Pamer Video Tarawih Tercepat, Baim Wong: Tahiyat Akhirnya Cepet Banget

Baim Wong
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube

VIVA – Di bulan suci Ramadhan, umat muslim tidak hanya diwajibkan untuk berpuasa saja. Orang-orang yang menganut agama Islam, juga dianjurkan untuk menjalankan ibadah lain, termasuk sholat Tarawih.

Cinta Nangis Dimarahi Uya Kuya Karena Gak Salat Tarawih: Kalo Papa Mama Meninggal yang Doain Siapa?

Nah, dalam praktiknya, setiap daerah menjalankan ibadah sunnah ini secara berbeda-beda. Baik dalam jumlah rakaatnya, ataupun kecepatan dari sholat Tarawih itu sendiri.

Tak jarang, karena jumlah rakaat sholat Tarawih lebih banyak dibanding sholat fardu atau yang lainnya, imam yang memimpin sholat berinisiatif untuk mempercepat gerakan dan bacaan sholat, agar cepat selesai. Begitu pun dengan video yang dibagikan oleh aktor, Baim Wong berikut ini.

5 Kebaikan Berpahala yang Bisa Dilakukan di Sisa Ramadhan, Jangan Sia-siakan!

Melalui akun Instagram pribadi, @baimwong, mengunggah video berdurasi 29 detik. Video tersebut memperlihatkan imam beserta jamaah di sebuah masjid yang tengah menunaikan sholat Tarawih berjamaah.

Lucunya, sholat Tarawih tersebut dilakukan dengan sangat cepat. Baik dalam gerakan, bacaan-bacaan sholat, hingga kata 'Amiin' yang diucapkan jamaah saat menjawab imam usai membaca surat Al-Fatihah.

Viral, Maling Bobol Rumah di Bekasi saat Ditinggal Tarawih, Gondol Emas Senilai Rp200 Juta

"Bukan bohong... Ada jamaahnya... Duduk tahiyat akhirnya cepet banget...," tulis Baim dalam caption mengiringi unggahan videonya di Instagram, dikutip VIVA, Rabu 21 April 2021.

Tentu saja, unggahan ini membuat banyak warganet tergelitik. Bahkan, pesinetron Andi Arsyil turut mengomentari video yang diunggah oleh suami Paula Verhoeven itu. 

"Apa nikmatnya sholat begini???" kata Andi Arsyil. 

Sementara netizen lain, turut memberikan komentar yang beragam. Sebagian besar, tidak setuju jika sholat Tarawih dilakukan dengan cara seperti ini. 

"Sholat Tarawih yang pasti" aja, itu cepat," bisa nyiksa jama'ah," ujar warganet. 

"Kalau kentut.. balik wudhu lagi Tarawih nya udah kelarrrr!!!" timpal yang lain. 

"Gak sah cuma dapet pegel," pendapat netizen. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya