Curhat Dian Sastro, Menikmati Indahnya Islam & Cintai Allah SWT

Dian Sastrowardoyo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Dian Sastrowardoyo diketahui merupakan salah satu artis Tanah Air yang memutuskan untuk menjadi Mualaf. Pemeran tokoh Cinta di film AADC itu diketahui memutuskan untuk mememluk agama Islam pada tahun 2006 silam.

Dikecam Gegara Olok-olok Salat dan Zakat, Ini Penjelasan Pendeta Gilbert

Perempuan kelahiran 16 Maret 1982 tersebut pun menceritakan pengalamannya menemukan Islam pertama kali saat datang ke pengajian bersama tantenya. Saat itu Dian bertemu dengan seorang Ustaz yang bisa menjawab tentang sejumlah pertanyaannya terkait alam semesta.

"Tante gue ngajakin gue ke pengajiannya dia terus di situ ada pak Ustaz yang lumayan pembahasannya logis banget kan gue anak filsafat gue perlu pembahasan yang logis. Yang bikin gue surprise jawabannya dia terhadap pertanyaan gue kok gue nyes banget dan terjawab juga tapi gue lupa jawabannya apa," ujar Dian.

Jadi Mualaf, Marcell Siahaan Tak Ingin Paksa Anak Ikuti Keyakinannya

Pasca lebih dari 10 tahun memeluk agama Islam, lantas bagaimana hubungan Dian Sastro dengan Allah SWT? Secara terbuka dalam konten video channel YouTube Daniel Mananta, ibu dua anak ini mengaku hubungannya dengan Allah SWT naik turun.

"Naik turun kalau lagi bener-bener intens gue. Pernah berkali-kali gue ngerasa jatoh banget lagi ketakutan banget gue gak tau mau minta tolong sama siapa ga ada tempat buat pergi cuman ngomong dalam hati 'Ya Allah tolong dong aku tau Allah denger' and when you have that fate bahwa itu didengar mukjizat datang pertolongan dateng," kata Dian.

Kisah Mualaf Jeffrey Lang, Profesor Amerika yang Pilih Islam Usai Jadi Atheis

Dian bahkan menceritakan bagaimana mukjizat yang dia terima. Dian menjelaskan dirinya sempat hampir kehilangan nyawa lantaran mengalami sejumlah kecelakaan.

"Jadi kecelakaan mobil gue hampir meninggal untuk gue pakai seatbelt gue pulang gue sujud syukur 'Ya Allah saya masih hidup'. Kecelakaan syuting film action gue jatuh kepala duluan karena satu dan hal gue takut banget gue ngeri banget bilang Indra dan ini kan enggak ada yang tau kalau gue cerita akhirnya marahin," kata Dian Sastro.

Dian menambahkan, dia selalu merasa bersyukur lantaran Allah SWT masih menjaganya sampai saat ini.

"Ya Tuhan tolong saya jagain saya dan Alhamdulillah gue ada di sini dan gue udah ditolong berapa ribu kali nih itu kan it's such a blessing gue sampai di sini," ujar Dian Sastro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya