Giring Ganesha Rilis Lagu Spesial Ramadhan 'Tahan Dulu'

Keluarga Giring Ganesha
Sumber :
  • Musica

VIVA – Bulan suci Ramadhan telah tiba. Momen yang paling ditunggu adalah waktu saat berbuka puasa. Suara adzan Maghrib menjadi terdengar lebih merdu dari biasanya. Setelah menahan lapar dan dahaga, berbuka puasa tentu memberikan kenikmatan tersendiri bagi kita. Hal ini yang disampaikan Giring Ganesha bersama keluarganya lewat lagu baru yang telah dirilis berjudul Tahan Dulu.

Giring Ingin Kembali ke Dunia Musik Usai Gagal di Politik, Grup Band Nidji Tutup Pintu

Menahan nafsu, lapar dan dahaga merupakan hal terpenting yang harus bisa kita tahan saat di bulan puasa. Hal seperti itu pula yang disampaikan oleh Giring Ganesha bersama keluarganya melalui lagu Tahan Dulu.

“Lagu ini bercerita tentang menahan nafsu saat berpuasa, bagaimana untuk terus semangat dalam menikmati indahnya setiap detik perjalanan di bulan Ramadhan yang hanya terjadi selama setahun sekali.” ujar suami dari Cynthia Ganesha ini. Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Usai Gagal Nyaleg Giring Ingin Reuni Bareng Nidji, Randy Danistha: Sorry Ye!

Giring mengungkapkan, “Dulu waktu di Nidji pernah beberapa kali bikin lagu religi. Kali ini dengan Musica Studios mendapatkan kesempatan lagi. Lagu ini sangat unik, karena melibatkan langsung istri saya Cynthia serta anak-anak tercinta yaitu Aisha, Zidan, Abraham dan Jasmina.”

Bonita Rachel selaku sutradara music video menjelaskan, “Jadi konsep music video lagu ini menggunakan teknik pengambilan one take shot. Alur ceritanya adalah ketika mereka sedang ngabuburit hingga waktu berbuka puasa. Gambaran suasananya tentang kehidupan keluarga yang harmonis dan menyenangkan. Kita ambil cerita bertema keluarga karena terlihat lebih ekspresif dan natural.” Terangnya dalam rilis yang diterima VIVA, Jumat, 16 April 2021. 

Ramadan, Bulan Menjaga Lisan

Dalam postingan Instagram Giring Ganesha pun dirinya mengunggah rasa terimakasih dan rasa bahagianya atas peluncuran lagu baru bersama keluarga tercintanya. Kepada semua pihak dirinya mengucapkan terimakasih telah membantu mensukseskan lagu Tahan Dulu. Rasa bahagia pun tertera pada keterangan postingan tersebut dimana dirinya sangat senang bisa mengajak istri dan juga anak tercinta untuk menggarap sebuah lagu. Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

“Ide keren dan mendadak dari team @musicastudios untuk mengeluarkan single Ramadhan 2021 membuat lagu yang fun tapi maknanya dalem untuk menemani keluarga Indonesia selama bulan Ramadhan ini. Dan seneng banget bisa mengajak @cynthiaganesha dan anak anak dalam proses kreatif dan video klipnya. Special thanks for ibu @indrawatiacin yang mau Cynthia untuk ikutan di single ini dan bro @arlandjoe yang bener bener all out untuk project keren ini. GBU both...” tulis Giring pada instagram pribadinya. 

Lagu Tahan Dulu yang dibawakan oleh Giring Ganesha & Family sudah rilis pada 16 April 2021 di seluruh platform musik digital di antaranya Spotify, Apple Music, JOOX, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso. Untuk official video clip dapat disaksikan di Youtube dan Vidio Musica Studios. Untuk video karaoke dapat dinikmati bersama di Youtube Musica Karaoke.

Laporan: Aufa Prasya Namyra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya