, Ayana sampai rela meninggalkan keluarga dan negara asalnya demi mendalami agama Islam. Setelah itu, Ayana memutuskan untuk pindah ke Malaysia karena tidak banyak yang bisa dipelajari tentang Islam di Korea Selatan.

Kini, wanita berhijab itu juga sangat dikenal di Indonesia dan sukses berkarier di dunia entertainment. Yuk, kenalan lebih jauh dengan Ayana Moon, dihimpun VIVA dari berbagai sumber. Selengkapnya ada di sini.

Video Han So Hee-Ryu Jun Yeol Kencan di Hawaii Terungkap, Kisah Cintanya Bak Serial Layangan Putus

Ayana Moon memiliki nama lengkap Ayana Jihye Moon. Jihye, merupakan nama Korea-nya, sementara Moon adalah nama keluarganya. Ayana lahir di Korea Selatan pada 28 Desember 1995.

Kini, wanita 25 tahun itu aktif meniti karier di dunia entertainment. Tak hanya di Indonesia, nama Ayana Moon juga sangat dikenal di Malaysia. Selain menjadi selebgram, Ayana juga menekuni dunia modelling. 

Geger Rumor Kencan Ryu Jun Yeol dan Han So Hee, Kepergok Turis Jepang

Di Indonesia sendiri, Ayana, sukses menjadi brand ambassador sebuah produk kecantikan. Dia juga tercatat sudah membintangi beberapa iklan. 

Mengenai perjalanan religinya, ketertarikan Ayana mendalami Islam berawal dari kegemarannya belajar tentang budaya. Saat Ayana duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), wanita berhijab itu awalnya mempelajari Islam sebagai sebuah budaya. 

"Waktu itu saya masih SD, tapi saya suka belajar tentang budaya, baca buku. Jadi saya juga nonton news di TV dan ada perang Irak. Saya nonton ada wanita muslim, pakai jilbab, menutup aurat dan sholat, jadi itu aneh banget," kata Ayana bercerita pada Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. 

Berasal dari rasa penasaran tersebut, Ayana akhirnya terus mempelajari Islam selama 10 tahun. Hingga akhirnya, ketika duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), Ayana mantap mengucap dua kalimat syahadat. 

Selain Ayana, adiknya yang bernama Aydin Moon, juga mengikuti jejak sang kakak dengan menjadi mualaf. Diketahui, Aydin memeluk Islam pada Mei 2019 lalu. 

Kini, Ayana Moon sudah menginjak hampir 9 tahun memeluk Islam. Saat memperingati 8 tahun menjadi seorang mualaf, pada 29 April 2020 lalu, Ayana sempat mengenang momen-momennya saat pertama kali menjadi seorang muslim.

"29 April Sudah 8 tahun. Hari ini, 8 tahun yg lalu saya masuk Islam," tulis Ayana Moon dalam postingan Instagramnya, Rabu, 29 April 2020.

ReplyForward

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya