7 Amalan Utama Raih Berkah Malam Lailatul Qadar

Lailatul qadar.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Malam Lailatul Qadar merupakan malam yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam. Hal ini lantaran keutaman dari malam Lailatur Qadar. 

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Jika kita bisa mendapatkan keberkahan dari malam Lailatul Qadar maka bisa mendapatkan ganjaran yang lebih dari seribu bulan. Lantas kapan malam Lailatul Qadar tersebut? Lailatul Qadar hanyalah Allah SWT yang mengetahui.

Seperti yang kita pelajari sebelumnya, pada hitungan sepuluh malam terakhir bulan Ramadan tersebut, Nabi Muhammad SAW menyambut malam mulia itu dengan mengajarkan kepada umatnya agar melakukan i’tikaf.

Video Detik-detik Muazin Mengubah Lafaz Azan saat Hujan Badai di Dubai, Serukan Sholat di Rumah

Walaupun i’tikaf bisa dilakukan kapan saja dan selama apapun. Namun Nabi Muhammad SAW mengisyaratkan, malam Lailatul Qadar jatuh pada salah satu malam di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan.

Pada sepuluh malam terakhir bulan Ramadhan, Nabi Muhammad SAW dengan mengajarkan kepada umatnya agar melakukan i’tikaf di masjid. Selain itu, Nabi Muhammad SAW memperbanyak ibadah dan amal saleh pada malam tersebut.

Heboh Daud Kim Beli Tanah Untuk Bangun Masjid, Ternyata Hanya Untuk Konten?

Pada malam Lailatul Qadar, setiap umat Islam dianjurkan untuk melakukan berbagai amalan dan memperbanyak beribadah antara lain:

- Mendirikan Shalat Malam atau Qiyamul Lail.
- Membaca Al-Quran.
- Melakukan I'tikaf di Masjid.
- Memperbanyak sedekah.
- Memperbanyak dzikir dan istighfar.
- Memperbanyak doa untuk meminta ampunan kepada Allah.
- Memperbanyak mohon ampun dan shalawat.

Daud Kim

4 Kejanggalan Pembangunan Masjid yang Diinisiasi Daud Kim, Ternyata Tanahnya Belum Hak Milik ?

Daud Kim mengajak semua umat muslim di berbagai dunia untuk membantunya mewujudkan mimpi pembangunan masjid di Incheon Korea.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024