Hadapi Tantangan Berat di Ramadhan Ini, Raisa Tetap Bersyukur

Raisa.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Menjalani puasa Ramadhan apalagi masih di tengah situasi pandemi COVID-19 tentu saja tidak mudah. Banyak keterbatasan dan tantangan yang harus dihadapi, di luar menahan lapar dan haus selama seharian berpuasa. 

Suku Bunga BI Naik, Apindo Ungkap 3 Tantangan Ini Hantui Pengusaha

Penyanyi cantik, Raisa Andriana, juga merasakan hal yang sama. Wanita yang akrab disapa Raisa itu, turut merasakan tantangan yang cukup berat di bulan suci Ramadhan kali ini. 

"Lumayan berat sih karena tahun lalu kan kita udah ada di pandemi, tapi tahun ini juga masih pandemi. Jadi ada rasa lelahnya di situ. Terus kaya kapan ya kita bisa normal lagi, kapan bisa ngumpul-ngumpul tanpa mikir macem-macem," ujar Raisa saat webinar 'Melindungi Diri dan Raih Kemenangan Ramadan bersama AQUA', Selasa 20 April 2021.

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?

Ditambah lagi, Raisa menuturkan, tahun ini putri semata wayangnya, Zalina Raine Wyllie, sudah berusia 2 tahun. Jadi, Raisa merasa semakin lelah, belum lagi ditambah dengan kegiatan yang lain. 

"Jadi, lumayan banyak sih tantangannya bulan puasa kali ini. Tapi tetep seru karena dengan tantanganya sendiri dan setiap kita bisa overcome suatu tantangan kan kita ngerasa jadi lebih powerful," kata dia. 

Geger Seorang Remaja Alami Hal mengerikan Ini Gegara Ikut Challenge di Sosmed

Namun, meski merasa lebih lelah dan banyak menghadapi tantangan, istri dari Hamish Daud itu tetap bersyukur. 

"Tapi aku bener-bener banyak bersyukur juga sih tahun ini. Walaupun banyak tantangannya tapi kita masih tetep bisa sama-sama, terus juga role aku yang baru memberikan aku kekuatan juga," tuturnya. 

Selain banyak tantangan, pelantun Usai di Sini itu juga merasakan perubahan yang signifikan saat bulan Ramadhan. Terutama, setelah dirinya menikah dan memiliki anak. 

"Yang paling berubah, kalo dulu kan bener-bener disiapin sama ibu kita. Kalo sekarang kan aku yang jadi ibunya. Jadi aku yang harus ngebangunin, aku yang nyiapin makanannya. Jadi, ini bener-bener pengalaman yang baru juga buat aku, puasa kali ini," pungkas Raisa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya