Masya Allah, Mualaf Ini Temukan Islam Dalam Kitab Weda Hindu

Ilustrasi kaligrafi Islam.
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Ismar Patrizki

VIVA – Mantan musisi, Dewa Putu Adhi, menceritakan tentang awal mula dirinya memeluk Islam. Diketahui, pria yang akrab disapa Dewa itu, sudah menjadi mualaf sejak tahun 2017. 

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

Kisahnya tergolong unik, jika kebanyakan mualaf terpesona dengan Islam setelah mempelajari atau mendengar lantunan ayat-ayat Al Quran, lain hal dengan Dewa Putu Adhi. 

Dewa bercerita, dirinya menemukan Islam justru dari kitab Weda Hindu, agama yang dipeluknya dahulu. Lalu, bagaimana awal mula Dewa memeluk Islam dan apa alasannya meninggalkan agama Hindu yang sudah dianut sejak kecil? 

Terinspirasi dari Keluarga Temannya, Mantan Pemain Real Madrid Masuk Islam

"Pada saat saya mendalami agama saya sendiri (Hindu), justru semakin saya belajar tentang agama saya sendiri, saya menemukan tentang Islam, tentang Rasulullah SAW," ujarnya mengawali cerita, dalam video yang diunggah di Youtube Ngaji Cerdas, dikutip VIVA, Selasa 20 April 2021. 

Dewa lebih lanjut meyakinkan, menurut dia, adalah benar Allah SWT telah menurunkan kitab-kitab lain sebelum Al Quran.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

"Jadi misalnya ada orang-orang yang datang ke saya, berdiskusi tentang Islam, saya lebih condong untuk memakai kitab suci mereka untuk menunjukkan apa itu Islam dan siapa itu Rasulullah SAW," kata dia. 

Dewa bercerita, pada saat berdiskusi tentang Islam dengan mereka yang non muslim, dia malah jarang sekali menggunakan Alquran. Apa alasannya? 

"Karena mereka tidak beriman dengan Alquran. Jadi kalau saya sampaikan dengan Alquran, mereka tidak akan menyakininya. Justru akan jadi blunder pada saat kita mengeluarkan ayat-ayat, pasal-pasal yang ada di kitab mereka, kemudian mereka tidak meyakini," tuturnya. 

Menurut Dewa, itulah senjata yang dia gunakan untuk mengenalkan Islam kepada mereka yang belum kenal. Bahkan, pria yang mendapat nama Islam, Muhammad itu berprinsip bahwa pembenci Islam itu tidak ada. 

"Mungkin ada tapi itu kecil sekali. Yang ada adalah mereka belum kenal Islam dan Rasulullah SAW. Karena apa yang mereka lihat hanya framing dari media. Bukan dari kitab, Al Quran, hadis, dan bukan dari cendekiawan-cendekiawan muslim yang mengerti tentang Islam," imbuhnya. 

Jadi, menurut Dewa, jika kita bisa menjelaskan dan mengenalkan Islam kepada orang-orang yang tidak mengenal agama ini, Insya Allah mereka juga akan mencintai Islam dan Rasulullah SAW. 

"Jadi alesan meninggalkan Hindu?" tanya Youtuber. 

"Karena menemukan Islam dalam kitab Hindu sendiri," jawab Dewa Putu Adhi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya