Cara Unik Zaskia Adya Mecca Ajak Anak Nikmati Ngabuburit Berfaedah

Zaskia Adya Mecca
Sumber :
  • Instagram.com/zaskiadyamecca

VIVA – Bulan Ramadhan identik dengan momen ngabuburit dimana cara ini bisa membuat puasa terasa lebih menyenangkan. Sama halnya dengan yang dilakukan Zaskia Adya Mecca, jelang waktu berbuka puasa, ia mengajak buah hatinya melakukan aktivitas menarik. Ya, bersama enam buah hatinya, Zaskia menciptakan ngabuburit yang beda. 

Banyak Orang Tunda Nikah karena Gak Punya Biaya, Zaskia Adya Mecca: Rp7,5 Juta Itu Cukup

Istri Hanung Bramantyo itu mengaku memiliki sejumlah tradisi Ramadhan yang dilakukan dengan anak-anaknya. Mulai dari membuat kerajinan di rumah, menelurkan short movie, hingga mengajarkan silaturahmi melalui kegiatan bagi-bagi hampers.

Diakui pesinteron berusia 33 tahun itu, tradisi mengirim hampers tak cuma untuk keluarga, tapi juga teman, guru anak-anaknya, hingga pegawainya. Berbeda dengan tahun sebelum pandemi, membuat hampers kali ini semakin banyak dan beragam.

For Revenge Bawa Gebrakan Musik di Panggung DCDC Ngabuburit Extra 2024

"Tahun ini, Sybil, anak pertamaku, mulai ingin ikutan kirim hampers ke teman-temannya. Mungkin karena dia sudah lama enggak sekolah, enggak ketemu dengan temannya," ujar Zaskia dalam acara virtual bersama Lazada, baru-baru ini.

Lantaran pengiriman hampers semakin bertambah banyak, Zaskia yang sempat kewalahan, mensiasatinya dengan mengajak anak-anaknya untuk membantunya membuat bingkisan tersebut. Model keturunan Sunda-Aceh-Jerman tersebut memastikan agar momen membuat hampers bisa menjadi waktu untuk berkumpul bersama anak-anaknya selagi menunggu waktu adzan maghrib.

7 Rekomendasi Film Religi yang Harus Kamu Tonton Temani Waktu Ngabuburit

"Tapi, aku tipe orang yang selalu memberikan personal touch di setiap hampers yang aku kirimkan. Jadi, hampers yang aku beli online itu, aku kirim dulu semua ke rumah. Di rumah, aku kemas ulang, aku tulis kartu ucapan, baru kemudian dikirimkan ke penerima hampers. Ini seru sih, karena aku melibatkan anak-anak untuk ikutan," ujarnya memberi tips.

Tak hanya itu, momen ngabuburit selama pandemi juga dijalani Zaskia dengan mengajak anak-anaknya membuat short movie. Keseruan yang tak ada bandingannya itu, diakui Zaskia menjadi waktu berkualitas yang berharga baginya.

"Tahun lalu bikin short movie, tahun ini juga sama dan melibatkan anak-anak juga untuk bikin hampers. Bikin kraft di rumah maknanya luar biasa, ketika bisa quality time dan lihat perkembangan anak-anak selama di rumah," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya